Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Error Code 0xc00d36c4 Saat Memutar File Media di Windows 10

 


Beberapa pengguna Windows 10 yang menggunakan Windows Media Player, musik Xbox, atau Groove telah melaporkan mengalami error code 0xc00d36c4 saat memutar file media. Dalam artikel ini, saya akan menguraikan kemungkinan penyebab serta memberikan solusi yang paling sesuai yang dapat anda coba untuk menyelesaikan masalah ini.


Saat anda mengalami masalah ini, anda akan menerima pesan error lengkap seperti berikut ini.


Can’t play.

Either Windows doesn’t support the item s hie format or the content doesn’t match the extension in the hie name

More info

Tell Microsoft more about this problem

0xc00d36c4 (0xc00d36c4)


Anda mungkin mengalami error ini karena satu atau lebih penyebab umum. Untuk mengatasinya, saya akan memperikan beberapa penyebab umum dan cara memperbaikinya.



Memperbaiki Tidak Dapat Memutar File Media, Error Code 0xc00d36c4


Jika anda dihadapkan pada masalah ini, Aanda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu untuk menyelesaikan masalah.



1. Gunakan Pemutar Media Pihak Ketiga


Solusi ini mengharuskan anda untuk menggunakan pemutar media pihak ketiga lainnya seperti VLC Media Player atau GOM Player, untuk mencoba memutar file media dan melihat apakah error code 0xc00d36c4 masih terus muncul atau tidak. Jika ya, coba solusi berikutnya.



2. Konvert File Media ke Format Lain


Jika anda telah membuat file media sendiri dan tidak dapat memutarnya, kemungkinan anda memiliki format yang salah. Untuk memperbaikinya, anda memerlukan program seperti VLC Media Player untuk mengkonvert video anda ke format file lain.



3. Verifikasi Codec


Solusi ini mengharuskan anda memastikan anda telah menginstal codec yang diperlukan. Download codec disini. Ini adalah codec yang selalu saya gunakan.



4. Pastikan File Media Tidak Copy-protected


Solusi ini hanya berlaku untuk Windows Media Player. Untuk memastikan file media tidak copy-protected, lakukan hal berikut:


  • Buka Windows Media Player, kemudian klik Organize dan pilih Options.



  • Kemudian alihkan ke tab Rip Music.

  • Hapus ceklist pada kotak Copy protect music jika sudah diberi ceklist.



  • Kemudian klik OK untuk menyimpan perubahan.



Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBI. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Error Code 0xc00d36c4 Saat Memutar File Media di Windows 10"