Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Bermain Game PC di Ponsel Android Anda


Anda mungkin menemukan artikel tentang cara memainkan game Android di PC. Jika anda menghabiskan cukup banyak waktu untuk menyelam ke komputer, anda mungkin menjalankan beberapa game Android di PC. Ini bukan hanya masalah yang terpecahkan tetapi masalah yang telah dipecahkan berulang kali.

Sekarang, bagaimana dengan sebaliknya? Pernahkah anda berpikir untuk menjalankan game PC di ponsel atau tablet Android anda? Ini juga sangat mungkin, meskipun anda harus mempertimbangkan apa yang sebenarnya ingin anda jalankan.


Opsi Pertama: Cari Port Game Anda

Jika anda tidak ingin bekerja sekeras itu, hal termudah yang dapat anda lakukan adalah mencari port permainan yang ingin anda mainkan. Tergantung selera anda, ini akan menghasilkan cukup banyak game klasik dan bahkan lebih baru.


Baldur's Gate: Enhanced Edition, Planescape: Torment: Enhanced Edition, dan game serta sekuel serupa lainnya telah menerima port yang dianggap baik. Grand Theft Auto: San Andreas adalah game lain yang disukai oleh banyak orang dengan port Android yang sesuai. Saya tidak dapat mendaftar setiap game disini, tetapi percayalah bahwa jika anda mencari, ada banyak game yang tersedia di Play Store anda.


Opsi Kedua: Gunakan Emulator

Jika anda lebih menyukai game PC lama anda dan tidak terlihat do port Android, menggunakan emulator mungkin cocok untuk anda. Ini adalah opsi yang sangat baik jika anda memiliki rak yang penuh dengan CD-ROM lama atau bahkan floppy disk. Muat game dari CD ke komputer anda, kemudian copy file yang tepat ke SD card, dan dengan emulator yang tepat, anda akan berada di surga permainan.


Untuk sebagian besar game PC lama, jalur termudah menuju sukses adalah menjalankan DOSBox. Khususnya, jika anda memilih untuk DOSBox Turbo. Aplikasi ini akan dikenakan biaya Rp.33 ribu, tetapi mengingat seberapa besar memori yang mungkin membantu anda berkunjung kembali, itu sangat berharga.


Opsi Ketiga: Streaming dari PC Anda

Opsi di atas cocok untuk game yang lebih lama dan jarang dirilis yang lebih baru, tetapi untuk sebagian besar game PC modern, perangkat seluler anda tidak memiliki kekuatan. Jadi dari pada menjalankan game yang sebenarnya di perangkat Android anda dengan memindahkan file yang besar, sebaiknya anda menjalankan game di PC dan streaming game ke Android.

Jika anda memiliki Nvidia Shield dan video card Nvidia, anda dapat menggunakan Nvidia GameStream, tetapi ini mungkin tidak berlaku untuk sebagian besar orang. Sebaliknya, aplikasi seperti Remotr Game Streaming mungkin akan bekerja lebih baik untuk anda.


Remotr berfungsi pada banyak perangkat Android, plus itu adalah aplikasi gratis untuk digunakan, meskipun ada pembelian dalam aplikasi. Instal aplikasi di ponsel anda, lalu download installer untuk PC anda dari situs web Remotr. Jalankan aplikasi di PC anda, luncurkan aplikasi di ponsel anda, dan anda siap beraksi. Jangan lupa membuat sebuah akun untuk login aplikasi di kedua perangkat.

Anda membutuhkan spesifikasi PC yang cukup agar ini berfungsi, tetapi jika anda tertarik bermain game PC modern di Android, anda mungkin sudah memiliki komputer yang diatas rata-rata.

Meskipun anda harusnya dapat menjalankan sebagian besar game menggunakan satu atau lebih dengan menggunakan metode di atas, namun tidak ada jaminan semuanya akan berhasil. Sebagian besar geme harus bekerja, tetapi anda mungkin mengalami kendala dimana tidak ada port, emulator tidak berfungsi, dan anda tidak dapat streaming. Ini sangat jarang, tetapi ada kemungkinan itu terjadi.

Sekian! Tinggalkan komentar anda dibawah untuk membagi pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Mudah Bermain Game PC di Ponsel Android Anda"