Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan File Antara PC dengan Mudah


Memindahkan data antar PC bisa merepotkan, terutama jika anda memiliki banyak data untuk dipindahkan. Dropbox dan cloud lainnya merupakan solusi yang baik untuk beberapa file, tetapi bagaimana jika anda ingin memindahkan data program? Ini menjadi sangat sulit jika anda ingin memindahkan aplikasi dan file besar lainnya ke komputer lain.

Hal ini dilakukan tak semudah copas. Anda akan memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. EaseUS Todo PCTrans Professional dimaksudkan untuk melakukan hal ini dengan tepat, tetapi banyak fungsi lainnya yang masuk ke dalam paket.


Harga

EaseUS Todo PCTrans Professional menawarkan dua opsi harga yang berbeda. Versi standar aplikasi, yang mana sebagian besar pengguna ingin memilih, adalah Rp.400 ribu. Itu memberi anda lisensi untuk menginstalnya di PC anda.

Versi lainnya adalah lisensi Technician yang diperuntukkan bagi para teknisi. Ini persis sama dengan versi Profesional standar dalam segala hal kecuali satu. Lisensi Technician memungkinkan anda untuk menggunakan aplikasi dengan banyak klien. Ini dimaksudkan untuk seseorang yang bekerja di departemen TI perusahaan atau teknisi komputer.

Pada saat penulisan ini, anda benar-benar bisa mendapatkan EaseUS Todo PCTrans Professional 10.0 untuk setengahnya, membuat harganya lebih baik.


Fitur

Karena ini digambarkan sebagai "Transfer software antar PC," anda mungkin berpikir itu hanya satu hal. Ini sebenarnya memiliki beberapa kasus penggunaan yang berbeda, semua dibangun di sekitar gagasan transfer file PC.


Transfer PC ke PC

Ini adalah sebagian besar alasan orang akan membeli software ini. Dengan opsi ini anda dapat dengan mudah mentransfer antara dua PC melalui jaringan. Jika anda baru saja membeli komputer baru dan ingin memindahkan data dari yang lain, ini akan menjadi pilihan termudah.

Yang perlu anda lakukan adalah menginstal EaseUS Todo PCTrans Professional 10.0 di kedua PC. Saat anda meluncurkan aplikasi di satu PC, aplikasi itu harus menemukan yang lain di jaringan dan memungkinkan anda mentransfer file anda.

Cara memindahkan aplikasi, file, atau akun dari satu PC ke lainnya :
  • Hubungkan PC anda dengan PC lain di LAN yang sama. Jalankan EaseUS Todo PCTrans di kedua komputer yang terlibat dalam transfer. Kemudian pilih PC to PC.
  • Pilih PC untuk dihubungkan. Produk akan mencantumkan komputer dengan EaseUS Todo PCTrans yang sedang berjalan. Pilih komputer yang ingin anda sambungkan.
  • Konfirmasikan arah transfer. Putuskan PC mana yang akan ditransfer aplikasi, file, atau akun; dan PC mana yang akan dipindahkan aplikasi, file dan akun. Pilih opsi yang sesuai.
  • Transfer aplikasi, file, dan akun. Setelah mengatur arah transfer, pilih aplikasi, file, atau akun tertentu untuk dimigrasi dengan mengklik tombol Edit. Kemudian klik Transfer untuk memulai transfer.


Image Transfer

Jika anda tidak dapat mengaktifkan dua PC pada saat bersamaan di jaringan yang sama, image transfer adalah taruhan terbaik anda berikutnya. Langkah-langkah dasarnya adalah membuat image, menyimpannya ke hard drive eksternal atau media penyimpanan lain, kemudian memulihkannya dari image itu di PC kedua.

Membuat image semudah menyalakan software dan memilih opsi "Image Transfer," lalu memilih file mana yang ingin anda sertakan dalam image dan dimana untuk menyimpannya. Bergantung pada berapa banyak file yang anda sertakan dalam image, ini bisa memakan waktu beberapa jam.

Memulihkan dari image juga sama mudahnya. Luncurkan EaseUS Todo PCTrans Professional 10.0 pada PC target dan pilih image yang ingin anda pulihkan. Berapa lama ini tergantung pada ukuran image. Jika butuh beberapa jam untuk membuat image,  waktu untuk memulihkannya juga mengambil waktu yang serupa.

