Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Intel Unison di PC dan Ponsel

 


Intel Unison adalah solusi yang dirancang untuk mengatasi kesenjangan antara PC dan ponsel (Android dan iOS) dengan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan melihat gambar, mentransfer file dan melakukan berbagai fungsi lainnya. Namun, seperti halnya dengan aplikasi lain yang menghubungkan perangkat, mengkonfigurasi dan penggunaan Intel Unison memerlukan waktu untuk mempelajarinya. Dalam artikel ini, saya akan membahas langkah-langkah untuk menginstall Intel Unison di PC dan ponsel anda.




Persyaratan untuk Menginstall dan Menggunakan Intel Unison


Sebelum anda menginstall Intel Unison pada system anda, ada beberapa persyaratan yang perlu anda perhatikan. Namun perlu diingat, bahwa beberapa persyaratan ini fleksibel, jadi baca daftar yang disebutkan dibawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentangnya.


Secara resmi, Intel Unison seharusnya bekerja hanya pada komputer Intel Evo generasi ke-13, namun jika anda memiliki PC generasi sebelumnya, maka anda juga dapat mencoba aplikasi tersebut karena beberapa pengguna mengatakan aplikasi tersebut bekerja dengan sempurna di generasi ke-10. Jadi, apapun prosesornya, anda dapat mencoba menginstall aplikasinya, kemungkinan besar itu akan berfungsi tanpa kerumitan, setidaknya untuk saat ini.


Ada beberapa persyaratan lain seperti komputer Windows 11. Intel Unison, sampai sekarang, tidak tersedia untuk komputer Windows 10, namun kita berharap untuk kedatangannya. Sampai sekarang, anda perlu mengupgrade ke Windows 11 untuk menggunakan Intel Unison.


Selanjutnya, pastikan anda memiliki koneksi internet aktif dan iPhone menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi dan ponsel Android menjalankan Android 9 atau lebih tinggi.



Cara Install Intel Unison di PC dan Ponsel


Untuk menginstall Intel dan menggunakan Intel Unison di PC dan Ponsel anda, anda perlu melakukan hal-hal berikut ini.


1. Install Intel Unison di PC

Jika anda memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas, maka anda dapat mendownload dan menginstall Intel Unison dari website resmi Microsoft. Ini adalah Microsoft Store resmi dan hanya dengan satu klik, aplikasi akan didownload dan diinstall pada system anda.




2. Install Intel Unison di Ponsel

Setelah menginstall Intel Unison di komputer anda, saatnya melakukan hal yang sama di ponsel anda. Hal yang baik tentang ponsel adalah mereka tidak menyadari prasyarat apapun. Yang anda butuhkan hanyalah Android dengan versi minimal Android 9 atau iPhone dengan versi minimal iOS 15. Untuk melakukan hal ini, buka saja Store anda masing-masing, dimana untuk Android adalah PlayStore dan untuk iOS adalah App Store.




3. Pair Kedua Perangkat dan Jalankan Aplikasi

Setelah menginstall aplikasi di kedua perangkat, sekarang saatnya untuk menghubungkannya dan mulai menggunakan aplikasi tersebut. Menggunakan Intel Unison cukup sederhana, cukup luncurkan aplikasi di kedua perangkat dan berikan izin yang diperlukan.



Sekarang, anda akan melihat QR code di layar komputer anda. Di ponsel anda, klik Scan QR code untuk menscan QR code tersebut dengan ponsel anda. Kemudian klik Confirm di PC anda.



Setelah menscan QR code yang ada di layar komputer anda dan mengkonfirmasinya, kedua perangkat akan terhubung. Anda kemudian perlu memberikan izin tambahan lainnya. Setelah itu, anda dapat mengakses foto, file dan video yang diambil atau disimpan di ponsel dari komputer.



Catatan: Untuk iPhone, ada beberapa izin tambahan yang diperlukan. Untuk itu, buka Settings - Bluetooth - nama PC anda - icon - Show Notifications.



Semoga membantu anda!


Ada berbagai aplikasi untuk menghubungkan ponsel ke PC. Salah satu aplikasi paling terkenal dan mudah digunakan adalah Phone Link. Ini adalah aplikasi Microsoft dan sudah diinstall sebelumnya di PC Windows.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menginstall Intel Unison di PC dan Ponsel anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Install Intel Unison di PC dan Ponsel"