Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membagi Layar Anda di Windows 10


Saat menggunakan komputer anda, ada kalanya satu layar tidak cukup bagi anda. Anda mungkin perlu satu layar untuk mengetik sesuatu dan yang lain untuk membaca. Tentu, anda bisa membeli monitor lain agar digunakan seperti itu, tetapi bagaimana jika monitor anda saat ini cukup besar atau anda tidak dapat membeli monitor baru?

Jika anda memiliki ruang, yang harus anda lakukan adalah mengetahui bagaimana mendapatkan yang terbaik dari itu. Windows 10 memiliki beberapa opsi hebat yang memungkinkan anda untuk membagi layar menjadi beberapa bagian dan hanya menggunakan keyboard untuk bergerak dari satu jendela ke jendela lainnya.


Cara Mengaktifkan Snap Assist

Fitur yang memungkinkan pemisahan atau pembagian layar tersebut adalah Snap Assist. Jika anda tidak yakin apakah itu diaktifkan, tekan tombol Windows + I untuk membuka Settings. Ketika jendela Settings muncul, pergi ke System dan kemudian Multitasking.


Opsi ini harus diaktifkan secara default, tetapi tidak ada salahnya untuk memastikan. Mungkin anda mematikannya karena suatu alasan (atau orang lain yang melakukannya).


Cara Membagi Layar Anda Menjadi Dua Windows

Metode berdampingan akan membutuhkan penggunaan mouse anda. Pilih jendela yang anda inginkan dan gunakan tombol Windows + panah kiri/kanan untuk memutuskan jendela apa yang ditempatkan di setiap sisi.


Ketika satu jendela diatur di satu sisi dan anda melihat berbagai jendela yang tersedia disisi lain, gunakan tombol panah untuk berpindah dari satu jendela ke jendela lainnya. Tekan Enter untuk memilih jendela. Anda juga dapat menggunakan tombol Win + panah bawah untuk mengabaikan jendela dan memilih yang lain.



Cara Membagi Layar Anda menjadi Empat Windows

Untuk saat-saat ketika tiga jendela tidak cukup, dimungkinkan untuk membuka empat jendela. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan membuka empat jendela, dan dengan mouse, menyesuaikan secara manual dengan ukuran yang anda inginkan. Seret setiap jendela ke sudut masing-masing.

Metode sebelumnya mengharuskan Anda menggunakan panah kanan kiri, tetapi dengan metode ini anda akan menggunakan panah atas/bawah. Sesuaikan ukuran untuk windows tanpa memindahkannya kemana saja dan gunakan tombol Win + panah atas/bawah untuk menempatkannya di tempat yang anda inginkan. Anda mungkin ingin bermain-main dengan mereka sampai anda terbiasa.


Jika anda memiliki dua jendela yang terbuka berdampingan, klik salah satunya dan tekan tombol Win + panah bawah. Jendela akan tetap di sudut kiri bawah, dan jendela terbuka yang tersisa akan muncul. Yang anda pilih akan mengambil ukuran ruang kosong. Ulangi proses ini dengan jendela lainnya yang tersisa.

Dimungkinkan juga untuk membuat satu jendela lebih besar dari yang lain. Tempatkan kursor di sudut jendela dan sesuaikan. Sesuaikan jendela lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Jauh lebih nyaman untuk membagi layar daripada memiliki monitor lain di sekitar anda. Dengan begitu anda tidak perlu terlalu banyak menggerakkan kepala ke samping.

Bagaimana menurut anda? Yang mana yang anda sukai, lebih banyak monitor atau untuk membagi layar anda saat ini? Berikan pendapat anda di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Membagi Layar Anda di Windows 10"