Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Phone Link di Windows 10/11

 


Saat ini, sepertinya setiap perusahaan ingin menciptakan ekosistem untuk produk mereka. Anda memiliki Android dan Chromebook, Samsung Galaxy dan Desk, juga Apple dan semua produknya. Sekarang Microsoft mencoba mencapai hal yang sama dengan aplikasi Phone Link yang pada dasarnya menghubungkan komputer dan ponsel anda untuk membuat ekosistemnya sendiri. Pada artikel ini, kita akan melihat cara menggunakan aplikasi Phone Link di Windows 10 atau Windows 11 dan apa yang dapat anda lakukan dengannya. Jika anda melewatkan ini, maka anda harus tahu bahwa aplikasi Your Phone sekarang bernama Phone Link baik itu di Windows 10 atau Windows 11.



Cara Menggunakan Aplikasi Phone Link di Windows 10/11


Untuk menggunakan aplikasi Phone Link, anda memerlukan beberapa hal. Pertama adalah aplikasi itu sendiri. Biasanya, aplikasi Phone Link akan ada di komputer anda, tetapi jika tidak ada, maka anda dapat membuka website Microsoft untuk mendapatkan aplikasinya. Anda juga harus mendownload aplikasi Link to Windows dari PlayStore atau App Store di ponsel anda.




Tautkan Komputer ke Ponsel Anda

Sekarang setelah anda mendownload dan menginstall aplikasi pada masing-masing perangkat, saatnya menautkan ponsel anda ke PC anda. Untuk itu, buka aplikasi Phone Link di komputer anda dengan mencarinya dari Start Menu. Juga, luncurkan aplikasi Link to Windows di ponsel anda. Sekarang, ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menautkan komputer dengan ponsel anda.

  • Sign in di kedua perangkat menggunakan Microsoft account anda.
  • Di komputer anda, pilih ponsel milik anda, apa itu Android atai iPhone. Selanjutnya, anda akan dialihkan ke halaman Pair devices. Anda dapat pair secara manual dan kemudian membuat PIN, tetapi opsi yang lebih baik adalah dengan mengklik opsi Pair with QR code.


  • Di ponsel anda, ketuk roda gigi atau Settings - Linked computers - Add computer - Continue.
  • Anda akan diminta untuk meninjau beberapa izin dan memberikan beberapa.
  • Lakukan semua itu dan klik Continue sesudahnya.
  • Ini akan memungkinkan anda untuk pair komputer dengan perangkat Android anda.




1. Terima Notifikasi di Komputer Anda

Phone Link memungkinkan anda untuk melihat notifikasi yang masuk ke ponsel anda. Jika anda telah mengaktifkan notifikasi untuk aplikasi Phone Link, yang biasanya diaktifkan secara otomatis, anda akan melihat semua notifikasi bahkan saat aplikasi berada di background.




2. SMS Menggunakan Aplikasi Phone Link

Anda juga dapat mengirim SMS ke teman dan keluarga di komputer melalui aplikasi Phone Link. Anda perlu meluncurkan aplikasi dan kemudian pergi ke Messages. Sekarang, temukan kontak yang ingin anda kirimi pesan, ketik pesan dan kirimkan. Anda juga akan dapat melihat semua pesan yang datang kepada anda.




3. Lihat Foto Anda di Komputer Anda

Sekarang anda tidak perlu mengirim semua foto anda ke komputer melalui aplikasi sharing. Anda cukup menggunakan aplikasi Phone Link untuk melihat semua foto anda, menyimpannya di suatu tempat, membagikannya atau membukanya dengan beberapa aplikasi lain. Untuk mengaksesnya, anda perlu mengklik tab Photos dari bagian atas jendela anda. Anda melihat semua foto di ponsel anda dalam bentuk tile.




4. Melakukan Panggilan dari Komputer Windows Anda

Salah satu fitur paling menarik dari aplikasi Phone Link yaitu untuk melakukan panggilan. Anda dapat pergi ke tab Calls. Opsi ini mengharuskan anda mengaktifkan Bluetooth di ponsel dan komputer anda. Anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel anda melalui Bluetooth untuk mengaktifkan panggilan, izin diperlukan untuk mengakses riwayat panggilan dan catatan dan kontak. Jadi, jika anda menginginkan itu, maka anda dapat memberikannya, tetapi bahkan jika anda memutuskan untuk tidak melakukannya, panggilan akan tetap berfungsi.

Cukup tekan nomor dan lakukan panggilan melalui Bluetooth. Namun, batasannya seperti yang sudah anda duga adalah ponsel harus berada di dekat komputer anda.




5. Tampilkan Layar Ponsel Anda di Komputer

Ini adalah opsi yang mungkin anda inginkan. Anda dapat menampilkan layar ponsel anda di komputer anda dengan mengklik ikon ponsel anda di kiri atas jendela aplikasi Phone Link. Notifikasi akan masuk ke ponsel anda untuk mengkonfirmasi ini. Setelah itu, anda dapat mengakses ponsel anda dari komputer anda, baik itu aplikasi, mengakses dan mengatur foto di gallery anda, melakukan panggilan dan lainnya. Jadi, jika anda membutuhkan aplikasi screen mirroring untuk ponsel anda, maka ini dapat membantu anda tanpa harus menginstall aplikasi screen mirroring lainnya.




Putuskan Sambungan Perangkat Anda

Untuk memutuskan perangkat ponsel anda dari komputer anda, cukup buka Settings dengan mengklik ikon roda gigi di kanan atas, kemudian pilih My Devices di panel kiri. Selanjutnya, klik tiga titik di perangkat yang ingin anda putuskan sambungannya dan klik Remove.




Semoga bermanfaat untuk anda!


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam menggunakan aplikasi Phone Link di Windows 10 atau Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Phone Link di Windows 10/11"