Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Split Screen pada COD: Modern Warfare Tidak Berfungsi

 


Beberapa gamer yang memainkan game multiplayer Call of Duty: Modern Warfare melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan game dalam split screen mode. Split screen mode memungkinkan pengguna untuk bermain co-op (Co-Operation; kerja sama) dengan teman mereka.


Untuk mengaktifkan split screen mode di Modern Warfare, buka game COD Modern Warfare dan akses menu Multiplayer. Kemudian, sambungkan controller kedua ke konsol anda. Setelah controller kedua terhubung, anda akan diminta untuk bergabung dengan game. Untuk masuk ke game multiplayer Modern Warfare, cukup tekan tombol X pada controller kedua.


Ada beberapa alasan mengapa split screen mungkin tidak berfungsi dengan baik di Modern Warfare. Pertama-tama, perlu diketahui bahwa fitur split screen tidak didukung di semua mode game. Beberapa mode yang mendukung fitur ini antara lain 3rd Person Moshpit, Search And Destroy, Headquarters, Kill Confirmed, Hardpoint, Prisoner Rescue, Domination, Team Deathmatch dan Knock Out.


Jika anda tidak dapat memainkan Modern Warfare dalam split screen mode, ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkannya.

  • Salah satu penyebabnya bisa jadi karena pemain kedua sudah masuk ke dalam permainan.
  • Masalah system sementara juga bisa menjadi penyebab masalah ini.
  • Selain itu, MAC address yang tidak tepat pada konsol Xbox anda atau paket multiplayer yang rusak juga bisa menjadi penyebabnya.
  • Terakhir, mungkin masalah ini disebabkan oleh instalasi game yang salah.


Apapun penyebab masalah ini, anda dapat menyingkirkan masalah ini menggunakan beberapa solusi yang disebutkan dibawah ini.



Memperbaiki Split Screen pada COD: Modern Warfare Tidak Berfungsi


Jika anda mengalami masalah dimana split screen mode tidak berfungsi di Modern Warfare di PC Windows atau konsol Xbox anda, maka anda dapat mencoba beberapa solusi berikut dibawah ini untuk memperbaikinya.



1. Pastikan Pemain Kedua Tidak Masuk Terlebih Dulu


Menurut beberapa pengguna yang terpengaruh, salah satu solusi umum untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memastikan bahwa pemain kedua tidak masuk ke dalam game terlebih dahulu. Sebelum masuk ke split screen mode di Modern Warfare, pastikan untuk mengeluarkan peserta lain terlebih dahulu. Cara ini terbukti efektif, terutama di konsol Xbox. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menerapkan perbaikan ini secara efektif.

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah logout pengguna kedua dan kemudian, matikan juga controller pemain kedua.
  • Setelah itu, pastikan anda sing in dengan akun utama anda yang memiliki game Modern Warfare.
  • Selanjutnya, sebelum meluncurkan map, sesuaikan daftar anda dan saring item yang tidak kompatibel dengan split screenplay.
  • Setelah itu, aktifkan kembali controller pemain kedua dan pilih profil untuk pemain kedua yang akan bergabung dengan split screen game mode.
  • Terakhir, anda dapat membuka map dan memeriksa apakah split screen mode berfungsi dengan baik atau tidak.


Jika perbaikan ini tidak berhasil untuk anda, maka anda memiliki beberapa perbaikan lain yang akan menyelesaikan masalah ini untuk anda.



2. Lakukan Power Cycle di Console atau PC Anda


Anda dapat mencoba merestart atau melakukan power cycle pada console Xbox atau komputer anda untuk memperbaiki masalah yang mungkin terjadi pada game atau aplikasi lain. System yang mengalami masalah sementara bisa menyebabkan masalah pada game dan aplikasi. Oleh karena itu, melakukan restart atau power cycle pada perangkat anda dapat efektif memperbaiki masalah ini. Jadi, cobalah untuk melakukan restart atau power cycle pada perangkat anda dan periksa apakah masalah telah teratasi.


Anda dapat merestart console Xbox dengan menekan dan menahan tombol Xbox di controller. Selanjutnya, buka menu Power, kemudian pilih opsi Restart console dan tekan tombol Restart. Setelah console selesai direstart, periksa apakah masalah yang terjadi sudah teratasi.


