Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Edge Favorit Setelah Mereset Windows 10/11


Teringat kembali pada saat dimana Windows 95 beralih ke Windows 7 dan setiap hari, setiap saat kita berusaha membangun kembali PC menjadi lebih baik. Dengan implementasi yang sama untuk Windows 10 atau Windows 11, sebagian besar proses itu menjadi jauh lebih mudah. Windows kini menyertakan fungsi pemulihan dan penyegaran yang memungkinkan anda menghapus dan memulihkan PC anda dengan cepat dan mudah ketika segala sesuatunya tidak berfungsi dengan benar.

Namun, masalah yang tidak mereka perbaiki adalah memulihkan semua data anda - dan khususnya, favorit pada peramban. Faforit pada peramban tidak pernah dicadangkan, dan memulihkannya setelah mereset PC tidak semudah yang yang kita bayangkan.

Microsoft Edge adalah komponen sistem, dan sumber dayanya adalah termasuk favorit browsing. Data itu tidak disimpan di lokasi yang aman dengan data anda. Informasi itu dihapus dengan semua komponen sistem lain di hard drive anda saat anda mereset PC anda.

Namun itu tidak berarti mereka hilang. Jika anda kehilangan Favorit anda dari Microsoft Edge, dan anda ingin mereka kembali, maka anda dapat menggunakan prosedur berikut untuk memulihkannya.


Extract Edge Favorites dari Windows.old


Setelah reset Windows selesai, itu akan menempatkan file sistem lama anda di direktori bernama "Windows.old." Anda harus masuk ke direktori itu dan menarik beberapa file keluar.

1. Buka Windows Explorer (sebelumnya bernama File Manager) dan arahkan ke folder berikut : C: \ Windows.old.

2. Navigasikan ke folder Users.

3. Cari folder yang sesuai dengan nama pengguna yang anda gunakan untuk masuk ke Windows. Klik pada folder yang sesuai dengan nama pengguna itu.

4. Pilih View - Enable Hidden Items, dan cari folder bernama AppData.

5. Navigasi ke C: \ Windows.old \ Users \ <username anda> \ AppData \ Local \ Packages.

6. Cari dan buka folder dimulai dengan Microsoft.MicrosoftEdge.

7. Buka folder bernama AC dan arahkan ke MicrosoftEdge \ User \ Default di bawahnya.

8. Seluruh alamat ke folder sekarang akan terlihat seperti ini dibawah ini :

C:\Windows.old\Users\<username>\AppData\Local\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\AC\MicrosoftEdge\User\Default

9. Copy isi folder Default ke tempat yang aman. Anda akan membutuhkannya di rangkaian tindakan selanjutnya.


Pulihkan dan Dapatkan Kembali Edge Favorit


Setelah anda mengekstrak Favorit anda, sekarang saatnya untuk menempatkannya di tempat yang tepat sehingga Edge dapat memuatnya.

1. Tutup Microsoft Edge jika sudah terbuka.

2. Buka Windows Explorer dan navigasikan ke folder berikut. Jalur ini mirip dengan lokasi sebelumnya.

C:\Users\<username>\AppData\Local\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\AC\MicrosoftEdge\User\Default

3. Buka jendela Windows Explorer lainnya, dan navigasikan ke folder tempat anda menyalin file yang anda ekstrak tadi dari Windows.old.

4. Paste file ke jalur di atas. Pastikan semua file disalin.

5. Buka Microsoft Edge. Favorit anda harusnya kembali pada tempatnya seperti sebelum anda mereset PC.


Selesaikan Semua Masalah

Dalam beberapa kasus, Edge favorit telah diketahui menghilang setelah mengembalikannya dengan prosedur di atas. Jika ini terjadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Dengan Edge terbuka, klik tiga titik di sudut kanan atas di jendela aplikasi lalu klik Settings.


2. Di bawah Import Favorites and Other Info, klik tombol Import from another browser.

3. Klik tombol Eksport to file dan simpan favorit anda sebagai file HTML.


4. Tutup Edge dan buka lagi.

5. Periksa untuk melihat apakah favorit anda telah muncul kembali.

6. Jika favorit anda belum kembali, ulangi langkah 1 dan 2. Alih-alih mengekspor, klik tombol Import from file, dan ikuti petunjuknya.


Membangun kembali PC Windows 10 atau Windows 11 tidak memerlukan berhari-hari seperti pada Windows versi sebelumnya. Dengan Windows 10 atau Windows 11 yang menghadirkan kembali semuanya melalui System Refresh atau Restore tidak selalu mengembalikan Edge favorit anda. Untungnya, dengan sedikit persiapan, anda dapat mencadangkannya dan membawanya kembali saat anda membutuhkannya.


Bagaimana menurut anda? Apakah anda sudah mencobanya dan berhasil? Silahkan berbagi pengalaman anda dengan mengikuti tutorial ini. GBU

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Edge Favorit Setelah Mereset Windows 10/11"