Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Flash Player di Google Chrome


Adobe Flash Player telah berada di ujung jalan. Pemutar video yang dulu sangat menonjol ini saat ini telah usang karena kemampuannya yang terbatas dalam menangani animasi yang lebih kompleks, belum lagi masalah keamanan. Pada tahun 2021 nanti, Flash Player tidak akan lagi berfungsi pada Google Chrome dan akan dinonaktifkan secara default. Namun hingga ke tahun 2021, anda saat ini masih dapat mengaktifkan kembali Flash Player di Chrome anda.

Catatan: Anda hanya harus mengaktifkan Flash Player di website yang anda percayai dan website yang dinyatakan aman. Anda dapat membaca panduan saya tentang Cara Mengetahui Website yang Sah dan Aman Digunakan.


Langsung saja kita bahas cara untuk mengaktifkan Flash Player di Chrome.

Langkah pertama, buka website tempat anda ingin mengaktifkan Flash Player. Jika website tersebut aman, itu harus memiliki ikon gembok di address bar. Jika sebuah website tidak memiliki ini, maka itu tidak aman, dan anda pasti tidak harus mengaktifkan Flash di website tersebut.

Klik ikon gembok, lalu klik Site settings.


Di daftar site settings yang muncul, gulir ke bawah ke Flash. Kemudian klik tombol drop-down di sebelahnya dan pilih Allow.


Ikuti proses yang sama ini untuk setiap situs tempat anda ingin menjalankan Flash Player.

Jika anda ingin menonaktifkan Flash di situs tersebut di masa mendatang, atau umumnya melihat situs-situs dimana anda telah mengaktifkan atau memblokir Flash, klik ikon menu tiga titik di Chrome - Settings - Site settings - Flash.


Disini anda akan melihat daftar semua website tempat anda memblokir atau mengaktifkan Flash Player. Cukup klik ikon delete di sebelah website untuk menghapusnya dari daftar manapun.



Hanya itu yang dapat anda lakukan. Jika anda mengalami error pada flash player anda, anda dapata membaca artikel saya lainnya tentang cara memperbaiki error plugin flash di Chrome. Terimakasih dan GBU. STAY AT HOME!!

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Flash Player di Google Chrome"