Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyinkronkan Pekerjaan Anda Antara Ponsel Android dan Windows 10/11


Microsoft dulu memproduksi smartphone dan OS sendiri, tetapi mereka telah pindah dari memelihara system operasi smartphone mereka sendiri dan sedang mengembangkan software untuk ponsel lain. OS Windows untuk ponsel mereka tidak lagi diproduksi dan juga dukungan untuk Windows 10 Mobile pun rencananya akan dihentikan pada akhir tahun 2019 ini.

Sebagai gantinya mereka mengembangkan aplikasi seluler untuk Android dan iOS. Program-program baru ini lebih ramah pengguna dan memungkinkan anda untuk menyinkronkan kemajuan pekerjaan anda antara PC dan ponsel Android anda tanpa kehilangan data atau pemformatan.

Ini bukan pertama kalinya Microsoft memungkinkan pengguna Android untuk menggunakan program mereka seperti Word, Excel, atau Outlook di ponsel, tetapi mereka telah secara signifikan meningkatkan fungsionalitasnya. Aplikasi baru menghubungkan pekerjaan anda di ponsel ke komputer dan sebaliknya sehingga anda dapat menggunakan aplikasi dimanapun anda berada untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

Jadi, jika anda mendapatkan ide untuk proyek yang sedang anda kerjakan saat jauh dari komputer, anda dapat membuat dokumen dalam Word atau PowerPoint di ponsel anda. Saat anda tiba di rumah, anda tidak perlu melakukan apapun untuk mendapatkan dokumen tersebut kecuali membuka program di PC anda.

Membaca artikel yang bagus sambil menunggu teman? Ketika mereka tiba, ketuk Share di browser anda, dan artikel itu akan terbuka di PC anda. - Lanjut baca ke artikel saya yang lainnya untuk ini.

Menggunakan Microsoft To-do, tambahkan item ke daftar tugas anda dan akses daftar di ponsel anda saat anda keluar.

Inilah cara memasukkan aplikasi ini ke telepon anda dan membuatnya berfungsi.


Sinkronkan Ponsel Android Anda ke PC Windows 10/11 Anda

Pertama, anda harus menautkan ponsel anda ke komputer dan juga akun Microsoft anda.

1. Buka Settings pada PC dengan menekan tombol Win + I atau buka di Start menu.

2. Klik pada pengaturan Phone. Selanjutnya klik Add a phone di panel kanan untuk menambahkan telepon anda.


3. Microsoft akan mengirimi anda pesan teks dengan link ke aplikasi Microsoft Launcher. Silahkan Install dan buka aplikasi.

4. Ketuk Get Started untuk memulainya. Silahkan kustomisasi aplikasi anda sesuai kebutuhan.

5. Masuk ke akun Microsoft anda. Anda perlu memiliki akun Microsoft untuk menyinkronkan antara aplikasi agar berfungsi. Jika anda perlu mendaftar untuk itu, klik disini.

Sekarang, ketika anda melihat di komputer anda, anda akan melihat telepon anda tercantum pada menu Phone setting.


Install Aplikasi

1. Download aplikasi Your Phone Companion dari Play Store. (Aplikasi ini hanya kompatibel dengan Android 7.0 atau yang lebih baru).


2. Buka aplikasi untuk melihat daftar produk Microsoft yang tersedia yang dapat anda gunakan.

3. Download aplikasi yang sering anda gunakan. Jika anda menginginkan aplikasi PowerPoint, anda dapat mengklik tombol Install di bagian kanan aplikasi, dan lanjutkan dengan klik Install sekali lagi.



Menggunakan Aplikasi Microsoft

Seluruh Office Suite, dengan program seperti Word dan Excel, tersedia untuk ponsel Android. Bahkan ada lebih banyak program seperti OneDrive, Microsoft To-Do, dan Powerpoint. Anda dapat membuat aplikasi ini lebih produktif dengan mendownload aplikasi seperti Keyboard for Excel dan aplikasi Office Lens.

1. Buka aplikasi untuk mengerjakan tugas anda.

2. Mulailah mengerjakan pekerjaan anda.

3. Selanjutnya simpan ke OneDrive anda.


Ketika anda harus menghentikan pekerjaan anda, anda bisa menutupnya, dan itu akan diperbarui secara otomatis ke aplikasi komputer anda. Cara kerjanya juga sebaliknya. Mulai di komputer anda dan kerjakan saat bepergian.



Anda dapat memeriksa semua aplikasi yang telah dikembangkan Microsoft untuk pengguna Android di halaman Google Play mereka yang dapat anda ditemukan disini. Ada lebih dari 100 aplikasi Microsoft berbeda yang tersedia, dan daftarnya terus bertambah.

Semoga dapat membatu anda. Jangan lupa berikan komentar anda untuk berbagi pemikiran tentang metode ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Menyinkronkan Pekerjaan Anda Antara Ponsel Android dan Windows 10/11"