Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memalsukan Lokasi Ponsel Android Anda


Pengembang Android yang aplikasinya memiliki fungsionalitas berbasis lokasi mungkin perlu memalsukan, atau menipu lokasi ponsel mereka untuk memastikan fitur mereka berfungsi sebagaimana mestinya. Pengguna yang bukan pengembang juga dapat mengakses fungsi ini dengan mudah di Android (bagaimanapun; iPhone bisa sedikit lebih rumit). Ini dapat membuka semua kemungkinan untuk menghindari geoblock, menguji aplikasi, menghindari politik, pengawasan perusahaan, bahkan hanya untuk mengelabui teman-teman anda.

Dengan trik ini dan dibantu dengan imajinasi anda, hal yang kelihatannya tidak mungkin akan menjadi mungkin, dalam hal ini menyangkut lokasi anda! Misalkan anda berangan-angan ingin berkeliaran di pasir Sahara,  atau menyelam ke Titanic. Trik ini tidak akan membantu anda melakukan itu, tetapi trik ini akan membuat orang berpikir anda sedang melakukan hal tersebut, dan itu hampir sama bagusnya.


Aktifkan Developer Options atau Opsi Pengembang

Jika anda belum melakukannya, anda harus mengaktifkan Developer options di menu Settings ponsel Android anda.
  • Buka Settings dan temukan menu About phone - Software information anda (atau temukan dalam kategori System).
  • Gulir ke bawah dan ketuk tombol Build number sebanyak tujuh kali hingga ponsel memberitahu anda bahwa anda seorang pengembang.
  • Sekarang, anda harus dapat menemukan tombol Developer options di menu Advanced anda.


Download Aplikasi Pembuat Lokasi Palsu

Selanjutnya, anda akan membutuhkan aplikasi yang mengumpankan lokasi palsu ke ponsel anda. Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk ini, sehingga anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk anda. Berikut adalah beberapa opsi yang lebih baik.


1. Fake GPS location


Fake GPS location mungkin adalah aplikasi gratis paling populer untuk membuat lokasi palsu, mungkin karena kemudahan dalam penggunaan dan tampilan yang sederhana. Anda cukup menyeret penanda peta ke lokasi yang anda inginkan agar ponsel anda muncul dan tekan tombol Play berwarna hijau di sudut kanan bawah. Tombol Pause di sudut kiri menghentikannya. Ini juga menawarkan opsi untuk mencari alamat, tetapi ini tidak berfungsi sepanjang waktu.


2. Mock GPS with joystick


Lokasi GPS palsu sangat bagus untuk tipuan dasar, tetapi jika anda ingin terlihat seperti bergerak, anda akan membutuhkan sesuatu dengan beberapa fitur lagi, seperti Mock GPS with joystick. Seperti itulah kedengarannya. Anda dapat mengatur GPS ke lokasi tertentu, lalu menggunakan joystick untuk membuat perangkat anda muncul saat bergerak. Anda bahkan dapat mengubah kecepatan untuk mensimulasikan berbagai moda transportasi, dan joystick akan, secara default tetap berada di layar saat anda beralih di antara aplikasi, memungkinkan anda untuk melacak gerakan anda di antarmuka lain.

Anda dapat mulai menipu dengan mengetuk dimana saja di layar dan berhenti dengan menekan tombol merah di bagian bawah.


3. Fake GPS Location – GPS JoyStick


Untuk lokasi palsu yang benar-benar cerdas, ada juga Fake GPS Location – GPS JoyStick. Semua fitur tambahan yang ada membuatnya sedikit lebih rumit untuk digunakan, tetapi ini sangat membantu membuat gerakan GPS anda tampak nyata dan bahkan memungkinkan anda mengirim GPS anda pada rute yang telah ditentukan - tidak diperlukan kontrol manual. Ini mencakup banyak kontrol yang tetap ada di layar bahkan saat anda menggunakan aplikasi lain, membuat ini cukup praktis untuk situasi dimana anda mungkin perlu memindahkan lokasi anda dengan cepat. Apa tepatnya kejadian itu, saya akan serahkan pada imajinasi anda.

Mengetahui semua kontrol dan pengaturan pada aplikasi ini mungkin memerlukan waktu beberapa menit, tetapi tidak sulit jika anda ingin sedikit bereksperimen.


Pilih Aplikasi Lokasi Palsu

Untuk mengaktifkan lokasi palsu di ponsel Android anda, anda harus memilih aplikasi yang anda kontrol. Setiap kali anda ingin menggunakan aplikasi lokasi palsu yang berbeda, anda harus mengubah pengaturan ini lagi.

  • Buka Settings - Developer options (atau temukan di Settings - System - Advanced - Developer options).
  • Gulir ke bawah ke Select app mock location dan tekan.
  • Pilih aplikasi yang ingin anda gunakan untuk memalsukan lokasi anda. Memilih Nothing akan mencegah aplikasi apapun melakukannya.

Menerapkan Lokasi Palsu!

Bagian yang sulit sudah berakhir! Anda siap sekarang. Buka aplikasi pembuat lokasi palsu yang anda tetapkan sebagai aplikasi lokasi palsu anda dan lakukan apa yang perlu anda lakukan. Jika anda perlu berpura-pura berada di negara lain untuk menghindari semacam geoblock, anda mungkin juga ingin menggunakan VPN dengan server di "negara tempat anda berpura-pura," karena beberapa aplikasi/layanan akan melakukan doble cek lokasi dan alamat IP anda.


Jika anda mengalami masalah, anda juga dapat mencoba mematikan Google Location Accuracy di pengaturan lokasi anda, karena ini mungkin memberikan informasi lokasi yang bertentangan dengan aplikasi anda berdasarkan Wi-Fi dan jaringan seluler yang ada di lokasi anda yang sebenarnya.


Jangan Membuat Lokasi Palsu untuk Kejahatan

Tentu saja, sekarang anda memiliki kekuatan luar biasa ini, anda harus menggunakannya secara bertanggung jawab. Maksud saya, jika anda bermain Pokemon GO tanpa pergi ke luar, pada dasarnya anda hanya memainkan game seluler yang oke. Plus, Pokemon GO secara khusus mengawasi hal-hal seperti ini, dan Niantic, studio di balik permainan, sebenarnya adalah bagian dari Google. Mereka tahu di mana mencarinya untuk melihat apakah anda "selingkuh" pada Android.

Mengabaikan aturan aplikasi atau bisnis mungkin pada akhirnya membuat anda diblokir. Pertimbangkan untuk menggunakan kekuatan aplikasi lokasi palsu anda untuk hal-hal yang tidak bersalah seperti meyakinkan keluarga anda bahwa anda telah diculik atau memberikan bukti meyakinkan tentang mengapa anda terlambat bekerja. "Maaf bos, saya salah berbelok dan sekarang saya harus berenang melintasi Atlantik."😁

Sekian! Keluarkan kreatifitas dan imajinasi anda dalam menggunakan aplikasi ini dan bagikan dengan saya dan lainnya di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Memalsukan Lokasi Ponsel Android Anda"