Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Code 4 pada COD Warzone di Windows 10/11

 


Artikel ini memberikan solusi untuk mengatasi error code 4 yang muncul dalam game Call of Duty: Warzone. Call of Duty: Warzone adalah game battle royale yang dapat dimainkan secara gratis yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision. Beberapa pengguna baru-baru ini mengalami kesulitan dengan munculnya error code 4 yang mengganggu pengalaman bermain mereka. Pesan error yang muncul adalah seperti berikut ini.

ERROR 

You have been disconnected from the Call of Duty: Modern Warfare servers. Please try again or visit https://support.activision.com/mwstatus for updates.

Error Code: 4




Memperbaiki Error Code 4 pada COD Warzone


Jika anda mengalami error code 4 saat memainkan game Call Of Duty: Warzone di PC Windows 10 atau Windows 11 anda, maka coba beberapa solusi berikut ini untuk memperbaikinya.


1. Periksa Server COD


Mulailah dengan memeriksa status server Call of Duty Warzone. Server dapat sedang dalam pemeliharaan atau mengalami downtime sementara. Anda juga dapat mengikuti akun Twitter @CallofDuty untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal pemeliharaan servcer.




2. Ubah Pengaturan DNS


Error Code 4 yang terjadi pada game COD Warzone bisa terjadi karena error pada server. Untuk itu, memodifikasi pengaturan DNS dapat membantu memperbaiki masalah ini. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings:
    • Windows 11: Pilih Network & internet di panel kiri dan klik Advanced network settings di panel kanan. Kemudian klik More network adapters options.
    • Windows 10: Pilih Network & internet dan kemudian klik Change adapter options di panel kanan.
  • Selanjutnya di jendela Network Connections, klik kanan pada network adapters yang anda gunakan dan pilih opsi Properties.
  • Di jendela properties, klik dobel pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) atau anda dapat memilih opsi tersebut dan klik Properties.
  • Setelah itu pilih Use the following DNS servers addresses di jendela properties baru yang muncul.
  • Sekarang, tambahkan Google Public DNS address berikut ini.
    • Preferred DNS server: 8.8.8.8
    • Alternative DNS server: 8.8.4.4
  • Setelah itu, klik OK untuk menyimpan pengaturan anda.




3. Perbaiki File Game


File game sering mengalami kerusakan karena adanya bug atau update terbaru. Hal ini juga dapat menjadi penyebab terjadinya error code 4 di Call of Duty Warzone. Untuk memperbaikinya, anda dapat melakukan verifikasi file game melalui launcher game anda seperti Steam dan Battle.net.




4. Nonaktifkan Sementara Firewall dan Antivirus


Jika hingga saat ini belum ada yang membantu, maka anda dapat mencoba untuk menonaktifkan Windows Firewall dan antivirus anda. Terkadang, aplikasi keamanan ini dapat mengganggu proses game. Dengan menonaktifkannya sementara, anda dapat melihat apakah error dapat diperbaiki atau tidak.




5. Reset Network Protocol


Error Code 4 yang terjadi pada Call of Duty Warzone terkait dengan masalah pada server. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menjalankan beberapa perintah di Command Prompt untuk mengatur ulang TCP/IP, memperbarui IP address, mengatur ulang Winsock dan menghapus cache DNS . Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt dengan hak administrator. Anda juga dapat membuka Windows Terminal dengan hak admin dan pilih Command Prompt.
  • Di jendela Command Prompt, masukan perintah berikut dibawah ini satu per satu sambil menekan Enter.
ipconfig /release
ipconfig /flushdns
ipconfig /renew
netsh int ip reset
netsh winsock
  • Setelah semua perintah di jalankan, tutup Command Prompt dan restart komputer anda.



6. Install Ulang Game

Jika tidak ada saran diatas yang membantu anda memperbaikinya, maka anda dapat mempertimbangkan untuk menginstall ulang game anda. Ini telah dikenal untuk membantu sebagian besar pengguna memperbaiki error ini.



Semoga membantu anda!

Sekian tutorial saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Error Code 4 pada COD Warzone di PC Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Code 4 pada COD Warzone di Windows 10/11"