Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error 0x80070426, Tidak Dapat Mengubah Local Account Menjadi Microsoft Account

 


Di Windows 10 dan Windows 11, seringkali anda harus menggunakan Microsoft Account daripada Local Account untuk melakukan berbagai tugas, terutama saat anda hendak menggunakan Microsoft Store. Untuk melakukan hal ini, anda perlu beralih dari Local Account anda menjadi Microsoft Account. Bagi sebagian orang, hal ini tidak menjadi masalah, tetapi bagi pengguna yang lain, ini dapat menjadi masalah. Misalnya, jika anda mengupgrade system anda ke Windows 10 atau Windows 11 dengan menggunakan Microsoft Account. Setelah upgrade, anda mungkin menemukan error seperti berikut ini saat mengubah Local Account anda menjadi Microsoft Account.


We’re sorry but something went wrong. Your account wasn’t changed to this Microsoft account.

Code: 0x80070426



Jika anda mendapatkan error code 0x80070426 saat mengubah Local Account anda menjadi Microsoft Account di Windows 10 atau Windows 11 anda, maka artikel ini akan memberikan solusi terbaik untuk membantu anda mengatasi masalah ini.



Memperbaiki Error 0x80070426, Tidak Dapat Mengubah Local Account Menjadi Microsoft Account


Jika anda dalam situasi yang sama seperti itu, maka berikut adalah solusi yang dapat anda tempuh untuk memperbaiki masalah ini di Windows 10 atau Windows 11 anda.


Saran awal ketika anda mendapatkan error code 0x80070426 ini adalah anda cukup restart komputer anda dan lihat apakah itu membantu. Jika error ini terjadi karena error sementara pada system anda, maka dengan restart sederhana dapat memperbaiki masalah ini.


Anda juga dapat mencoba opsi lainnya, yaitu melakukan pengalihan account dengan membuat user account baru dan kemudian mengalihkannya ke Microsoft Account. Namun, jika anda tidak ingin membuat user account baru, maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaikinya. Namun, sebelum anda melakukannya, saya sarankan anda untuk membuat system restore point terlebih dahulu sebagai tindakan pencegahan.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
  • Di jendela Registry Editor, klik Edit dan pilih Find atau anda dapat menekan tombol Ctrl + F.
  • Di jendela Find, pada kotak Find what, ketik ID email Microsoft Account anda, misalnya nama_aanda@outlook.com atau nama_anda@live.com atau nama_anda@hotmail.com dan klik Find Next. Pastikan anda telah memberi ceklist pada opsi Key, Value dan Data sebelum mengklik Find Next.


  • Untuk menemukan key lainnya, anda dapat mengklik Edit dan pilih Find Next atau tekan tombol F3.
  • Hasilnya, anda akan akan mendapatkan dua jalur key registry berikut ini.
HKEY_USERS\.DEFAULT\Software\Microsoft\IdentityCRL\StoredIdentities

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\IdentityStore\Cache\GlobalStore\IdentityCache\S-1-11-96-3623454863-........
  • Saya akan menunjukkan satu key seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini. Hanya ada satu key dengan nama panjang yang cocok dengan ID email yang dimasukkan di kotak Find what, sehingga anda tidak bingung.
  • Setelah itu, klik kanan pada masing-masing key registry dan pilih Delete.
  • Di jendela konfirmasi, klik Yes untuk melanjutkan proses penghapusan key registry.


  • Setelah menghapus kedua key registry, tutup Registry Editor dan restart komputer untuk mengaplikasikan perubahan yang sudah dilakukan.

Setelah booting ke Windows anda, lakukan kembali proses pengalihan Local Account menjadi Microsoft Account. Error 0x80070426 ini seharusnya tidak muncul kembali.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error 0x80070426 saat mengubah Local account menjadi Microsoft account di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error 0x80070426, Tidak Dapat Mengubah Local Account Menjadi Microsoft Account"