Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nomor Telepon Anda di WhatsApp dan Apa Yang Terjadi Setelahnya


Mungkin ada beberapa alasan mengapa anda perlu mengganti nomor telepon anda. Dan setelah anda melewati proses mengganti nomor anda, saatnya untuk memberitahu kepada kontak anda. Ini mungkin tampak seperti tugas besar, tetapi WhatsApp membuat proses ini menjadi jauh lebih mudah.

WhatsApp menawarkan opsi untuk memberi tahu kontak anda setelah anda mengganti nomor anda. Ini rupanya hanya akan menginformasikan kontak yang anda miliki di layanan pesan dan tidak di tempat lain.

Nah, untuk melakukannya anda silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Cukup mudah, jadi bagi yang awam janganlah anda risau.


Cara Berpindah ke Nomor Telepon Baru di WhatsApp

Mengganti nomor telepon WhatsApp anda cepat dan mudah. Buka aplikasi perpesanan dan ketuk pada tiga titik vertikal di kanan atas. Pilih Settings - Account - Change number.


WhatsApp akan menunjukkan informasi yang akan memberitahu anda bahwa semua pengaturan, grup, dan info akun anda akan ditransfer ke nomor baru. Anda juga perlu membuktikan bahwa ponsel baru anda dapat menerima pesan teks, dan semoga, itu tidak akan menjadi masalah.

Setelah anda memasukkan nomor telepon, pastikan untuk memeriksa ulang bahwa jumlahnya sudah benar. Ketuk Next dan WhatsApp akan memperingatkan anda bahwa anda akan mengubah nomor telepon. Jangan lupa untuk beralih pada opsi yang akan memberitahu kontak anda tentang perubahan angka.


Anda juga harus memutuskan apakah anda ingin WhatsApp memberi tahu semua kontak anda, kontak yang anda ajak ngobrol, atau daftar yang disesuaikan. Anda tidak perlu khawatir tentang menghapus akun WhatsApp lama anda, karena aplikasi melakukannya untuk anda secara otomatis.

Ingatkan kontak anda untuk menghapus nomor lama anda, bukan hanya menambahkannya ke kontak yang ada. Penyedia layanan anda dapat menggunakan kembali nomor itu, dan teman anda  akan memiliki nomor yang bukan milik anda.


Mengganti Ponsel Tapi Bukan Nomor Telepon

Jika anda akan beralih dari ponsel Android ke iPhone, tetapi dengan nomor yang sama, anda akan menyimpan informasi akun anda. Yang tidak dapat anda simpan adalah pesan anda. Jika anda bermigrasi dari Android ke iPhone atau sebaliknya, anda akan kehilangan semua pesan anda.

Jika anda beralih dari satu ponsel Android ke yang lain, anda dapat memulihkan pesan menggunakan fitur pencadangan. Buka WhatsApp - Settings - Chats - Chat Backup. Untuk menyimpan data seluler, pastikan anda menekan pada opsi Back up over dan pilih Wi-Fi only.


Jika anda belum menambahkan akun Google sehingga obrolan anda dapat disimpan ke Drive, ketuk opsi Add account. Dengan mengetuk opsi Back up to Google Drive, anda juga dapat mengatur seberapa sering obrolan anda diperbarui. Cadangkan pesan anda secara manual jika anda tidak ingin menunggu waktu cadangan yang ditetapkan.

Jadi kesimpulannya adalah hanya karena anda mengganti nomor telepon anda tidak berarti anda harus kehilangan akun WhatsApp anda. Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana seperti dijelaskan diatas maka anda dapat memulihkan pesan dan akun anda. Apakah anda harus sering mengganti nomor telepon? Bagikan pendapat anda kepada saya juga yang lain di kolom komentar dibawah ini. Sukses untuk anda. GBU

Post a Comment for "Cara Mengganti Nomor Telepon Anda di WhatsApp dan Apa Yang Terjadi Setelahnya"