Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Code 0x8004deea, Your IT department doesn’t allow you to sync files

 


Jika anda mengalami error code 0x8004deea di OneDrive, maka artikel ini mungkin menarik bagi anda. Beberapa pengguna Windows melaporkan bahwa komputer mereka tidak dapat menyinkronkan file dengan OneDrive karena error ini. Berikut ini adalah pesan error lengkap yang muncul bersama dengan error code ini.

OneDrive can’t sync

Your IT department doesn’t allow you to sync files from this location to your computer. (Error Code: 0x8004deea)



Sesuai dengan saran yang diberikan oleh pesan error tersebut, kemungkinan besar masalah ini terjadi ketika anda tidak memiliki permission/izin yang cukup untuk menyinkronkan file di komputer anda. Namun, error ini juga dapat disebabkan oleh masalah lain pada OneDrive atau pengaturan dan preferensi yang rusak. Jika anda mengalami error ini, saya siap membantu anda. Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa solusi yang dapat anda coba untuk memperbaiki error code 0x8004deea pada  OneDrive. Dengan mencoba solusi perbaikan yang relevan, anda dapat mengatasi error ini dan melanjutkan penggunaan OneDrive tanpa masalah.



Memperbaiki Error Code 0x8004deea, Your IT department doesn’t allow you to sync files


Jika anda menghadapi error code 0x8004deea di OneDrive dengan pesan error Your IT department doesn’t allow you to sync files, maka anda dapat memperbaikinya menggunakan beberapa solusi berikut dibawah ini.



1. Unlink OneDrive dari PC Anda dan Hubungkan Kembali


Anda dapat membatalkan tautan PC anda di pengaturan OneDrive kemudian menautkannya kembali untuk memperbaiki error ini. Ini akan merefresh portal sinkronisasi dan kemungkinan akan memperbaiki error ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

  • Klik kanan pada ikon OneDrive di Action Center atau Notification Center di Taskbar, kemudian klik ikon roda gigi di kanan atas dan pilih Settings.
  • Di jendela Settings OneDrive, pilih Account di panel kiri.
  • Selanjutnya, di panel kanan, dibawah nama dan alamat email, klik Unlink this PC.


  • Setelah itu, restart komputer anda.
  • Sekarang buka OneDrive. Ini kemudian akan meminta anda untuk mengatur OneDrive.
  • Masukkan user name anda dan klik Sign in.
  • Selanjutnya, ikuti instruksi yang diminta untuk menyelesaikan proses Sign in.
  • Setelah anda Sign in, pilih folder OneDrive tempat anda ingin membackup dan menyinkronkan data lokal anda.


Semoga anda tidak mengalami lagi error code 0x8004deea di OneDrive.



2. Pause Sinkronisasi OneDrive untuk Beberapa Waktu


Anda juga dapat mencoba solusi lain untuk memperbaiki error code 0x8004deea ini, seperti mem-pause sinkronisasi di OneDrive dan melanjutkannya setelah beberapa waktu. Selain itu, memilih jumlah file dan folder yang lebih sedikit untuk disinkronkan dengan komputer anda juga bisa membantu mengatasi error sinkronisasi OneDrive ini. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, anda mungkin dapat memperbaiki masalah yang muncul saat menyinkronkan OneDrive.

  • Klik aplikasi OneDrive dari Taskbar.
  • Kemudian klik ikon roda gigi dan perluas Pause syncing.
  • Selanjutnya, pilih durasi waktu yang ingin anda pause.
  • Setelah itu, berikan sekitar satu menit sebelum anda mengklik kanan pada OneDrive, kemudian klik Settings dan klik Resume syncing untuk melanjutkan peroses sinkronisasi OneDrive.



  • Sekarang, klik kembali ikon OneDrive, kemudian klik ikon roda gigi dan pilih Settings.
  • Di jendela Settings, anda kemudian dapat beralih ke tab Account di panel kiri.
  • Selanjutnya, klik Choose folders di panel kanan.
  • Di jendela Choose folders, pilih hanya folder penting untuk disinkronkan klik OK untuk menyimpan perubahan.


Sekarang anda dapat memeriksa kembali apakah masalah masih terjadi atau tidak.



3. Edit Registry Anda untuk Memperbaiki Error


Langkah berikutnya yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki error code 0x8004deea tersebut adalah melakukan penyesuaian pada Registry Editor. Solusi ini telah dilaporkan di forum resmi Microsoft dan telah berhasil bagi beberapa pengguna yang mengalami masalah ini. Ini melibatkan mengizinkan ID milik anda untuk menyinkronkan akun OneDrive menggunakan Registry Editor. Anda dapat mencoba langkah-langkah yang sama berikut ini dan memeriksa apakah error dapat diperbaiki.


Karena dalam prosesnya, anda akan melakukan perubahan pada registry, maka saya sarankan anda untuk membackup registry atau membuat system restore point terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuaka Registry Editor.
  • Di jendela Registry Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\OneDrive
  • Jika anda tidak menemukan key OneDrive, maka klik kanan pada Microsoft, kemudian pilih New - Key dan beri nama dengan OneDrive.


  • Setelah itu, klik kanan pada OneDrive, kemudian pilih opsi New - Key dan beri nama dengan AllowTenantList.
  • Selanjutnya, klik kanan pada ruang kosong di panel kanan atau di AllowTenantList, kemudian pilih New -  String Value dan beri nama dengan ID milik anda. Anda dapat menemukannya di Azure AD.


  • Setelah selesai, tutup Registry Editor dan restart komputer anda.


Sekarang periksa kembali apakah error telah teratasi.


4. Reset OneDrive

Jika  error code 0x8004deea masih muncul di OneDrive, maka anda dapat mereset OneDrive ke status default. Error sinkronisasi OneDrive ini mungkin disebabkan karena cache, preferensi dan data terkait lainnya yang rusak. Oleh karena itu, jika skenario tersebut berlaku untuk anda, maka anda dapat memulihkan OneDrive untuk memperbaiki error tersebut.
  • Tekan tombol Win + R untuk membuka kotak Run.
  • Kemudian, copy dan paste perintah berikut ini di kotak Run dan klik OK atau tekan Enter.
%localappdata%\Microsoft\OneDrive\onedrive.exe /reset


Proses ini akan memakan waktu. Setelah selesai, OneDrive otomatis terbuka. Sekarang, periksa apakah anda dapat membuka folder OneDrive atau tidak.
  • Jika tidak, buka kembali kotak Run, kemudian masukan perintah berikut dan tekan Enter.
C:\Program Files\Microsoft OneDrive\onedrive.exe /reset
atau
C:\Program Files (x86)\Microsoft OneDrive\onedrive.exe /reset
  • Perintah diatas akan mereset OneDrive anda.
  • Setelah selesai, anda dapat merestart komputer anda.

Error code 0x8004deea kemungkinan besar akan diperbaiki setelah anda mereset OneDrive. Anda kemudian dapat Sign in kembali ke OneDrive dan periksa kembali.


5. Install Ulang OneDrive

Jika anda masih mendapatkan error yang sama, maka menginstall ulang OneDrive adalah pilihan terakhir. Jadi, uninstall OneDrive dari system anda dan kemudian install kembali OneDrive untuk mengatasi error 0x8004deea ini.



Semoga membantu anda!

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Error Code 0x8004deea, Your IT department doesn’t allow you to sync files di Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Code 0x8004deea, Your IT department doesn’t allow you to sync files"