Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Windows 10 Akan Segera ''Memesan'' 7GB Ruang Penyimpanan Untuk Update


Windows 10 memiliki masalah dengan update space sebelumnya. Beberapa notebook dengan penyimpanan kecil gagal memperbarui system operasi, karena ruang penyimpanan 32GB mereka tidak cukup untuk mendownload dan menginstal update Windows. Akibatnya, Microsoft harus memastikan bahwa komputer yang menjalankan Windows 10 akan selalu memiliki ruang untuk melakukan update, tetapi solusinya mungkin tidak disambut oleh semua orang. Segera, system operasi akan secara otomatis mencadangkan 7GB ruang yang didedikasikan sepenuhnya untuk mendownload update.


Mengapa Ini Terjadi?

Agar Windows dapat menginstal update ke system anda, file update harus terlebih dahulu di download ke komputer anda. Setelah file updatenya di download dan aman di hard drive anda, file update dapat diinstal saat berikutnya anda me-restart komputer anda. Masalahnya adalah anda membutuhkan ruang yang cukup untuk mendownload file update tersebut. Jika anda memiliki ruang bebas sebesar 1GB, dan updatenya membutuhkan ruang 3GB, maka anda tidak punya ruang untuk mendapatkan update tersebut!

Maka Microsoft bertujuan untuk menyelesaikan ini dengan secara otomatis mengunci ruang penyimpanan anda sebesar 7GB yang didedikasikan untuk update Windows, sehingga pengguna akan selalu memiliki cukup ruang untuk melakukan update. Semoga, dengan update baru untuk Windows ini, komputer akan dirancang dengan batasan ini, dan pengguna tidak akan terkunci dari update.


Apa Arti Ini untuk Hard Drive Saya?

Sederhana - Anda tidak akan bisa menggunakan 7GB ruang penyimpanan anda tersebut! Bagian ini merupakan reservasi ketat, yang berarti anda tidak akan dapat menggunakannya untuk kebutuhan anda sendiri. Akibatnya, ketika update menurun, anda dapat melihat ruang penyimpanan bebas anda turun sebesar 7GB sebagai hasilnya. Ini sangat buruk bagi siapa saja yang memiliki masalah mendapatkan 7GB ruang penyimpanan bebas di komputer mereka.


Apakah Ada Cara untuk Menonaktifkannya?

Tidak hanya ini buruk bagi orang-orang dengan ruang penyimpanan kecil, itu buruk bagi siapapun yang ingin kontrol penuh atas hard drive mereka. Siapa yang ingin Microsoft memberitahu mereka berapa banyak ruang kosong mereka sendiri yang dapat mereka gunakan?

Sayangnya, mengingat fakta bahwa fitur ini saat ini hanya ada di update pengujian, tidak ada yang tahu apakah ada solusi yang harus ditempuh untuk perbaiki masalah. Jika update dirilis dan Microsoft tidak memperbaiki cara yang ada saat ini untuk mengalahkan reservasi mereka, langkah-langkah berikut akan berhasil.

1. Buka regedit dengan menekan Win + R dan ketikkan regedit pada kotak yang muncul dan tekan Enter.

2. Silahkan anda telusuri jalur berikut ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ReserveManager.

Jika anda tidak menemukan folder ReserveManager maka anda dapat membuatnya sendiri. Klik kanan pada CurrentVersion dan pilih New - Key dan beri nama ReserveManager. Pada panel kanan, klik kanan dan pilih New - String Value dan beri nama ShippedWithReserves. Setelah itu klik doble pada ShippedWithReserves dan ketikan 0 (nol) pada Valu datanya. Selesai.


3. Temukan value yang bernama ShippedWithReserves, klik kanan padanya, dan klik Modify…. Kemudian, ubah value datanya dari 1 ke 0 dan klik OK untuk menyimpan perubahan. Setelah itu Restart PC anda.

Cara ini akan membebaskan 7GB tersebut sekali lagi. Semoga, Microsoft akan memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur ini melalui opsi yang lebih ramah untuk pengguna - dimana pengguna yang menghindari batas ini sejak awal.

Dalam upaya menjaga ruang komputer bebas untuk mendownload update Windows, Microsoft akan mendorong untuk secara otomatis menyisahkan 7GB ruang penyimpanan yang didedikasikan untuk mendownload file update. Meskipun ini akan memperlancar proses update, beberapa pengguna mungkin tidak senang mendengar bahwa mereka tidak dapat membatalkan penggunaan ruang penyimpanan tanpa cara yang jelas dan mudah untuk mematikan fitur.

Apa pendapat anda tentang update ini? Apakah anda akan kehilangan 7GB ruang penyimpanan anda? Apakah ini satu langkah terlalu jauh untuk Microsoft? Beritahu saya di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih. GBU

Post a Comment for "Windows 10 Akan Segera ''Memesan'' 7GB Ruang Penyimpanan Untuk Update"