Widget HTML Atas

Cara Membuka Jendela Pengaturan Sound yang Lama di Windows 11



Berakhirlah sudah hari-hari dimana anda dapat mengklik kanan ikon volume di system tray untuk membuka jendela pengaturan Sound. Di Windows 11, jika anda ingin membuka jendela pengaturan Sound yang lama seperti di Windows 10, anda harus melalui beberapa langkah lagi. Berikut adalah tiga metode berbeda yang dapat anda gunakan untuk membuka jendela pengaturan advanced Sound di Windows 11.

Sebelumnya, di Windows 10, anda dapat mengklik kanan ikon volume di system tray dan memilih opsi Sound untuk membuka jendela pengaturan Sound klasik. Namun, di Windows 11, anda hanya akan berakhir dengan jendela Settings Windows jika anda melakukannya. Terkadang, anda mungkin ingin membuka panel ini untuk mengelola playback device, recording devices, suara Windows startup atau suara lainnya. Itulah sebabnya anda harus mengikuti tutorial ini untuk mengetahui bagaimana anda bisa mendapatkan akses ke pengaturan advanced Sound di Windows 11 .



Dimana Pengaturan Sound di Windows 11?

Anda dapat menemukan pengaturan Sound di jendela Settings Windows dan Control Panel. Anda perlu menekan tombol Win + I untuk membuka Settings, kemudian memilih System  dan mengklik Sound di panel kanan untuk membuka pengaturan Sound. Di sisi lain, buka Control Panel dan klik opsi Sound untuk melakukan hal yang sama. Keduanya memiliki opsi berbeda untuk kenyamanan anda.


Cara Mengubah Pengaturan Sound di Windows 11

Untuk mengubah pengaturan Sound di Windows 11, anda harus membukanya melalui Settings Windows atau Control Panel. Setelah itu, anda dapat mengelola playback device, recording device, volume dan sebagainya.


Cara Membuka Pengaturan Sound yang Lama di Windows 11

Anda dapat menggunakan salah satu metode dibawah ini untuk mencapai jendela pengaturan Sound yang lama di Windows 11 anda. Gunakan cara yang anda anggap paling mudah.


1. Membuka Pengaturan Sound yang Lama di Windows 11 Melalui Settings

Untuk membuka jendela pengaturan Sound yang lama di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Pada awalnya, anda harus mengklik kanan ikon volume yang terlihat di system tray dan memilih opsi Sound settings. Ini akan membuka jendela Sound settings.


  • Atau anda dapat menekan Win + I untuk membuka Settings Windows dan pergi ke System dan klik Sound untuk membuka hal yang sama di Windows 11.
  • Setelah itu, gulir ke bawah dan klik opsi More sound settings.


Ada metode lain yang dapat anda gunakan untuk membuka yang sama yaitu dari  Control Panel.


2. Membuka Pengaturan Sound yang Lama di Windows 11 Melalui Control Panel

Untuk membuka jendela pengaturan Sound yang lama di Windows 11 menggunakan Control Panel, ikuti langkah-langkah dibawah berikut ini.

  • Pertama, anda harus membuka Control Panel di Windows 11. Untuk itu, cari Control Panel melalui Search di Taskbar dan klik pada hasil yang muncul. Anda juga dapat membukanya dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketik control dan tekan Enter.
  • Di jendela Control Panel, artur View by ke Large/Small icons, kemudian klik Sound.
  • Sekarang anda dapat melihat jende pengaturan Sound lama di Windows 11 anda.



3. Membuka Pengaturan Sound yang Lama Windows 11 Menggunakan Perintah Run

Untuk membuka pengaturan Sound Windows 11 menggunakan perintah Run, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Untuk memulai, anda harus membuka Run. Untuk itu, tekan tombol Win + R untuk menyelesaikan hal yang sama.
  • Sekarang, masukkan perintah berikut dibawah ini dan tekan Enter atau klik OK.

control mmsys.cpl sounds



Itu saja! Ini adalah tiga metode untuk membuka jendela pengaturan Sound yang lama di Windows 11. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara menambah atau menghapus Folder dari Start Menu Windows 11 atau pengaturan dan fitur Accessibility Windows 11.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam membuka jendela pengaturan Sound yang lama di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

No comments for "Cara Membuka Jendela Pengaturan Sound yang Lama di Windows 11"