Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki GeForce Now Error 0xC184C00F di Windows 10/11

 


Jika anda mengalami error code 0xC184C00F pada GeForce NOW, maka artikel ini akan membantu anda memperbaikinya. GeForce NOW adalah layanan cloud gaming dari NVIDIA. Dengan menggunakannya, pengguna dapat melakukan streaming dan memainkan video game yang dihosting di remote server dan dialirkan melalui internet. Pengguna tidak perlu mendownload dan menginstall game di perangkat local mereka. Ini adalah layanan yang hebat, tetapi memiliki beberapa masalah dan error. Beberapa pengguna telah melaporkan mendapatkan error code 0xC184C00F saat meluncurkan game di GeForce NOW di PC Windows 10 atau Windows 11 mereka.


Pesan error lengkap yang  yang ditapilkan bersama error code ini adalah seperti berikut ini.

There was a problem starting your session. Try again.

ERROR CODE: 0xC184C00F




Penyebab GeForce Now Error 0xC184C00F


Anda mungkin menghadapi error ini jika system anda tidak memenuhi spesifikasi minimum aplikasi. Selain itu, jika server GeForce saat ini sedang menghadapi masalah pemadaman atau sedang dalam pemeliharaan, maka error ini mungkin terjadi. Selain itu, jika service penting NVIDIA tidak berjalan atau menghadapi beberapa gangguan, maka error ini juga dapat terjadi. Selain itu, driver GeForce yang rusak atau out of date dapat menjadi alasan lain untuk error yang sama.


Jika anda mendapatkan error ini, jangan khawatir. Saya akan menunjukkan kepada anda beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki error ini. Namun, sebelum melakukan itu, anda dapat mencoba menjalankan GeForce NOW dengan hak administrator, juga pastikan anda telah mengatur tanggal dan waktu yang benar di komputer anda. Menutup aplikasi background yang tidak penting juga dapat memperbaiki error ini. Jika itu tidak membantu, anda dapat menggunakan salah satu perbaikan yang tercantum dibawah ini.



Memperbaiki GeForce Now Error 0xC184C00F


Jika anda mendapatkan error code 0xC184C00F saat meluncurkan game pada GeForce NOW di PC Windows 10 atau Windows 11 anda, maka berikut adalah metode pemecahan masalah yang dapat anda gunakan untuk memperbaikinya.



1. Periksa Persyaratan System Minimum GeForce NOW


Sebelum mencoba perbaikan lain, periksa persyaratan system untuk menjalankan GeForce NOW di PC dan pastikan komputer anda memenuhi persyratan minimun ini. Ini membutuhkan Windows versi 64-bit, memori sistem 4GB, dan GPU yang mendukung DirectX 11 atau lebih tinggi. Selain itu, koneksi internet minimal 15Mbps untuk 720p pada 60fps dan 25 Mbps untuk 1080p pada 60fps juga diperlukan.

  • Prosesor: Dual core x86-64 CPU with 2.0GHz atau lebih cepat.
  • RAM: 4GB.
  • GPU: Setidaknya mendukung DirectX 11.
    • NVIDIA: NVIDIA GeForce 600 series atau yang lebih baru.
    • AMD: AMD Radeon HD 3000 atau yang lebih baru.
    • Intel: Intel HD Graphics 2000 series atau yang lebih baru.
  • Koneksi internet minimal 15Mbps untuk 720p pada 60fps dan 25 Mbps untuk 1080p.
  • Frame rate: 60 fps.



2. Periksa Status Server GeForce NOW


Error ini mungkin disebabkan oleh masalah server yang sedang berlangsung. Jika server GeForce NOW saat ini tidak tersedia atau tidak aktif, maka kemungkinan besar anda akan menghadapi error 0xC184C00F saat meluncurkan game. Karenanya, anda dapat memeriksa status server GeForce NOW dan memastikan layanan beroperasi saat ini.


Untuk mengetahui status server GeForce NOW saat ini, anda dapat membuka halaman status.geforcenow.com di browser anda. Periksa apakah server beroperasi di wilayah anda atau tidak. Jika tidak, maka anda harus menunggu layanan aktif dan berjalan untuk memainkan game tanpa error 0xC184C00F.




3. Pastikan GeForce NOW Terupdate


Penyebab potensial lain mengapa anda mungkin mengalami error 0xC184C00F di GeForce NOW adalah penggunaan versi aplikasi yang sudah out of date. Jadi, pastikan anda menggunakan GeForce NOW versi terbaru. Download versi terbaru aplikasi dari website resmi dan install di komputer anda.



4. Restart Service NVIDIA


Beberapa gangguan pada service yang terkait dengan NVIDIA dapat menjadi alasan lain yang menyebabkan error 0xC184C00F di GeForce NOW. Atau, mungkin service terkait stuck dalam keadaan limbo. Jadi, jika skenarionya berlaku untuk anda, maka anda dapat merestart semua service terkait NVIDIA di komputer anda dan kemudian meluncurkan game di GeForce NOW untuk memeriksa apakah error sudah diperbaiki atau belum.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services Windows.
  • Di jendela Services, temukan semua service yang terkait dengan NVIDIA di panel kanan.
  • Setelah itu, klik kanan pada setiap service NVIDIA dan pilih Restart.
  • Lakukan langkah ini harus anda terapkan pada setiap service NVIDIA yang anda temukan.



Anda kemudian dapat menutup jendela Services dan periksa apakah error code 0xC184C00F sudah diperbaiki atau tidak.



 5. Update atau Install Ulang Driver GeForce


Driver display yang out of date dapat dengan sangat baik memfasilitasi error code 0xC184C00F pada GeForce NOW. Jadi, anda harus selalu mengupdate driver graphics untuk menghindari atau memperbaiki error ini.


Anda dapat mengikuti salah satu metode berikut ini untuk mengupdate driver display anda.

  • Periksa Windows Update di jendela Settings Windows. Jika ada update untuk VGA NVIDIA anda, maka silahkan install.
  • Update driver NVIDIA melalui Device Manager.
  • Saya sarankan anda mengikuti langkah-langkah di artikel ini untuk mengupdate driver graphics NVIDIA anda.




6. Install Ulang GeForce NOW


Jika perbaikan di atas tidak berhasil untuk anda, maka aplikasi GeForce Now mungkin rusak. Dalam hal ini, anda dapat menginstall ulang aplikasi di PC anda. Untuk melakukan itu, uninstall aplikasi GeForce NOW, kemudian hapus semua file yang tersisa. Anda dapat menggunakan software uninstaller untuk melakukan hal tersebut. Kemudian mendownload GeForce Now dan kemudian install di PC anda.



Semoga itu dapat membantu anda!


Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki GeForce Now error 0xC184C00F di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti artikel ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki GeForce Now Error 0xC184C00F di Windows 10/11"