Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Font dari Microsoft Store di Windows 10/11


Tahukah anda bahwa anda dapat mendownload font dari Microsoft Store? Jika tidak, itu adalah hal yang sangat dimaafkan untuk dilewatkan. Hal ini ditambahkan dalam update terbaru dengan sangat sedikit keriuhan atau pengumuman. Apapun itu, ini adalah fitur yang berguna untuk dengan mudah mengambil beberapa font lagi untuk mesin Windows anda. Saat ini masih relatif baru, sehingga rentang font yang tersedia tidak terlalu banyak. Namun semakin lama semakin banyak pula font yang tersedia dan anda akan memiliki lebih banyak font di ujung jari anda tanpa harus mengunjungi situs pihak ketiga.


Cara Mengakses Font Store
  • Untuk mengakses store, pertama klik pada tombol Start, lalu klik roda gigi di sebelah kiri untuk mengakses halaman Settings.
  • Temukan dan klik Personalization.
  • Di bilah kiri di jendela Personalization, klik pada Font.
  • Di bagian atas jendela, klik Get more fonts in Microsoft Store.



Di Store

Microsoft Store harus terbuka dan secara otomatis mengarahkan ulang store ke halaman font. Disana anda akan melihat pilihan font yang tersedia. Pada saat penulisan, anda memiliki tiga belas font yang dapat anda pilih. Sebagian besar dari mereka gratis, dan beberapa dari mereka memerlukan sedikit biaya untuk didownload.


Ketika anda melihat font yang anda suka, klik di atasnya. Anda akan dibawa ke halaman store yang terkait dengan font yang anda pilih. Jika anda tidak meributkan detail dan hanya ingin mengambilnya, klik tombol Get disisi kanan untuk mendownload font. Pastikan anda memeriksa biaya font, jika tidak, anda dapat membuat tagihan tidak sengaja ke rekening bank anda!


Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang font, anda dapat menggulir ke bawah ke panel info. Bagian Overview memberi anda beberapa informasi latar belakang tentang font. Ini juga akan menjelaskan apakah font tersebut memiliki turunan, seperti varian tebal (bold) dan miring (italic).

Jika font memiliki screenshots, anda dapat memeriksanya di bawah deskripsi. Ini berguna untuk membuat keputusan apakah font cocok untuk anda. Beberapa font juga akan menampilkan turunannya dalam screenshots.

Jika ada yang meninggalkan ulasan untuk font, anda dapat mengetahui apa yang mereka pikirkan di tab Reviews.


Mendownload Font

Sebenarnya mendapatkan font sangat mudah. Setelah anda mengklik tombol Get, Windows menangani semuanya untuk anda. Ini termasuk mendapatkan lisensi, mendownload font, dan menginstalnya ke PC anda.

Setelah selesai, tidak ada lagi yang bisa dilakukan; semuanya terpasang dan siap digunakan! Jika anda ingin menggunakannya dalam aplikasi yang terbuka selama instalasi, anda mungkin perlu mem-boot ulang untuk melihat font baru anda dalam daftar font.



Menghapus Font

Jika anda jatuh cinta dengan font, kembali ke halaman font tempat anda mengklik tautan store. Klik pada nama font yang ingin anda hapus untuk membuka halaman detailnya. Gulir ke bawah ke bagian Metadata, dan klik tombol Uninstall.


Kemampuan untuk mendownload font dari Microsoft Store datang pada Windows 10 dengan sangat sedikit kemeriahan. Ini sangat memalukan karena fitur yang benar-benar hebat ini tidak sebooming fitur lain yang dirilis Microsoft dimana fitur ini menghilangkan keharusan untuk mengunjungi situs pihak ketiga dan menginstal font secara manual. Satu klik tombol, dan font diinstal dan siap digunakan.

Apakah menurut anda font pada Microsoft Store memiliki banyak potensi? Atau apakah anda lebih suka mengunjungi situs lain untuk font anda? Suarakan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini! Terimakasih. GBU

Post a Comment for "Cara Download Font dari Microsoft Store di Windows 10/11"