Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Tema Khusus di Windows 10


Windows 10 adalah platform serbaguna ketika kita ingin mengkustomisasinya. Salah satu contoh terbaik atau paling mencolok secara visual dari hal ini adalah berbagai macam tema alternatif yang dapat anda terapkan, yang mampu mengubah desktop Windows 10 yang biasa-biasa saja itu menjadi sesuatu yang berbeda sama sekali.

Apakah anda ingin tetap berpegang pada keamanan dengan koleksi tema resmi Microsoft online, atau membaca dengan teliti beberapa tema Windows 10 yang sangat kreatif di DeviantArt. Disini saya akan menunjukkan cara menginstal tema khusus Windows 10, bersama dengan semua tindakan pencegahan yang diperlukan.

Jika anda belum mempunyai Tema Khusus lainnya, pastikan untuk melihat Daftar Tema Khusus Windows 10 Terbaik versi Mastertipsorialindo.


Tema Microsoft dan Non-Microsoft Themes

Tema dapat ditemukan di beberapa tempat. Microsoft sendiri menyediakan Tema lain untuk Windows 10 di situs websitenya. Anda dapat melihatnya DISINI. Namun, tema yang paling menarik tersedia disitus seperti DeviantArt, dimana situs ini menjadi tempat para desainer independen membuat kreasi mereka sendiri.

Namun perlu anda ketahui bahwa Tema non-Microsoft tidak dapat dipasang secara default. Pertama-tama kita harus melonggarkan pembatasan Microsoft pada pemasangan tema. 


Cara Menginstal Tema Microsoft

Jika anda ingin menginstal salah satu tema Microsoft, itu sangat mudah.

1. Unduh tema yang diinginkan dari situs web Microsoft.

2. Setelah tema diunduh, klik dua kali pada file “.themepack” yang diunduh untuk menambahkan tema ke pustaka tema Windows 10 anda dan akan otomatis diterapkan.


Anda juga dapat menerapkan tema dari menu Personalization. Cukup klik kanan ruang kosong di latar belakang desktop dan klik "Personalize."

Disini anda dapat memilih tema baru dari panel di sebelah kiri atau membuat penyesuaian anda sendiri dengan yang sudah ada - seperti mengubah gaya font, latar belakang dan warna.


Cara Menginstal Tema Non-Microsoft

Jika anda suka berpetualang, anda juga dapat menambal sistem anda untuk memungkinkan pemasangan tema non-Microsoft.

1. Buat cadangan! Menggunakan tema yang tidak cocok dapat merusak sistem Windows anda, dan ada peluang yang tidak dapat diabaikan. Membuat restore point memang bagus, tetapi membuat image backup jauh lebih baik.

2. Download dan Install UltraUXThemePatcher.

3. Temukan tema di situs web seperti DeviantArt.


4. Salin file tema ke C: / Windows / Resources / Themes. Jika file berisi tema untuk beberapa build Windows 10, pastikan anda menggunakan yang benar. Anda dapat menemukan build anda dengan menekan Win + R dan ketikkan winver ke dalam baris perintah dan tekan Enter.


5. Klik pada tema yang ingin anda terapkan dari menu Personalization di Control Panel.


Tidak terlalu rumit untuk menginstal tema Windows 10 yang baru, meskipun anda harus berhati-hati dengan yang tidak resmi, karena melakukan proses yang salah dapat mengganggu PC anda. Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda dan selamat menikmati Tema baru yang lebih segar di PC Windows anda. Terimakasih dan GBU

Post a Comment for "Cara Instal Tema Khusus di Windows 10"