Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memperbaiki Error Win32Bridge.server.exe Incorrect function di Windows 10/11

 


Beberapa pengguna melaporkan bahwa saat bekerja dengan system operasi Windows 10 atau Windows 11, mereka mendapati kotak pesan terus bermunculan di layar mereka dengan baris deskripsi seperti berikut ini.

C:\Program Files\WindowsApps\Microsoft.549981C3F5F10_2.2005 ……\Win32Bridge.Server.exe. Incorrect function




Error Win32Bridge.Server.exe ini terjadi pada Startup Windows 10 atau Windows 11. Tidak ada alasan yang jelas mengapa error ini terjadi, namun kemungkinan besar terjadinya error ini dikarenakan update pada fitur tertentu yang berpengaruh pada fitur lainnya.


Terlepas dari alasan yang masih diragukan ini, pada artikel kali ini saya akan memberikan solusi untuk anda dalam mengatasi atau memperbaiki error Win32Bridge.Server.exe. Incorrect function ini.



Memperbaiki Error Win32Bridge.server.exe Incorrect function


Error ini sangat mengganggu kenyamanan dalam menggunakan PC anda karena pesan kotak terus muncul setiap kali anda mencoba membuka aplikasi di komputer anda. Untuk memperbaikinya, saya memiliki dua metode yang dapat anda gunakan. Anda dapat mengikuti salah satu metode tersebut.



1. Reset Cortana


Masalahnya bisa terjadi karena Cortana yang berhenti berfungsi. Jadi hanya, mereset aplikasi Cortana melalui Settings Windows harus memperbaiki masalah secara otomatis.

  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I atau dari Start menu.
  • Di jendela Settings, pilih Apps dan pilih Apps & features di halaman berikutnya di panel kiri.
  • Di panel kanan, gulir kebawah kemudian klik Cortana diikuti dengan mengklik Advanced options.


  • Di halaman baru, gulir ke bawah dan pilih opsi Reset.


  • Tunggu proses hingga selesai dan anda dapat merestart PC anda.


Semoga setelah booting, Windows 10 atau Windows 11 anda kembali berjalan tanpa memunculkan error yang sama. Namun jika masih berlanjut, maka coba metode berikutnya.



2. Nonaktifkan CDPUserSvc


Platform CDP atau Connected Devices Platform adalah service atau layanan yang digunakan untuk menyinkronkan data anda seperti Contacts, Mails, Calendar, OneDrive dan lainnya. Jika anda tidak memiliki banyak manfaat untuk salah satu service ini, anda dapat menonaktifkannya. Semua service untuk fitur tersebut aman untuk dinonaktifkan.


Harap dicatat bahwa metode ini mengharuskan anda untuk melakukan perubahan pada Registry Editor. Masalah yang lebih serius dapat terjadi jika anda membuat kesalahan dalam pengeditan di Registry Editor. Jadi ada baiknya jika anda membackup registry atau membuat system restore point terlebih dahulu sebelum melanjutkan lebih jauh.


Setelah melakukannya, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menonaktifkan service.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka registry editor.
  • Di jendela Registry Editor yang terbuka, telusuri jalur berikut di bawah ini.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\CDPUserSvc
  • Beralih ke panel kanan, klik dobel pada Start untuk membuka jendela edit DWORD.
  • Di jendela edit DWORD yang muncul, ubah value datanya menjadi 4 dan klik OK. Langkah ini akan menonaktifkan service atau layanan.


  • Sekarang, tutup Registry Editor dan restart PC anda agar perubahan diterapkan.

Setelah booting, anda seharusnya tidak lagi melihat error Win32Bridge.server.exe incorrect function di PC Windows 10 atau Windows 11 anda.


Sebagai alternatif yang patut anda coba adalah dengan menggunakan SFC atau DISM untuk memperbaikinya. Untuk itu baca tutorial saya tentang cara scan dan memperbaiki file system Windows yang rusak. Atau cobalah untuk mengupdate Windows 10 atau Windows 11 anda dengan Media Creation Tool.

Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda menyelesaikan error yang anda hadapi. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara memperbaiki Error Win32Bridge.server.exe Incorrect function di Windows 10/11"