Jika restart sederhana tidak berhasil untuk anda, maka matikan console Xbox One anda menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, pastikan console Xbox anda dihidupkan sepenuhnya.
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol power di console anda anda hingga LED depan mati.
  • Sekarang, lepaskan kabel power pada console anda dari sakelar utama dan tunggu setidaknya 30 detik. Ini akan menghapus data sepenuhnya dari cache console.
  • Selanjutnya, pasang kembali kabel power di console anda dan hidupkan console.
  • Sekarang, buka game Modern Warfare anda dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.


Jika anda memiliki konsol Xbox Series S/X, berikut adalah cara untuk mengosongkan penyimpanan persisten dan merestart console.

  • Tekan tombol Xbox pada controller anda untuk membuka menu Xbox dan pilih opsi Settings dari menu.
  • Di dalam menu Settings, pilih tab Device & Connections di panel kiri dan pilih opsi Blu-Ray di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, pilih opsi Persistent Storage.
  • Setelah itu, pilih Clear Persistent Storage untuk mengosongkan penyimpanan persisten.
  • Setelah selesai, restart console Xbox anda.



Dengan mengikuti langkah-langkah ini, anda dapat mengosongkan penyimpanan persisten pada console Xbox Series S/X dan akan memperbaiki masalah anda alami.



3. Verifikasi Integritas File Game


Anda juga dapat mencoba memverifikasi integritas file game anda untuk memperbaiki masalah split screen di Modern Warfare. Kemungkinan ada beberapa file game yang tidak lengkap atau rusak, sehingga menyebabkan masalah pada split screen mode. Setelah anda memverifikasi dan memperbaiki file game, anda dapat memeriksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.




4. Hapus MAC address di Console Xbox Anda


Jika split screen di Modern Warfare tidak berfungsi di console Xbox anda karena MAC address yang tidak konsisten atau tidak tepat, maka anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaiki masalah tersebut.

  • Tekan tombol Xbox pada controller anda untuk membuka menu utama Xbox dan pilih opsi Settings - All Settings.
  • Selanjutnya, pilih tab Network di panel kiri dan pilih Network Settings di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, pilih Advanced Settings.
  • Sekarang, pilih opsi Alternate Mac Address.
  • Kemudian ketuk opsi Clear untuk membersihkan MAC address anda.
  • Setelah itu, pilih Restart untuk merestart konsol Xbox anda.



Setelah console hidup, luncurkan COD Modern Warfare dan periksa apakah split screen kembali berfungsi dengan baik atau tidak. Jika anda terus menghadapi masalah yang sama, maka lanjutkan ke perbaikan berikutnya untuk menyelesaikan masalah.



5. Install Ulang Pack Multiplayer


Hal berikutnya yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah menginstall ulang pack multiplayer. Perbaikan ini hanya berlaku untuk pengguna console Xbox. Mungkin satu atau lebih pack multiplayer yang terinstall rusak dan itulah sebabnya masalah ini muncul. Oleh karena itu, anda dapat mencoba menginstall ulang pack multiplayer anda di Xbox dan melihat apakah masalahnya teratasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

  • Tekan tombol Xbox di controller anda pilih Settings.
  • Setelah itu, pilih opsi My games & apps dan tekan tombol A pada controller anda.
  • Selanjutnya, navigasikan ke bagian Games dan pilih game Call of Duty Modern Warfare.
  • Selanjutnya, klik Manage game and add-ons dan pilih tile game di layar berikutnya.
  • Kemudian, hapus semua entri dan beri ceklist pada kotak yang terkait dengan pack multiplayer.
  • Anda kemudian dapat mengikuti instruksi yang diminta untuk menghapus pack yang dipilih.
  • Setelah selesai, restart console anda.
  • Setelah itu, buka Modern Warfare dan itu akan meminta anda untuk menginstall pack multiplayer yang hilang. Lakukan itu.


Setelah selesai, anda sekarang dapat mencoba menggunakan split screen mode dan melihat apakah masalahnya telah diperbaiki atau tidak.



6. Install Ulang Modern Warfare


Jika tidak ada perbaikan di atas yang membantu anda mengatasi masalah ini, maka anda dapat mempertimbangkan untuk menginstall ulang Modern Warfare di perangkat anda. Mungkin ada masalah dengan instalasi game anda, dimana file mungkin rusak atau tidak lengkap yang menyebabkan masalah ini. Jadi, uninstall game saat ini dan kemudian install kembali game anda untuk memperbaiki masalah.




Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki split screen pada COD: Modern Warfare tidak berfungsi. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Split Screen pada COD: Modern Warfare Tidak Berfungsi"