Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tema Windows 10 Terbaik Yang Harus Anda Gunakan


Tema Windows 10 adalah paket penyesuaian untuk warna, suara, latar belakang desktop, dan tweak personalisasi lainnya yang didistribusikan secara bersamaan. Pengguna dapat mengunduh dan menerapkan paket-paket ini untuk merapikan mesin mereka dengan tema yang dirancang dengan seksama.


Tema Microsoft dan Tema Non-Microsoft

Tema dapat ditemukan di beberapa tempat. Microsoft sendiri membuat dan menyediakan beberapa Tema di situs web mereka. Namun, tema yang paling menarik tersedia di situs seperti DeviantArt tempat desainer membuat paket mereka sendiri. Namun perlu diketahui bahwa, jika anda menginstal Tema yang bukan dari Microsoft maka anda harus melakukan langkah lainnya. Jika anda tidak melakukannya maka sistem Windows 10 anda dapat mengalami gangguan. Jadi berhati-hatilah. Anda dapat membaca tutorial Cara Instal Tema Khusus di Windows 10 di blog ini.


8 Tema Windows 10 Terbaik Versi TipsorialIndo


1. macOS Big Sur

Salah satu hal utama yang dikeluhkan orang-orang yang beralih dari Mac ke Windows adalah desain UI, yang sangat berbeda dari biasanya. Mana yang menurut anda lebih baik dari segi desain adalah menjadi sebuah perdebatan untuk masing-masing pengguna setianya.



Daripada memperdebatkan mana yang terbaik dari Windows atau macOS, mengapa tidak membawa tema macOS Big Sur theme for Windows 10 ke Windows 10 anda.

Dari notification center ke Launchpad, lock screen, dan tombol kontrol jendela di sudut kiri atas jendela, tema ini adalah salah satu rekreasi terbaik dari pengalaman Mac di Windows. Secara visual, ini cukup sempurna, meskipun beberapa mungkin terganggu oleh fakta bahwa ada opsi, seperti Apple Software Update, yang pada dasarnya berlebihan.


3. Desktop dari Jonatica-andi

Namanya mungkin tidak memberikan banyak informasi, tetapi sekali melihat tema Jonatica-andi yang memukau akan memberitahu anda semua yang perlu anda ketahui. Tampak cantik, dengan ikon taskbar terpusat dan dok bergaya Mac tepat di atasnya, membantu semuanya terlihat sangat elegan.



Saya menyukai informasi dengan tampilan halus di sudut yang menampilkan informasi penting seperti penggunaan CPU, memory dan hard drive, serta kecepatan Internet. Dan lihat tampilan tanggal bergaya di bagian tengah atas.

Search bar Google juga merupakan bonus yang bagus.


3. GreyEveTheme

Salah satu tema "gelap" terbaik akhir-akhir ini, GreyEveTheme membuat Windows 10 benar-benar lebih mudah dilihat dengan palette warna hitam dan abu-abu. Bagi mereka yang ingin menemukan background putih dari jendela seperti File Explorer dan aplikasi Settings, maka tema ini untuk anda.



Perhatikan bahwa tema ini tidak menyertakan antarmuka atau perubahan desain apapun. Itu menempel dengan desain Windows 10 dan cukup banyak mematikan lampu di atasnya. Jika anda mencari perombakan yang lebih signifikan tentang tampilan Windows 10, baca terus.


4. Windows XP

Mari kita mulai dengan tema yang mungkin paling dirindukan dan disukai secara universal dalam sejarah Windows - Windows XP.



Untuk mendapatkan tampilan Windows XP yang otentik, anda harus terlebih dahulu mendapatkan Classic Shell, yang menyediakan tools untuk kustomisasi yang diperlukan untuk Windows 10. Setelah itu, anda bisa mendapatkan Classic Shell XP untuk Windows 10 untuk mendapatkan tampilan XP yang tidak otentik.


5. Penumbra 10 Themes


Seperti tema-tema lain yang dibahas dalam daftar ini, Tema Penumbra 10 tidak dibuat oleh Microsoft. Anda harus menerapkan langkah tambahan sebelum menginstal tema ini (lihat Link Cara Instal Tema Khusus di Windows 10) dan secara manual menempatkan file tema di folder kanan sebelum anda dapat menggunakan tema. Tetapi setelah anda menyiapkannya, ini adalah dark theme (tema gelap) yang indah yang membuat sistem anda di malam hari menjadi menyenangkan. Tema ini dibuat oleh Scope10.

6. Seda Themes


Seda adalah tema gelap lain dari DeviantArt. Tidak seperti Penumbra 10, tema yang dibuat oleh Unisira ini tidak sepenuhnya gelap, namun pada tema ini ada cahaya keabu-abuan yang memancar pada antarmukanya. Pada tema ini, menu konteksnya juga berwarna keabu-abuan yang gelap sehingga terlihat indah dalam tampilannya.

7. Arc Themes 


Arc mencakup beberapa variasi tema, dimana warna hitam dan putih menjadi warna utamanya. Untuk efek maksimum, anda harus memasang paket ikon Arc di samping tema, juga dari DeviantArt. Tema ini dibuat oleh Niivu.

8. ClassicX Themes


Satu lagi tema dari Shemhamforash01 yang masuk dalam daftar. Adalah tema ClassicX yang mengembalikan sebanyak mungkin estetika sistem operasi Windows 3.1 saat ini. Jika anda berharap untuk kembali ke title bar (bar judul), tombol persegi panjang dengan tepi miring dari tema ini akan membawa anda ke sana.

9. Simplify 10 Light Themes


Simplify 10 Light dari dpcdpc11 sebenarnya adalah paket dari tema Windows 10. Pada tema ini, semuanya dikumpulkan di sekitar estetika sederhana yang sama. Ini meratakan antarmuka Windows sebanyak mungkin, bergantung pada variasi halus dalam warna abu-abu dan putih untuk membedakan bagian-bagian yang berbeda dari UI. Tema ini juga mengecilkan tombol kontrol jendela, yang mungkin atau mungkin tidak sesuai dengan keinginan anda.

10. LAB Themes


Perubahan visual utama tema LAB adalah bilah hitamnya yang membentang di bagian atas setiap jendela yang terbuka. Ini juga mengurangi kontras secara dramatis di seluruh sistem dan mengirim ulang sebagian besar UI. Tema ini dibuat oleh Scope10.

11. Anthem Two Themes


Seperti tema LAB, Anthem Two juga menambahkan bilah hitam pada bagian atas semua tema jendela. Namun hal itu tidak mengurangi kontras yang berlebih seperti pada tema LAB, sehingga membuatnya sedikit lebih mudah dan nyaman untuk mata. Tema ini dibuat oleh participant.

Tema diatas secara keseluruhan merupakan tema Non-Microsoft, jadi harap di ingat bahwa untuk dapat menerapkan tema tersebut, anda diwajibkan untuk mengikuti langkah lainnya seperti yang dijelaskan pada tutorial Cara Instal Tema Khusus di Windows 10.

Dan pada akhirnya, jika anda bersedia mengambil risiko sedikit untuk mendapatkan sistem yang jauh lebih baik maka silahkan anda download tema Windows 10 ini dan diterapkan di Windows 10 anda. Selamat mencoba. GBU

Post a Comment for "Tema Windows 10 Terbaik Yang Harus Anda Gunakan"