Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempercepat Kinerja Windows Photo Viewer

 


Salah satu alternatif terbaik untuk menampilkan foto adalah Windows Photo Viewer klasik. Windows Photo Viewer merupakan penampil foto yang tempatnya kemudian digantikan oleh aplikasi Microsoft Photos. Jika anda ingin menggunakannya di PC Windows 10 anda, anda dapat membaca tutorial saya tentang cara mengaktifkan Windows Photo Viewer sebagai default di Windows 10.


Anda dapat mengaturnya sebagai aplikasi penampil foto default dari pengaturan Default apps. Anda kemudian dapat mempercepat kinerja dari Windows Photo Viewer dengan memperbaiki key registry. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.



Mempercepat Kinerja dengan Registry Editor


  • Buka Registry Editor dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter.


  • Di jendela Registry Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini. Anda dapat mengcopy jalur dibawah dan mempastenya di address bar registry editor dan tekan Enter.


HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Photo Viewer\Slideshow

  • Kemudian dipanel kanan, temukan Speed dan klik dobel padanya untuk membuka jendela edit value.
  • Di jendela edit value,  ubah value datanya dari 1 menjadi 0 (nol) kemudian klik OK.


  • Setelah menyelesaikannya, tutup jendela Registry Editor dan restart PC anda.

Setelah restart, anda dapat mencoba membuka foto anda menggunakan Windows Photo Viewer dan anda akan melihat kinerjanya yang menjadi lebih baik dan cepat.


Meskipun Microsoft Photos memiliki kelebihan dan lebih baik namun masih banyak pengguna yang masih dan lebih menyukai Windows Photo Viewer. Dengan sedikit pengeditan registry anda akan mendapatkan kinerja Windows Photo Viewer yang lebih baik.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Mempercepat Kinerja Windows Photo Viewer"