Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memeriksa Apakah Ponsel Android Anda Di-Root

 


Anda mungkin telah membeli ponsel dan ingin memastikan apakah ponsel tersebut di-root atau tidak, atau anda ingin memeriksa ulang apakah prosedur root yang anda lakukan berhasil atau tidak, maka peran tools pemeriksa root berguna untuk dimiliki. Cukup booting dan periksa ponsel anda untuk melihat apakah sudah di-root dengan benar.


Salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan hal ini adalah Root Checker Basic, yang secara otomatis memberitahu anda apakah system anda memiliki root. Berikut cara mendapatkan dan menggunakan Root Checker Basic, serta apa yang disediakan oleh peningkatan ke versi premium.



Cara Menggunakan Root Checker Basic


Untuk menggunakan aplikasi ini, download dari Google Play Store dan kemudian booting. Anda akan melihat popup disclaimer yang meminta permission/izin anda untuk melakukan tugasnya.




Setelah anda memberikan izin pada aplikasi dan mengikuti tutorial singkat, anda akan tiba di halaman utama. Dari sini, ketuk Verify Root di layar utama. Aplikasi sekarang akan memberitahu anda apakah perangkat anda sudah di-root. Mudah!





Menggunakan Fitur Lain dari Root Checker Basic


Anda dapat berhenti di situ, namun bagaimanapun, anda akan mengabaikan fitur lain yang dimiliki aplikasi ini. Misalnya, jika anda menggulir ke bawah setelah scan awal, anda akan melihat statistik tentang betapa sulitnya melakukan root pada model ponsel anda.




Ingin info lebih lanjut? Gulir di sepanjang bar atas sampai anda melihat Rankings dan ketuk itu. Ini memberi anda lebih banyak informasi tentang betapa mudahnya melakukan root pada ponsel anda, serta model mana yang paling mudah dibuka.


Jika anda membuka Root Basics, anda akan menemukan beberapa tips yang berguna tentang mengapa orang melakukan root pada ponsel mereka dan cara melakukannya. Ini sangat berguna jika anda telah membeli ponsel bekas dan mengetahui bahwa ponsel tersebut telah di-root tanpa sepenuhnya mengetahui apa artinya!



Bagaimana dengan Opsi Premium?


Kita berhasil mendeteksi apakah ponsel kita di-root; pekerjaan kita pada dasarnya sudah selesai. Mengapa repot-repot membayar lebih untuk fitur tambahan yang diiklankan ketika anda memiliki semua yang anda inginkan secara gratis?


Opsi Advanced Root Checker membuka akun root dan status aplikasi superuser. Ini akan memberi anda sedikit lebih banyak wawasan tentang ponsel anda, yang lebih dari sekadar memberitahu anda apakah ponsel anda di-root. Ini juga memberi anda lebih banyak info di halaman Rankings tentang mengapa setiap ponsel diberi peringkat seperti itu.


BusyBox checker mencari aplikasi apapun yang kompatibel dengan BusyBox. Jika anda tidak tahu apa artinya, anda dapat melewati fitur ini dengan aman! Jika anda benar-benar mengerti artinya, ini adalah opsi yang bagus untuk melacak berbagai hal.


Terakhir, ada opsi untuk menghapus iklan. Ini berguna jika anda sering menggali pengaturan root.


Jika anda melakukan root pada ponsel anda, atau anda membeli ponsel yang sudah di-root, anda mungkin ingin memeriksa apakah semuanya berfungsi dengan baik. Dengan Root Checker Basic, anda dapat dengan cepat dan mudah memeriksa apakah ponsel anda telah di-root. Jika itu tidak memuaskan kebutuhan anda, anda dapat menggunakan versi premium dan mendapatkan lebih banyak info!


Anda juga dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara uninstall aplikasi bloatware dan system tanpa root di Android atau cara memulai Android Debug Bridge.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Memeriksa Apakah Ponsel Android Anda Di-Root"