Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis


Ingat bahwa Microsoft memikat penggunanya bertahun-tahun yang lalu untuk membuat orang beralih dari Windows 7/8 ke Windows 10, dimana pada saat itu mereka menawarkan upgrade gratis untuk waktu terbatas?

Sementara tawaran yang tepat itu sekarang hilang, masih ada beberapa solusi yang menyenangkan untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis jika anda saat ini berjalan pada versi yang lebih lama. Di sini saya akan menunjukkan cara mendapatkan Windows 10 secara gratis.


Pertama, Dapatkan Windows 10 ISO Gratis

Windows 10 adalah system operasi Microsoft pertama yang memungkinkan anda mendownload installer langsung dari situs web resmi mereka. Dan anda tidak dikenakan biaya sepeser pun. Ini adalah hal pertama yang perlu anda lakukan.

Buka halaman download Windows 10, klik Download tool now dan ikuti instruksinya. Pastikan anda memiliki media yang dapat di-boot seperti USB flash drive atau DVD untuk membuat bootable Windows 10 image.


Setelah siap, reboot PC anda untuk masuk ke installer Windows 10, kemudian ikuti instruksi sampai anda diminta untuk memasukkan key aktivasi Windows 10 anda.

Sekarang, apa yang anda lakukan dari titik ini tergantung pada keadaan anda.


Apakah Anda Masih Memiliki Kunci Produk Windows 7 atau 8 Anda?


Jika anda masih memiliki disk Windows 7 atau Windows 8/8.1 lama anda tergeletak di suatu tempat (atau jika anda memiliki key penting yang disimpan di tempat yang aman), anda harus dapat mengaktifkan Windows 10 menggunakan kunci produk lama itu. Jika anda tidak dapat menemukan key anda, anda dapat menggunakan tools gratis seperti KeyFinder untuk menemukannya di OS anda.


Setelah anda memiliki key anda, masukkan saja ke dalam kotak aktivasi di Windows 10, dan anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Sekarang, proses ini tidak 100% dijamin berfungsi, tetapi skenario terburuknya adalah anda harus menelepon Microsoft dan dipandu melalui aktivasi. Bahkan jika key anda secara teknis tidak memenuhi syarat, Microsoft ingin mendapatkan sebanyak mungkin orang di Windows 10 dan hampir pasti anda akan diaktifkan di Windows 10.

Versi Windows 10 yang anda dapatkan akan sejajar dengan versi Windows 7/8 yang anda miliki, jadi itu akan menjadi versi Home atau Pro.


Anda TIDAK HARUS Mengaktifkan Windows 10

Kedengarannya kontra-intuitif, tetapi anda sebenarnya tidak harus mengaktifkan Windows 10 untuk menggunakannya. Jika anda hanya memilih "don’t have a product key" pada Activate Windows prompt, anda masih dapat menggunakan Windows 10 dalam bentuk yang tidak diaktifkan.

Apa artinya ini? Tidak banyak, yang mengejutkan. Anda masih akan mendapatkan pembaruan dan dapat menggunakan OS secara bebas, tetapi anda tidak akan dapat mengubah background desktop anda, dan anda harus hidup dengan watermark di sudut kanan bawah desktop anda yang mengingatkan anda untuk mengaktifkan Windows.


Atau Anda Bisa Membeli Key Windows 10 Murah

Jika anda tidak memiliki key produk Windows 7 atau 8, dan jika saat ini anda menggunakan versi Windows 10 yang tidak diaktifkan, anda masih dapat memutakhirkan ke versi lengkap kapan saja. Anda bisa membeli Windows 10 dengan harga penuh dari Microsoft, tentu saja, tetapi ada banyak tempat dimana anda bisa mendapatkan key lebih murah.


Anda masih dapat membeli salinan resmi Windows 10 melalui situs pihak ketiga. Salah satu yang terbaik untuk ini adalah Kinguin, yang menampung banyak penjual pihak ketiga yang membeli key grosir kemudian menjualnya murah. Saat ini anda dapat menemukan Windows 10 di bawah $30, atau anda bisa mendapatkan key Windows 7 di bawah $20, kemudian gunakan itu untuk mengaktifkan Windows 10!

Anda juga dapat membeli key Windows 10 murah di Amazon, tetapi selalu lihat ulasan pelanggan. Yang negatif mungkin mengungkapkan dari mana key ini berasal dan mengungkapkan kepada anda jika keynya adalah pasar yang sah atau abu-abu.


Itulah cara utama anda masih dapat memutakhirkan ke Windows 10 secara gratis. Tidak banyak yang benar-benar berubah sejak saat Microsoft secara eksplisit menawarkan upgrade gratis, kecuali sekarang anda hanya perlu melakukan sedikit kerja keras untuk mendapatkan notifikasi "Upgrade" di sudut kanan bawah layar PC anda. Semoga berhasil! GBU

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis"