Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Uninstall Semua Program Antivirus di Windows


Terkadang antivirus hanya tidak berfungsi pada PC anda. Dan mungkin itu mulai menimbulkan masalah pada PC anda atau mungkin anda ingin mencoba yang antivirus yang lain. Tidak disarankan untuk memiliki lebih dari satu antivirus yang diinstal pada PC pada satu waktu, jadi yang lama harus diuninstall.

Anda mungkin menemukan, bagaimanapun, bahwa mencoba untuk menguninstall antivirus pada Windows lebih sulit daripada aplikasi biasa! Beberapa mungkin memerlukan langkah khusus untuk uninstall pemasangannya, dan mungkin perlu sedikit mencari di Internet untuk mencari tahu cara uninstall antivirus tersebut. Akankah artikel ini menjelaskan cara uninstall pemasangan antivirus di Windows? Simak terus artikel ini yaa!


Mengapa Begitu Sulit?

Sebelum anda bertanya-tanya mengapa mereka membuatnya begitu sulit, ada alasan bagus mengapa antivirus begitu sulit untuk dihapus dari PC anda! Jika mereka mudah dihapus, itu pasti akan membuat hidup anda jauh lebih mudah, tetapi itu juga akan membuat kehidupan virus dan malware lebih mudah juga. Yang diperlukan adalah mereka menemukan cara untuk memberitahu Windows untuk menghapus antivirus anda dan itu diatur untuk menghancurkan malapetaka pada PC anda.

Dengan demikian, pengembang antivirus membuat software atau perangkat lunak mereka mungkin sulit untuk dihapus secara manual. Alih-alih menggunakan metode biasa, pengembang antivirus menyediakan alat penghapusan yang dapat anda jalankan.

Jadi bagaimana anda mendapatkan alat penghapus antivirus? Yang ini tergantung pada antivirus yang anda pasang! Berikut daftar beberapa solusi antivirus paling populer dan dimana menemukan alat penghapusan mereka.


Cara Menghapus  Antivirus

1. Avast! Antivirus

  • Restart Windows dan jalankan dalam Safe Mode.
  • Jalankan tools utilitas.


2. BitDefender

  • Kunjungi halaman BitDefender Uninstall dan pilih versi BitDefender mana yang telah anda pasang - Berbayar atau Uji Coba (Paid atau Trial).
  • Di halaman baru, pilih produk yang ingin anda uninstall.
  • Klik tautan untuk mengunduh uninstaller.
  • Jalankan uninstaller.


3. Norton Antivirus

  • Download tools Norton Remove and Reinstall. Seperti yang dapat anda catat dengan namanya, Norton akan mencoba membuat anda menginstal ulang produk setelah penghapusan instalasi, jadi waspadalah terhadap hal ini jika itu bukan yang anda inginkan!
  • Jalankan tools. Komputer harus dihidupkan ulang untuk menyelesaikan proses, hal ini berpotensi terjadi beberapa kali.

4. Malwarebytes Anti Malware

  • Restart komputer anda ketika diminta untuk menyelesaikan penghapusan instalasi.

5. Kaspersky


  • Masukkan kode yang diberikan removal tools kepada anda.
  • Pilih produk Kaspersky yang ingin anda hapus dari daftar yang anda berikan.
  • Setelah itu anda diminta untuk merestart komputer anda.

6. Avira Antivirus


Avira Antivirus dapat dihapus dengan cara yang sama seperti perangkat lunak lainnya. Namun, jika itu tidak berhasil, ada sebuah tools bernama Avira RegistryCleaner dan juga dilampirkan petunjuk tentang cara untuk membersihkan Avira  dari system anda.


7. McAfee Antivirus

McAfee juga dapat dihapus dengan cara normal seperti aplikasi lainnya. McAfee menyediakan tools McAfee Consumer Product Removal tool namun sangat disayangkan, tools ini tidak bekerja sebagaimana mestinya.


8. Avg Antivirus

  • Untuk menghapus secara tuntas Avg Antivirus, anda download dulu toolsnya, Avg Remover.
  • Setelah download, jalankan toolsnya lalu uninstall Avg Antivirus.
  • Setelah itu restat komputer dan selesai. Tools ini juga digunakan untuk menghapus semua produk dari Avg.

Sekarang anda telah berhasil menghapus antivirus yang ada, pertanyaannya adalah: apa yang akan terjadi sekarang? Biasanya pada titik ini, Windows Defender akan mulai melindungi system anda. Jika anda lebih memilih antivirus yang lebih efisien, ada banyak pilihan bebas untuk dipilih. Pastikan anda memiliki setidaknya sesuatu yang diaktifkan sebelum anda kembali online. Perlu anda ketahui bahwa tidak pernah ada ide yang lebih baik untuk pergi ke Internet tanpa perlindungan!

Bagaimana, apakah anda berhasil membersihkan antivirus dari PC anda? Tinggalkan komentar anda dibawah setelah mengikuti tutorial ini. Terima kasih! GBU

Post a Comment for "Cara Uninstall Semua Program Antivirus di Windows"