Cara menggunakan Image Transfer :
  • Pilih Image Transfer untuk mentransfer aplikasi, file, atau akun melalui image file. Jalankan EaseUS Todo PCTrans dan pilih Image Transfer.
  • Pilih Metode  Image Transfer. Pilih untuk membuat image file aplikasi, data, atau akun pada PC saat ini.
  • Atur lokasi penyimpanan image dan buat image file. Untuk membuat image file: tentukan lokasi untuk menyimpan image file dan pilih aplikasi, data, dan akun untuk dimasukkan dalam image. Kemudian klik Create untuk membuat image file.
  • Ekstrak data dari image file. Jalankan EaseUS Todo PCTrans di komputer target. Pilih Image Transfer, lalu klik Recover melalui Image Transfer, dan akhirnya pilih aplikasi, file, dan akun yang ingin anda transfer dari image file. Klik Recover untuk memulai migrasi.


Migrasi Aplikasi

Fitur terakhir dari aplikasi ini sedikit berbeda. Itu masih bertumpu kuat dalam transfer file, tetapi itu dimaksudkan untuk bekerja pada satu PC. Jika anda memiliki banyak hard drive atau SSD, ini memungkinkan anda memindahkan aplikasi antar disk.

Jika anda berbicara program kecil, anda mungkin tidak banyak menggunakan ini. Untuk program yang lebih besar seperti Adobe Creative Suite atau Microsoft Office, anda mungkin ingin memindahkannya ke drive lain untuk menghemat ruang pada drive system anda.

Fitur ini tidak hanya berguna untuk aplikasi. Jika anda seorang gamer dan anda memiliki beberapa game yang menggunakan ruang pada SSD anda tetapi ingin menginstal sesuatu yang lain, ini bisa berguna. Anda dapat memindahkan game yang lebih lama ke disk drive yang lebih besar, membebaskan ruang pada SSD anda tetapi tetap mempertahankan game lain yang terpasang di komputer anda.


Cara Menggunakan Migrasi Aplikasi :
  • Pilih metode transfer lokal untuk mentransfer aplikasi ke drive lain. Luncurkan EaseUS Todo PCTrans dan pilih App Migration.
  • Pilih aplikasi. Pilih aplikasi yang akan ditransfer dan tentukan partisi tujuan untuk memindahkan aplikasi. Kemudian klik Transfer untuk memulai migrasi.
  • Mulai transfer. Program mulai mentransfer program yang dipilih, harap tunggu dengan sabar.


Apa yang Baru di Versi 10.0?

Jika anda terbiasa dengan EaseUS Todo PCTrans, anda mungkin bertanya-tanya apa yang baru dalam versi 10.0. Ternyata, sedikit yang baru.

Software sekarang mendukung transfer domain akun pengguna dan paket Microsoft Visual C ++ yang dapat didistribusikan. Ini mungkin tidak berarti banyak bagi anda, tetapi jika itu penting....dan memang itu penting. Aplikasi ini sekarang juga mendukung transfer lebih banyak produk Adobe, transfer Microsoft Office yang lebih berkualitas, dan sekarang dapat mentransfer QuickBooks.


Ada fitur baru lainnya, tetapi yang paling penting adalah peningkatan UI. Tidak seperti versi sebelumnya, yang akan terlihat seperti di home di Windows 7, versi 10.0 memiliki desain datar, bersudut yang terlihat seperti di home di Windows 10.

Software seperti ini akan sering melakukan satu hal dengan baik atau beberapa hal dengan buruk. Dalam kasus EaseUS Todo PCTrans Professional 10.0, ia melakukan beberapa hal yang berbeda dan tampaknya melakukan semuanya dengan baik. Ini dikombinasikan dengan UI yang tampak ramping dan kemudahan penggunaannya secara keseluruhan yang membuatnya mudah untuk direkomendasikan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, saat ini anda bisa mendapatkan 50% dari harga pembelian, dan ini untuk merayakan ulang tahun EaseUS yang ke 15 tahun. Jika anda ingin membeli EaseUS Todo PCTrans Professional 10.0, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Bagaimana, apakah anda tertarik? Atau anda sangat membutuhkannya untuk memindahkan aplikasi anda ke komputer yang baru? Dan bagaimana hasil yang anda dapatkan dari penggunaan aplikasi tersebut? Baritahu saya di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Memindahkan File Antara PC dengan Mudah"