Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Share Foto Instagram ke Twitter Secara Otomatis

 


Ketika anda memposting gambar di Instagram dan ingin membagikannya juga Twitter anda, itu tidak akan menampilkan foto yang sama namun hanya menampilkan tautan yang disematkan. Memang terasa kurang namun itu berguna karena anda dapat melihat gambar yang dibagikan teman anda langsung dari Twitter anda.




Sejak Facebook membeli Instagram, fitur itu masih anda temukan dan tetap seperti ini. Untungnya, ada solusi lain untuk mengatasi hal tersebut agar benar-benar menampilkan foto bukan tautan. Langkah ini melibatkan penggunaan IFTTT (If This Then That), sebuah website yang memungkinkan anda untuk mengambil sebuah layanan dan kemudian menghubungkannya ke layanan lain. Solusi ini akan mengambil gambar Instagram yang dibagikan dan kemudian secara otomatis men-tweet sebagai gambar di Twitter.



Menggunakan IFTTT untuk Membagikan Gambar Instagram ke Twitter Secara Otomatis


Sebelum anda melakukannya, anda harus membuat akun IFTTT. Anda dapat mendaftar dan mengatur IFTTT ini menggunakan browser ponsel atau desktop. Setelah selesai, klik tombol Create di beranda IFTTT. Dari sana klik If This.




Anda akan diminta untuk memilih saluran trigger anda. Gunakan kotak pencarian yang muncul untuk mencari Instagram. Setelah anda menemukannya, klik untuk melanjutkan.




Setelah anda memilih saluran trigger, anda harus memilih apa yang dilakukan saluran trigger ini. Anda akan diperlihatkan daftar hal-hal yang dapat dilakukan saluran Instagram. Pilih trigger Any new photo by you dan klik Connect.




Dengan saluran trigger dipilih, sekarang saatnya memilih saluran output yang sesuai. Klik tombol Then that untuk melanjutkan.




Anda akan diminta untuk memilih saluran tindakan dari daftar. Gunakan kotak pencarian yang muncul untuk memfilter daftar dan menemukan Twitter.




Setelah anda memilih saluran tindakan, anda harus memberinya tindakan untuk dilakukan dalam recipe. Temukan dan pilih tindakan Post a tweet with image dan kemudian klik Connect untuk menghubungkannya.




Sekarang trigger dan tindakan telah diatur, recipenya hampir selesai. Anda akan dibawa ke layar yang meminta anda untuk menentukan apa yang akan di tweet Twitter (berdasarkan tindakan yang anda pilih), tetapi biarkan semua seperti itu saja. Ia bekerja tanpa perlu mengubahnya.


Pergilah ke bawah dan pilih tombol Create action diikuti oleh tombol Continue.




Di halaman selanjutnya, anda dapat mengaktifkan Receive notifications when this Applet runs untuk mendapatkan notifikasi. Setelah itu klik Finish.




Itu dia! Anda telah membuat pengonversi gambar Instagram ke Twitter anda sendiri! Sekarang setiap kali anda membagikan gambar di Instagram, anda bahkan tidak perlu membagikannya ke Twitter. IFTTT akan melakukannya untuk anda!




Setelah anda mengerahui cara share foto Instagram ke Twitter secara otomatis, saatnya anda membaca tutorial saya lainnya tentang cara mengambil foto Instagram yang luar biasa dengan 6 langkah sederhana dan juga cara backup akun media sosial anda agar anda tidak kehilangan semua foto kenangan anda.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Share Foto Instagram ke Twitter Secara Otomatis"