Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulihkan Product Key Windows Anda


Product key akan merupakan hal yang baik untuk Windows anda. Kepemilikan anda terhadap suatu program lebih cenderung terikat pada akun online daripada key program itu sendiri yang mungkin anda buang begitu anda menginstal software.

Meskipun demikian, masih ada banyak program yang menggunakan key, dan jika anda ingin tetap menggunakan software lawas anda dengan komputer baru (Microsoft Office 2010 masih berfungsi dengan baik!), kemungkinan anda harus menemukan beberapa rangkaian huruf dan angka. Jika anda ingin lebih mengenal system registry Windows, anda dapat melakukannya sendiri, tetapi mungkin lebih baik untuk mengambil jalan keluar yang mudah dan menggunakan program pencari key seperti Belarc Advisor atau Magical Jelly Bean untuk memulihkan product key Windows.


Belarc Advisor

Ini harus menjadi pemberhentian pertama anda untuk menemukan product key Windows serta untuk mendapatkan beberapa bagian informasi system yang berguna. Ini gratis, aman, mudah digunakan, dan berfungsi hampir setiap saat.

1. Download Belarc Advisor dari situs resminya. Filenya hanya sebesar 11,12 Mb, jadi jangan takut kehabisan kuota internet anda.


2. Jalankan advisorinstaller.exe. Ini tidak mengganggu anda dengan promosi atau download tambahan apapun, sehingga anda dapat mengeklik langsung.

3. Tunggu hingga selesai untuk menyelesaikan analisisnya terhadap komputer anda. Ini juga akan menganalisis jaringan lokal anda, tetapi anda dapat melewati ini jika anda hanya tertarik pada product key.

4. Program akan secara otomatis menampilkan hasil di browser default anda.


5. Ada banyak informasi yang tersedia disini - jenis hardware, nomor seri, analisis keamanan, dll. - tetapi saya ingin product key, sehingga anda dapat menggulir ke bawah sampai anda melihat bagian Software Licenses.


6. Program-program tercantum di sebelah kiri, dengan nomor lisensi mereka di sebelah kanan. Lisensi software dan key ada di sebelah kanan.


Magical Jelly Bean

Meskipun namanya terdengar mencurigakan seperti karakter Candy Land, ini adalah program yang sah dan ringan dengan satu pekerjaan: menemukan product key anda. Jika Belarc Advisor kehilangan program yang anda butuhkan, atau jika melaporkan kunci produk yang salah, program ini adalah opsi backup yang hebat dengan beberapa opsi lanjutan untuk pengguna berpengalaman.

1. Download Magical Jelly Bean Keyfinder dari situs ini.


2. Atur program. Seperti halnya Belarc, tidak ada penawaran tambahan atau pemasangan program licik.

3. Keyfinder bekerja dengan cepat dan memberikan hasil yang cukup mudah. Cukup klik pada program untuk melihat kunci produk.


4. Anda juga dapat memilih untuk menyimpan atau mencetak semua key anda untuk memastikan bahwa anda tidak kehilangannya di masa depan.


Masalah Umum Yang Terjadi


Windows 10

Jika anda meningkatkan dari versi Windows sebelumnya, product key anda adalah "YTMG3-N6DKC-DKB77-7M9GH-8HVX7." Ini adalah key generik yang ditugaskan untuk semua system yang ditingkatkan. Ini terkait dengan motherboard anda, jadi memindahkannya ke system baru hampir tidak mungkin. Jika anda memiliki salinan individual Windows 10 lengkap, anda harus dapat mentransfernya dengan baik.


Microsoft Office 2013/2016

Meskipun program ini masih menggunakan product key, mereka tidak sepenuhnya tersimpan di registry anda. Anda hanya akan dapat melihat lima digit terakhir dengan software keyfinder. Sisa keynya cukup banyak tidak bisa dipertahankan kecuali anda menyimpannya di suatu tempat. Jika anda tidak menyimpan key, anda harus menggunakan Microsoft Support untuk menyelesaikan masalah.


Volume licenses

Beberapa produk Microsoft, terutama yang dijual dalam jumlah besar ke perusahaan, diaktifkan menggunakan Volume licenses, yang berarti bahwa tidak satu pun dari salinan individual memiliki lisensi unik mereka sendiri. Jika anda tidak dapat menemukan key, atau muncul sebagai BBBB, anda mungkin memiliki Volume licenses dan tidak akan bisa mendapatkan key tanpa menghubungi Microsoft.

Sementara mereka menjadi kurang umum, anda mungkin masih harus berurusan dengan product key dari sekarang dan dikemudian hari, dan program-program ini membuat itu sedikit lebih mudah. Sayangnya, beberapa program, terutama dari Microsoft, tidak dapat ditampilkan product keynya secara utuh, yang membuat segalanya sedikit lebih sulit. Jika program di atas tidak menunjukkan product key anda, dukungan telepon dapat berubah menjadi lebih cepat daripada menggalinya lebih jauh.

Sekian tutorial kali ini, semoga dapat memecahkan masalah anda. Semoga berhasil, GBU.

Post a Comment for "Cara Memulihkan Product Key Windows Anda"