Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Management Console yang Tidak Dapat Dibuka di Windows 10

 


Trusted Platform Module (TPM) adalah chip khusus yang digunakan untuk keamanan dan enkripsi data pribadi pengguna seperti sidik jari, data wajah dan sebagainya. Itu juga dilengkapi dengan Management Console dan jika Management Console tidak dapat dimuat maka itu akan menyebabkan error, dimana anda tidak dapat membukanya.


Error ini biasanya terjadi ketika anda menghapus atau menonaktifkan TPM melalui pengaturan BIOS. Kemudian ketika anda menjalankan TPM Management console (TPM.msc), anda menerima pesan error: Cannot load management console. Let’s see what we can do about it.





Memperbaiki Tidak Dapat Membuka Management Console



1. TPM dihapus di BIOS


Jika TPM dihapus melalui pengaturan BIOS, anda harus menutup dan memulai ulang TPM Management Console (TPM.msc). TPM Management perlu memuat ulang perubahan yang mungkin telah anda buat karena jika tidak maka itu akan menunjukkan pesan error Cannot load management console.



2. TPM Dinonaktifkan di BIOS


Jika anda memilih untuk menonaktifkan TPM melalui pengaturan BIOS atau dimatikan secara tidak sengaja, anda harus mengaktifkannya kembali. Anda memiliki dua opsi untuk mengaktifkan TPM. Untuk melakukannya anda dapat membaca tutorial saya tentang apa itu Trusted Platform Module (TPM) dan cara mengaktifkannya.




Catatan : Jika anda menggunakan password untuk BIOS anda, pastikan anda mengingatnya. Jika tidak anda tidak dapat melakukan perubahan apapun di BIOS anda termasuk mengaktifkan TPM.


Bagaimana menurut anda, apakah tutorial ini menyelesaikan error yang anda alami terkait dengan Management Console yang tidak dapat dibuka? Bagikan dengan saya dan lainnya di kolom komentar dibawah ini. Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang cara menggunakan Windows Memory Diagnostic Tool untuk menemukan masalah memory. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Management Console yang Tidak Dapat Dibuka di Windows 10"