Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Pengguna Instagram Lain Menemukan Anda

 


Sedikit demi sedikit, Instagram adalah tempat setiap orang akan berbicara dengan teman-temannya. Untuk memudahkan teman anda menemukan anda, anda dapat menambahkan sesuatu ke akun anda seperti nomor telepon atau akun Facebook anda. Dan sesegera mungkin semua orang dapat menemukan anda dengan informasi anda tersebut.


Anda dapat ditemukan jika akun anda tidak diatur ke private, tetapi jika anda ingin mempersulit mereka, coba tips berikut ini. Dengan menghapus informasi tertentu, meskipun orang tersebut mengetahui nomor telepon anda, mereka tidak akan dapat menemukan anda di jejaring sosial.



1. Hapus Akun Facebook Anda dari Instagram


Untuk mempermudah anda, Instagram memungkinkan anda masuk dengan akun Facebook anda. Ini juga memudahkan orang lain yang memiliki Facebook untuk menemukan anda.

  • Untuk menghapus akun Facebook anda, ketuk ikon profil di kanan bawah.
  • Kemudian ketuk tiga garis horisontal di kanan atas dan ketuk Settings di bagian bawah.
  • Di halaman Settings, geser ke bawah dan ketuk Accounts Center.


  • Selanjutnya ketuk group akun anda dan di halaman selanjutnya ketuk kembali akun Facebook anda.


  • Disini ketuk Remove From Accounts Center dan ketuk Continue untuk konfirmasi saat ditanya apakah apakah anda ingin menonaktifkan pengalaman terhubung untuk akun anda.
  • Langkah terakhir adalah ketuk Remove akun anda.



Maka secara otomatis akun Facebook anda tidak terhubung lagi dengan akun Instagram anda. Setelah anda memutuskan akun Facebook anda, anda tidak akan lagi muncul di Follow Facebook Friends List. Jika anda ingin menghubungkannya kembali, maka ketuk tiga garis horisontal di kanan atas dan ketuk Discover People. Selanjutnya ketuk Connect pada Facebook dan ikuti petunjuknya.





2. Hapus Nomor Telepon Anda dari Instagram


Sebelum anda melanjutkan dengan menghapus nomor telepon anda dari Instagram, perlu diingat bahwa anda tidak akan dapat mengaktifkan fitur two-factor authentication. Anda juga harus memiliki alamat email terverifikasi agar ini berfungsi karena Instagram memang memerlukan setidaknya satu cara verifikasi untuk menghubungi anda.

  • Anda dapat menonaktifkan two-factor authentication dengan membuka Settings - Security - Two-Factor Authentication. Kemudian pilih tombol di sebelah opsi Text Message atau Authentication App untuk menonaktifkannya.


  • Setelah menonaktifkannya, anda kemudian dapat menghapus nomor telpon anda. Untuk menghapus nomor telepon anda, ikon profil anda kemudian ketuk Edit Profile.
  • Selanjutnya ketuk Personal Information Settings.


  • Nomor telepon anda akan menjadi yang kedua ke bawah. Anda kemudian dapat menghapus nomor telpon anda dan klik Next untuk menyimpan perubahan.





3. Cegah Teman Anda Menemukan Anda di Akun yang Mirip


Orang yang ingin anda sembunyikan dapat dengan mudah menemukan anda jika dia mengikuti akun yang mirip dengan anda. Untuk menonaktifkan fitur ini, buka Instagram di browser desktop anda. Anda tidak akan dapat menonaktifkan fitur ini di ponsel atau tablet anda.

  • Setelah anda mengakses Instagram di Web, kemudian klik ikon profil, dan klik tombol Edit Profile.
  • Di bagian bawah, anda akan melihat kotak yang dapat anda hapus ceklistnya yang akan mencegah akun anda muncul di hasil akun yang serupa (Similar Account Suggestions).


  • Jangan lupa untuk mengklik tombol Submit berwarna biru.



4. Matikan Status Online Anda


Jika anda menginginkan lebih banyak privasi, menonaktifkan status online anda adalah langkah yang tepat. Untuk menyembunyikan status online anda dari orang lain, ikuti langkah dibawah ini.

  • Buka Settings seperti yang anda lakukan di tips sebelumnya dan ketuk Privacy.
  • Selanjutnya ketuk Activity Status dan nonaktifkan opsi Show Activity Status dihalaman berikutnya.





Satu-satunya cara agar tidak ada yang dapat menemukan anda adalah jika anda menghapus akun anda. Tetapi karena anda mungkin tidak ingin melakukan itu, bersembunyi adalah pilihan terbaik anda.


Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang cara mencari pesan tertentu di Instagram atau cara download Instagram Stories dari PC.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Mencegah Pengguna Instagram Lain Menemukan Anda"