Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Ask Toolbar dan Ask.com Search Dari Browser Anda


Adalah hal yang umum bagi komputer yang akhirnya terinfeksi malware seperti Ask toolbar. Ask toolbar beserta Ask search bar terkenal karena membajak browser anda dan menghambat produktivitas dengan mengarahkan semua lalu lintas ke mesin pencariannya. Ask Toolbar dan Ask search bar sering dibundel dengan instalan software termasuk yang berasal dari perusahaan besar seperti Oracle.


Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Ask toolbar menemukan jalannya ke komputer anda melalui berbagai saluran. Dan sebagai pengguna, anda harus waspada saat menginstal software gratis. Berbagai publisher software mengintegrasikan Ask toolbar ke dalam instalannya untuk keuntungan moneter, dan mereka yang memasang software tanpa melihat detailnya sering kali diserang oleh malware.


Setiap kali anda menginstal software, selalu lebih baik untuk memilih instalasi khusus (custom installation) daripada instalasi yang disarankan (recommended installation), karena ini akan memberi anda kesempatan malware seperti Ask untuk muncul di komputer anda.


Hapus Ask Toolbar dan konten terkait

Jika Ask Toolbar telah terinstal di komputer anda, jangan khawatir, karena ada beberapa cara bagi anda untuk segera menyingkirkan pembuat onar ini.

Klik Start dan cari Control Panel. Pilih Uninstall a program dari opsi yang ada.


Control Panel akan menampilkan daftar program yang diinstal di system anda. Dari daftar, uninstall semua yang terkait dengan Ask.com.


Hapus konten Ask dari Browser

Chrome

Bahkan setelah menyingkirkan program Ask dari Control Panel, ekstensi masih berada di browser dan perlu dihapus secara manual. Jika anda menggunakan browser Chrome, buka More tools - Extensions, pilih semua ekstensi yang terkait dengan Ask dan hapus dengan memilih Remove from Chrome. Langkah ini akan memastikan bahwa Ask.com dihapus sebagai mesin pencari default dan tidak akan mengganggu pencarian anda lagi.


Firefox

Jika anda menggunakan browser Firefox, maka pergilah ke bagian Add-ons. Cari Ask toolbar dan hapus ekstensi.



Cara menghapus Ask Toolbar menggunakan software removal

Setelah menerima banyak keluhan dari pengguna, Ask sekarang menawarkan removal tool yang akan menghapus Ask dan semua konten yang terkait dengan sekali klik pada tombol. Tools ini tampaknya berfungsi dengan baik bagi saya dan dapat menghapus semua jejak konten Ask.


Download removal tool dari sini, klik Run, dan beri ceklist semua kotak centang. Ini akan membantumu menghapus seluruh konten dari system pos yang diperlukan untuk me-restart PC.

Dengan metode di atas, Ask dan file terkait harus sepenuhnya dihapus, tetapi kemungkinan semua file telah mengungsi ke dalam registry. Untuk membersihkannya, kita perlu menjalankan adware cleaner.


Meskipun saya memilih menggunakan AdwCleaner, anda dapat memilih adware remover yang anda inginkan. Setelah mendownload AdwCleaner, ia memindai seluruh PC anda dan setelah itu akan menghapus semua file residu yang membuat PC anda sehat kembali.


Apakah anda menemukan Ask dan malware lainnya yang membuat anda menjadi pusing? Beritahu saya cara lain apa yang anda gunakan untuk menggunakannya di komputer anda. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Menghapus Ask Toolbar dan Ask.com Search Dari Browser Anda"