Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Error MSVCR100.dll is Missing


Komputer adalah hal yang luar biasa - saat itu bekerja. Namun, kadang-kadang entah dari mana (bukan karena kesalahan anda sendiri) muncul beberapa masalah atau error, dan anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya.

Error "MSVCR100.dll is Missing" adalah salah satu masalah tersebut. Dan sebenarnya itu mudah diperbaiki dan kali ini saya akan memberi anda beberapa cara untuk melakukannya.


DLL adalah singkatan dari Dynamic Link Library, dan Windows memiliki banyak file .dll. Error ini terjadi ketika file Microsoft Visual C++ diperlukan oleh program yang dibuat oleh Visual C++ dan karena alasan tertentu system anda tidak memilikinya lagi.

Hal pertama yang harus anda coba adalah mendownload Visual C ++ package untuk system operasi pribadi anda.

Setelah download, silahkan anda instal di PC anda sesuai dengan sistem operasi anda (32-bit atau 64-bit). Ini akan menggantikan paket yang anda miliki di komputer anda, dan sembilan dari sepuluh paket itu akan memulihkan file.

Namun, tidak ada yang dapat diprediksi dengan komputer, jadi katakan saja tidak. File hilang atau rusak, jadi anda harus mengganti atau mengembalikan file itu sendiri. Anda dapat mengambil file dari Internet, tetapi pastikan sebelumnya bahwa itu adalah situs yang aman.

Beberapa situs memiliki file yang lebih lama atau bahkan filenya juga sudah corrupt. Satu situs aman yang dapat anda andalkan adalah dll-files.com.

Ini situs yang sangat sederhana. Ketika anda sampai ke halaman beranda scrol kebawah dan klik pada M untuk msvcr100.dll.


Temukan msvcr100.dll dari daftar atau anda dapat mencarinya melalui kotak pencarian dimana anda dapat mengetikkan nama file jika anda lebih suka melakukannya. Anda kemudian akan tiba di halaman tempat anda dapat mendownload file.


Silahkan anda download sesuai dengan system operasi anda (32-bit atau 64-bit). Pilih versi file terbaru dan klik download.


Sekarang, pergi ke folder anda menyimpan file download tadi kemudian ekstrak menggunakan WinRAR.


Copy file msvcr100.dll hasil ekstrak tadi dan letakkan di tempat yang seharusnya dia berada di komputer anda. Dalam hal ini, pastekan ke folder C:\Windows\System32 dan ke folder C:\Windows\SysWOW64 (jika anda menggunakan system 64-bit) untuk menambahkan file ke komputer anda.


Anda juga dapat langsung mengekstraknya ke folder target menggunakan WinRAR dengan klik kanan dan memilih Extract files..., kemudian pilih folder dan klik OK.


Anda sekarang telah mengganti/memulihkan file msvcr100.dll, dan semuanya harus berjalan normal kembali. Jika anda masih mengalami masalah, boot ke Safe Mode dan lakukan pemindaian malware/virus secara menyeluruh.

Bagaimana dengan anda, apakah berhasil memperbaiki error MSVCR100.dll is Missing? Bagikan dengan saya dan lainnya tentang pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Error MSVCR100.dll is Missing"