Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengidentifikasi Lagu Yang Tidak Diketahui


Dengan begitu banyaknya lagu yang diproduksi termasuk diantaranya soundtrack sebuah film yang sangat mengesankan, kita pasti akan kewalahan dalam mengetahui judul ataupun penyanyinya. Bagi banyak orang, saat mendengarkan sebuah lagu anda mungkin ingin memilikinya. Jika anda ingin mengidentifikasi sebuah lagu yang anda dengar dimanapun, jangan khawatir, karena anda dapat melakukannya. Dan berikut saya bagikan beberapa aplikasi atau website yang dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam mengidentifikasi lagu yang anda dengar tersebut.


1. TuneFind

TuneFind adalah website yang mengatalogkan semua lagu yang muncul di acara televisi, film, dan bahkan video game. Ini menyediakan database dicari yang mudah digunakan yang terdiri dari hampir 100.000 acara TV, film dan video game. TuneFind mengandalkan komunitas penggunanya untuk mengidentifikasi lagu yang ada di media. Jika disetujui, lagu tersebut muncul di halaman untuk acara TV, film atau video game tertentu. Komunitas TuneFind lainnya dapat memilih keakuratan lagu tersebut.


Kemampuan untuk merekomendasikan lagu dan memilih akurasinya akan memerlukan pendaftaran. Selain itu, sampel lagu dapat diputar langsung di dalam website TuneFind, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengidentifikasi lagu yang mereka cari. Selain daftar lagu yang muncul, TuneFind juga menyediakan tautan untuk membeli atau mengalirkan setiap lagu.


2. WhatSong

Mirip dengan TuneFind, WhatSong adalah website yang mengindeks lagu-lagu yang muncul di acara televisi dan film. Sayangnya, WhatSong tidak memasukkan video game dalam basis datanya, jadi jika anda seorang gamer, anda mungkin ingin tetap menggunakan TuneFind. Lebih jauh, WhatSong memiliki basis data yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan TuneFind. Pada saat penulisan ini, database WhatSong terdiri dari sekitar 2130 film, 256 acara TV dan 161.000 lagu.


Meskipun ini masih merupakan basis data yang besar, WhatSong cenderung condong ke arah judul utama yang lebih baru. Akibatnya, anda akan kesulitan menemukan lebih banyak judul yang tidak jelas atau lebih lama. Seperti TuneFind, WhatSong memang memiliki tautan untuk membeli atau melakukan streaming lagu. Selain itu, WhatSong mempunyai fitur yang terintegrasi dengan YouTube, yang memungkinkan pengguna untuk memutar seluruh lagu dari YouTube tanpa harus meninggalkan website WhatSong.


3. Shazam

Ini adalah aplikasi favorit saya. Shazam telah menjadi aplikasi wajib bagi pecinta musik selama beberapa tahun. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan musik baru secara harfiah kemanapun mereka pergi. Setiap kali anda mendengar lagu yang anda sukai - apakah itu di radio, diputar di bar, atau ditampilkan di acara TV atau film - Shazam dapat dengan cepat dan mudah mengidentifikasi lagu yang tidak dikenal. Selain mengidentifikasi secara akurat semua lagu yang anda temui, aplikasi Shazam mengintegrasikan sejumlah fitur berguna lainnya.


Setelah mengidentifikasi lagu, Shazam akan memberi pengguna tautan untuk membeli atau memutar lagu. Ini juga menyediakan informasi artis, lirik dan informasi terkait lainnya, seperti konser yang akan datang di daerah anda. Selain itu, Shazam menawarkan rekomendasi lagu-lagu lain yang mungkin anda sukai, berdasarkan Shazams anda sebelumnya. Shazam adalah aplikasi gratis yang tersedia untuk hampir semua perangkat di luar sana, termasuk Android, iOS, Apple Watch, Android Wear dan macOS.


4. SnapChat

Jika anda sudah menginstal aplikasi jejaring sosial Snapchat pada perangkat Android atau iOS anda, anda tidak perlu mendownload Shazam. Itu karena Shazam terintegrasi ke dalam Snapchat. Untuk menggunakan Shazam untuk mengidentifikasi lagu, cukup buka kamera SnapChat. Saat lagu tersebut diputar, tekan dan tahan layar. anda akan melihat catatan musik kecil memancar di sekitar jari anda sementara Shazam melakukan hal itu.


Ketika Shazam mengidentifikasi lagu, anda akan disajikan dengan info trek. Selain itu, anda memiliki kemampuan untuk berbagi penemuan musik terbaru anda dengan teman-teman anda melalui Snap. Meskipun Shazam dari dalam SnapChat tampaknya membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengidentifikasi lagu, itu tetap sama akuratnya.


5. SoundHound

Mirip dengan Shazam, SoundHound adalah aplikasi lain yang "mendengarkan" musik dan mengidentifikasi informasi trek. Performanya setara dengan Shazam, karena SoundHound mampu mengidentifikasi informasi lagu secara akurat dalam hitungan detik. Apa yang membedakan SoundHound dari Shazam adalah kemampuannya mengidentifikasi lagu berdasarkan nyanyian atau nyanyian pengguna. Hasil dapat bervariasi, tetapi ini adalah fitur yang berguna ketika anda memiliki nada yang tersangkut di kepala anda dan membuat anda kesulitan.


SoundHound memiliki versi gratis dan premium untuk perangkat Android dan iOS. Versi premium, yang disebut SoundHound Infinity, akan memberi anda $ 6,99 pada saat penulisan ini. Versi gratisnya didukung iklan, yang membuat antarmuka sedikit berantakan dan agak sulit dinavigasi.


Saran saya adalah gunakan Shazam untuk mengidentifikasi sebuah lagu. Di samping gratis, aplikasi ini mempunyai database lagu yang sangat banyak bahkan lagu daerahpun anda dapat menjumpainya disana. Apa metode yang anda untuk menemukan informasi lagu? Beritahu saya di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU. STAY AT HOME!!

Post a Comment for "Cara Mengidentifikasi Lagu Yang Tidak Diketahui"