Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menduplikat Ikon Desktop pada Banyak Monitor di Windows 10/11

 


Jika anda memiliki beberapa monitor dan ingin tahu cara menduplikat ikon desktop pada semua monitor di Windows 10 atau Windows 11, artikel ini tepat untuk anda. Dengan beberapa monitor yang terhubung ke PC, kita bisa mendapatkan ruang piksel tambahan untuk melakukan pekerjaan. Menggunakan beberapa monitor sudah umum digunakan saat ini dan Windows mendukung itu, termasuk hanya satu monitor. Namun, dengan menggunakan beberapa monitor, anda dapat melakukan berbagai tugas dan tujuan dengan lebih efisien.



Cara Menduplikat Ikon Desktop pada Banyak Monitor


Berikut adalah langkah-langkah untuk menduplikat ikon desktop pada beberapa monitor di Windows 10 atau Windows 11 anda.


Untuk memulai duplikasi ikon desktop pada beberapa monitor di Windows 10 atau Windows 11, klik kanan pada Desktop dan pilih opsi Display Settings. Atau anda dapat membuka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I dan pergi ke System - Display.



Di pengaturan Display, gulir ke bawah ke bagian Multiple displays dan perluas jika anda menggunakan Windows 11.


Setelah memperluasnya, klik Detect untuk melihat display mana yang dideteksi sebagai 1 dan mana yang diberi label sebagai 2 di antara banyak display.



Jika display anda berada dalam urutan pengaturan yang dimaksudkan, anda dapat membiarkannya apa adanya. Jika anda ingin mengubah urutan display anda, maka seret display sesuka anda dan letakkan di bagian Arrange your displays, kemudian klik Apply untuk menyimpan perubahan.



Setelah anda mengatur urutan monitor, kembali ke desktop anda. Selanjutnya, klik kanan pada ikon yang ingin anda duplikasi, kemudian pilih Copy dan Paste untuk membuat salinannya. Setelah membuat salinan, seret ikon yang disalin ke monitor kedua untuk menduplikat ikon. Ulangi proses ini sampai anda menduplikat semua ikon yang anda perlukan ke monitor anda lainnya. Jika anda ingin menduplikat semua ikon, maka tekan Ctrl + A, kemudian seret semua ikon ke monitor lainnya.


Itulah cara bagaimana anda dapat menduplikat ikon desktop pada banyak monitor di Windows 10 atau Windows 11 anda.



Cara Menduplikat Layar pada Banyak monitor Windows 11

Untuk menduplikat layar pada banyak monitor di Windows 11, anda perlu membuka pengaturan Display di jendela Settings Windows. Di pengaturan Display, gulir kebawah ke bagian Multiple displays dan perluas. Anda akan melihat pengaturan beberapa monitor disana. Kemudian klik menu drop-down Extend these displays dan pilih Duplicate these displays. Setelah itu, klik Apply untuk menyimpan perubahan.



Cara Membuat Duplikat Display Menjadi Default di Windows 11

Untuk menjadikan display duplikat sebagai default di Windows 11, buka pengaturan Dispaly di jendela Settings Windows. Kemudian, gulir ke bagian Multiple displays. Anda akan melihat display lain disana. Kemudian, pilih monitor duplikat disana dan beri ceklist pada opsi Make this my main display dan klik Apply untuk menyimpan perubahan.




Semoga membantu anda!


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menduplikat ikon Desktop pada banyak monitor di Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menduplikat Ikon Desktop pada Banyak Monitor di Windows 10/11"