Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Convert HEIC ke JPG di Windows 10/11


Salah satu hal paling menjengkelkan dalam kehidupan komputasi anda adalah memiliki file namun tidak dapat digunakan oleh aplikasi di komputer anda. Jika ini terjadi pada anda, maka anda tahu betapa menyebalkannya itu.

Sayangnya, iPhone dan iPad seri terbaru saat ini mengambil gambar dalam format HEIF baru (Format Gambar Efisiensi Tinggi) dan menyimpan gambar dengan ekstensi HEIC. Format ini dengan semua kelebihannya dianggap asing bagi Windows 10 atau Windows 11. Ini berarti bahwa sebagian besar aplikasi anda tidak akan mendukung atau dapat menggunakan file-file ini.

Dengan kemampuannya untuk menggunakan sedikit memori, sepertinya ini adalah ekstensi untuk masa depan. Jika anda memaksa untuk melihat file HEIF di Windows 10 atau Windows 11 anda, berikut ini beberapa software yang dapat anda gunakan untuk mengubahnya menjadi JPG.


1. Free HEIC Converter

Free HEIC Converter adalah program gratis untuk mengubah gambar HEIC ke JEPG. Program ini memungkinkan anda untuk memilih kualitas gambar sebelum konversi. Anda juga dapat memilih untuk mempertahankan atau menghapus data Exif selama konversi. Fitur terakhir dari HEIC converter gratis adalah dukungannya untuk mengubah ukuran batch.


Anda dapat memilih opsi 100% yang tidak akan membuat foto buram tetapi terjaga dalam kualitas yang sama. Untuk menjaga kualitas tinggi, adalah bijaksana untuk memilih lebih dari 85% sehingga gambar yang dikonversi tidak akan dikompromikan setelah kompresi.

Software gratis ini berfungsi untuk iPhone 7 atau lebih tinggi dan memungkinkan anda mengonversi file HEIC ke dalam foto JPG / PNG satu per satu atau dalam mode batch.


2. iMazing HEIC Converter

iMazing HEIC Converter adalah tools yang mudah digunakan, bebas iklan, dan simpel. iMazing HEIC Converter akan mengubah HEIC menjadi format JPG yang menyenangkan.

Anda dapat menambahkan dengan menggunakan drag-and-drop atau Menu File. Program ini memungkinkan konversi ke dalam format JPEG dan PNG.


Fitur-fitur software ini meliputi:
  • Convert HEIC ke JPG
  • Convert HEIC ke PNG
  • Drag-and-drop file atau folder .heic
  • Cepat dan mudah digunakan
  • Menjaga metadata EXIF
  • Dukungan untuk profil warna, includ wide-gamut


3. HEIC Image Converter Tool

Aplikasi ini dapat ditemukan di Windows store. HEIC Image Converter Tool memungkinkan dukungan untuk format JPG, PNG dan JPEG. Dengan tools ini sulit untuk melihat kontra, menjadikannya cara yang bagus untuk melakukan konversi.


Sama seperti iMazing, ini adalah tools lain yang mudah digunakan. Anda pada dasarnya membutuhkan tiga langkah untuk mengonversi gambar.
  • Pilih gambar
  • Pilih format output
  • Konversi gambar

4. Mode Transfer Otomatis iOS

Kompatibilitas dengan HEIC adalah sebuah masalah, tetapi bukan masalah yang menghindari Apple. Tidak seperti aplikasi pihak ketiga yang dibahas sebelumnya, ini adalah tentang pengaturan iOS bawaan. Ini memungkinkan konversi otomatis ketika file sedang ditransfer ke Windows 10 melalui USB.

Menggunakan pengaturan ini berarti ketika mengimpor gambar menggunakan aplikasi Foto, konversi otomatis ke format JPG terjadi. Metode ini benar-benar mulus.


5. CopyTrans HEIC for Windows

Sekali lagi, ini adalah aplikasi gratis lainnya. Program CopyTrans HEIC for Windows dikembangkan untuk membantu pengguna Windows untuk dapat menggunakan gambar HEIC pada Windows 7 dan Windows 8. Kedua OS ini jelas tidak memiliki dukungan HEIC. CopyTrans HEIC mendukung konversi ke JPG tetapi tidak PNG.


Di Windows 10 atau Windows 11, CopyTrans HEIC dapat bertindak sebagai plugin yang memungkinkan anda membuka file HEIC menggunakan Windows Photo Viewer.


6. Gunakan email

Sederhananya, anda mungkin memukul kepala anda dan bertanya-tanya mengapa anda tidak segera menggunakan solusi ini. Tidak ada trik khusus yang diperlukan untuk ini. Buka Gmail anda dan lampirkan gambar. Maka secara otomatis akan mengkonversi gambar tersebut ke JPG. Setelah anda membuka email dan mendownload file ke Windows 10 atau Windows 11 anda, anda selesai.


Saya tidak perlu merekomendasikan metode untuk anda. Anda hanya harus menyelam dan mencoba sebanyak mungkin alternatif yang anda inginkan. Dengan cara ini anda akan menemukan metode konversi yang paling sesuai untuk anda. Saya pribadi menggunakan metode tercepat, tetapi ketika anda mencoba metode yang berbeda untuk melihat file HEIC anda di Windows, anda akan menjadi hakim untuk itu. Jadi teruslah mencoba untuk menemukan sesuatu yang baru. Terimakasih telah berkunjung. Bagikan dengan saya jika anda mempunyai cara terbaik di kolom komentar dibawah ini. GBU

Post a Comment for "Cara Convert HEIC ke JPG di Windows 10/11"