Memperbaiki Error 0x00000194 Microsoft Store di Windows 10/11
Saat anda meluncurkan Microsoft Store, anda mungkin mendapatkan error code 0x00000194. Error code ini pada dasarnya mengatakan bahwa store tidak dapat terhubung ke servernya sehingga tidak dapat mengambil informasi yang diperlukan. Dalam artikel ini, saya akan membahas masalah ini dan melihat apa yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah pesan error yang dilihat pengguna ketika masalah ini terjadi.
Try that again
Page could not be loaded. Please try again later.
Code: 0x00000194
Memperbaiki Error 0x00000194 Microsoft Store
Jika anda mendapatkan error code 0x00000194 saat menjalankan Microsoft Store, maka periksa apakah ada update Windows yang tersedia. Jika ada, maka silahkan download dan install. Jika masalah disebabkan oleh bug, maka update tersebut mungkin akan menghilangkan masalah ini. Jika update tidak berhasil, maka coba solusi dan saran berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut.
1. Periksa Koneksi Internet Anda
Karena Microsoft Store tidak dapat terhubung ke servernya dan gagal memuat halaman, maka ada kemungkinan bahwa ia tidak mendapatkan bandwidth yang cukup untuk melakukan tugasnya. Jadi, sebelum pergi ke panduan pemecahan masalah lainnya, mari kita periksa apakah internet anda cukup cepat. Untuk melakukan hal yang sama, gunakan utilitas untuk test kecepatan internet anda seperti SpeedTest. Jika bandwidth anda rendah, maka matikan router anda, cabut semua kabel, tunggu sebentar, pasang kembali semua kabel dan hidupkan perangkat jaringan anda. Terakhir, periksa apakah masalah telah teratasi. Jika anda masih mengalami Internet yang lambat, coba tingkatkan kecepatan koneksi internet anda. Jika tidak mengatasi masalah, maka hubungi ISP anda dan minta mereka untuk memperbaiki masalahnya. Anda juga dapat menggunakan NetSpeedMonitor untuk selalu memonitor kecepatan internet anda
2. Jalankan Windows Store Apps Troubleshooter
Solusi perbaikan pertama adalah kita harus mencoba menjalankan Windows Store Apps Troubleshooter yang merupakan utilitas bawaan Windows yang dapat menscan dan memperbaiki masalah ini. Untuk melakukan hal yang sama, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.
Di Windows 10:
- Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows dan pilih Update & Security di jendela Settings.
- Di halaman berikutnya, pilih Troubleshoot di panel kiri dan klik Additional Troubleshooters di panel kanan.
- Selanjutnya, klik Windows Store Apps dan kemudian klik Run the troubleshooter di panel kanan untuk menjalankan troubleshooter.
- Jendela Windows Store Apps Troubleshooter akan muncul. Ikuti petunjuk yang di tampilkan.
Di Windows 11:
- Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
- Di jendela Settings, klik System di panel kiri dan kemudian klik Troubleshoot di panel kanan.
- Di halaman berikutnya, klik Other troubleshooters di panel kanan.
- Selanjutnya, gulir kebawah ke Windows Store Apps dan kemudian klik Run yang ada di sampingnya.
- Jendela troubleshooter akan muncul dan mulai menscan. Jika di temukan masalah, maka ia akan memperbaikinya.
3. Sign out dan Sign In Kembali
Mungkin ada semacam kesalahan dengan akun anda dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan Sign out dari Microsoft Store dan kemudian Sign In kembali. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka aplikasi Microsoft Store di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda.
- Kemudian klik gambar profil anda dan pilih Sign out.
- Setelah Sign out dari akun, lanjutkan dan Sign in kembali ke Microsoft account anda.
Mudah-mudahan, setelah melakukan itu, kali ini halaman akan dimuat tanpa kerumitan.
4. Daftarkan Ulang Microsoft Store
Selanjutnya, kita perlu mendaftar ulang Microsoft Store dan melihat apakah itu membantu. Ini mirip dengan menginstall ulang dan dapat memperbaiki kerusakan di Microsoft Store. Jadi, untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka PowerShell dengan hak administrator. Anda dapat mencarinya di Start Menu. Atau anda juga dapat membuka Windows Terminal dengan hak admin dan pilih PowerShell.
- Selanjutnya, masukan perintah berikut ini dan tekan Enter.
- Tunggu hingga perintah selesai dijalankan dan Microsoft Store anda akan didaftarkan ulang.
- Terakhir, luncurkan Microsoft Store, kemudian Sign in jika perlu.
- Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I dan pilih Apps di jendela Settings.
- Di halaman berikutnya, klik Apps & features di panel kiri.
- Di panel kanan, klik Microsoft Store dan kemudian klik Advanced options.
- Selanjutnya dibawah bagiab Reset, klik Reset dan klik kembali Reset.
- Tekan tombl Win + I untuk membuka Settings Windows.
- Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan di panel kanan klik Apps & features.
- Di halaman berikutnya, klik menu tiga titik di samping Microsoft Store dan klik Advanced options.
- Selanjutnya, klik Reset dan klik kembali Reset.
Post a Comment for "Memperbaiki Error 0x00000194 Microsoft Store di Windows 10/11"