Widget HTML Atas

Cara Memulihkan Akun Outlook atau Microsoft Yang Diblokir


Tidak peduli seberapa keras anda berusaha menghindarinya, akhirnya hari itu akan datang ketika anda menemukan diri anda dikurung dari akun Microsoft. Sayangnya, melupakan kata sandi hanyalah ritual untuk semua pengguna internet. Dan ketika itu terjadi, anda tidak hanya terkunci dari email, anda juga diblokir dari mengakses favorit Microsoft lainnya seperti OneDrive dan Office 365.

Baik atau buruk, Microsoft mematikan system "system masuk tunggal," jadi jika anda terkunci, anda akan dikunci dari semua Microsoft.

Jika anda mengalami ini, jangan panik!! Anda tidak terjebak pada kata sandi selamanya. Pemulihan hanya berjarak beberapa langkah dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk mendapatkannya kembali.


Bagaimana Melakukan Pemulihan Basic Password/Kata Sandi

Setelah mencoba kata sandi yang salah beberapa kali, Microsoft akan menampilkan peringatan yang membawa anda langsung ke halaman reset kata sandi Akun Microsoft. Di sinilah pemulihan dimulai. Masukkan akun yang ingin anda pulihkan, pilih Next dan kemudian langkah nomor dua akan dimulai.


Pada langkah kedua, Microsoft akan mencoba memverifikasi identitas anda terlebih dahulu. Ini sebenarnya adalah hal yang baik, karena itu ada untuk mencegah seseorang mencoba membajak akun anda. Jika anda memiliki software autentikator diaktifkan pada smartphone anda, mulai dan masukkan kode yang tersedia.


Jika anda tidak menginstal autentikator, ada opsi tambahan yang tersedia untuk membuktikan bahwa anda adalah pemilik akun. Klik use a different verification option, dan pilih email atau nomor telepon anda untuk menerima kode numerik untuk melanjutkan ke langkah pemulihan berikutnya. Microsoft kemudian akan mengirim kode numerik dalam satu atau dua menit yang memungkinkan anda untuk melanjutkan proses pemulihan.


Jika anda sudah sejauh ini, anda hampir sampai. Setelah anda memverifikasi anda pemilik akun, langkah selanjutnya adalah memilih kata sandi baru. Microsoft meminta anda untuk memilih kata sandi dengan setidaknya delapan karakter, dan itu sensitif huruf. Untuk keamanan terbaik, saya sarankan pengelola kata sandi untuk membantu memilih kata sandi yang rumit yang tidak mudah ditebak oleh entitas yang buruk. Anda dapat menggunakan Dashlane atau LastPass untuk  Windows dan 1Password untuk macOS untuk mendapatkan kata sandi rumit anda.

Cukup masukkan kata sandi baru anda, dan anda kembali berbisnis. Sekarang anda bisa masuk ke akun Microsoft anda termasuk Outlook.com, OneDrive dan Office 365.



Jika Pemulihan Basic Tidak Berhasil, Coba ini

Jika anda sudah sejauh ini, anda harus masuk dengan kontrol penuh atas akun anda. Sayangnya, ada beberapa contoh metode reset kata sandi yang gagal, karena langkah-langkah pemulihan tidak 100% aman. Atau, ada juga individu yang tidak memiliki akses ke informasi verifikasi cadangan di akun mereka. Yakinlah, Microsoft tahu ini terjadi dan mereka memiliki opsi kedua yang tersedia.

1. Buka halaman Recover your Microsoft account dan mulai dari atas. Yang paling penting, anda akan memerlukan akses ke akun email lain yang berfungsi agar anda dapat menerima informasi dari Microsoft. Jika perlu, buat akun Microsoft baru hanya untuk tujuan mencoba mendapatkan kembali akses ke yang ada.


2. Sekarang anda dapat mulai mengisi formulir pemulihan termasuk alamat email sekunder anda serta alamat yang ingin anda pulihkan.


3. Selanjutnya, anda akan ingin mulai menjawab pertanyaan yang diperlukan, Microsoft akan menanyakan untuk memastikan anda adalah pemilik akun. Ini termasuk nama anda dan tanggal lahir anda, serta jawaban untuk pertanyaan keamanan asli anda.


4. Yang tersisa sekarang adalah menyelesaikan sisa langkah pemulihan dan mendapatkan kembali kata sandi anda untuk selamanya. Hanya ada beberapa pertanyaan lagi seputar penggunaan produk Microsoft sebelumnya untuk membantu memverifikasi identitas anda. Ingat, sama frustasinya dengan proses ini, pertanyaan-pertanyaan ini memastikan tidak ada yang dapat dengan jahatnya mendapatkan akses ke akun anda.

Betapapun menyakitkan dan membuat frustrasi karena kehilangan kata sandi anda, tapi jangan kehilangan ketenangan anda. Microsoft tahu ini terjadi dan telah mengembangkan proses pemulihannya selama bertahun-tahun untuk membuatnya lebih cepat. Ingatlah bahwa tidak ada kata sandi yang terlalu kuat. Sekaranglah waktunya untuk memeriksa pengelola kata sandi tersebut dan menghapus login kata sandi123 selamanya.

Semoga tutorial ini dapat membantu anda mendapatkan kembali akun Microsoft anda. Jangan lupa berikan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mendapatkan kembali akun Microsoft yang di blokir. Terimakasih dan GBU.

No comments for "Cara Memulihkan Akun Outlook atau Microsoft Yang Diblokir"