Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu God Mode Dan Cara Mengaktifkannya di Windows 10/11


Ketika anda pertama kali mendengar bahwa ada "God Mode" di Windows 10 atau Windows 11, anda mungkin berpikir bahwa itu akan memungkinkan anda untuk melakukan apa saja. Bukankah dengan nama seperti itu, anda bisa malakukan apa saja? Opsi ini mungkin tidak mengecewakan anda dalam hal apa yang dapat dilakukannya dan kuga itu akan memberi anda akses ke berbagai opsi yang biasanya anda cari di dua tempat berbeda.


Apa itu God Mode di Windows?

Sebelum anda terlalu bersemangat tentang apa yang dapat anda lakukan dengan God Mode, anda harus tahu bahwa itu tidak akan memungkinkan anda untuk melakukan sebuah mukjizat. God Mode di Windows adalah folder yang harus anda aktifkan yang akan memberi anda akses ke sebagian besar Administration Options, Settings, Management, dan Control Panel Options di Windows.

Anda dapat memilih God Mode karena menawarkan cara yang lebih alami untuk melihat melalui 206 tools yang biasanya anda mengalami kesulitan. Tidak wajib bahwa anda menamai folder ini God Mode, itu hanya nama yang diambilnya dari waktu ke waktu. Memberinya nama yang berbeda tidak akan memengaruhi apa yang ditawarkan folder ini.


Cara Mengaktifkan God Mode di Windows 10/11

Untuk mengaktifkan God Mode di Windows 10 atau Windows 11, anda perlu menggunakan akun dengan hak administrative. Jika anda sudah menggunakan akun tersebut, buka Desktop anda dan klik kanan di mana saja dan klik New - Folder.


Saat folder baru muncul, ubah nama menjadi:

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, anda dapat memberi nama lain di folder ini. Untuk mengubah nama, modifikasi hanya "GodMode" dengan apapun yang ingin anda tambahkan, tetapi hati-hati untuk tidak menghapus angka-angka di belakangnya secara tidak sengaja. Anda harus memberi nama folder - jika tidak, anda akan mendapatkan pesan Error.

Jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar, ikon folder yang anda buat tadi akan berubah menjadi ikon Control Panel.


Jika ikon tidak muncul di tempat anda memberi nama folder, coba cari dengan ikon desktop lainnya. Ketika anda mengklik ikon Control Panel anda harus melihat gambar berikut.



Apa Yang Dapat dan Tidak Dapat Dilakukan God Mode Windows 10/11

Maaf mungkin mengecewakan anda, tetapi God Mode tidak akan memberi anda keterampilan meretas sesuatu yang khusus. Beberapa opsi yang anda temukan di dalamnya juga dapat diakses melalui pengaturan komputer anda.

Misalnya, God Mode akan memberi anda akses ke Windows Update dan pengaturan khusus untuk layar sentuh/touchscreen. Jika yang ingin anda lakukan adalah mengakses opsi-opsi itu, tidak perlu mengaktifkan God Mode karena opsi-opsi itu mudah diakses melalui pengaturan komputer anda.

Apa yang ditawarkan God Mode adalah semua pengaturan yang anda temukan di Settings, Settings yang hilang, dan Control Panel semuanya di satu tempat. Ini berguna karena anda tidak perlu berganti antara satu opsi dan lainnya.


Anda akan memiliki akses ke empat puluh set kontrol yang berbeda, tetapi opsinya tergantung pada versi Windows 10 atau Windows 11 yang anda miliki. Baik itu Pro atau Home. God Mode membuat pencarian opsi jauh lebih mudah karena mereka dibagi menjadi beberapa kategori berbeda seperti Sound, Administrative Tools, AutoPlay, Ease of Access Center dan banyak lagi.

Seperti yang anda lihat, God Mode mungkin bukan yang anda harapkan, tetapi ini adalah opsi yang berguna untuk diaktifkan. Itu membuat anda dapat mengakses berbagai opsi menjadi jauh lebih nyaman.

Apakah God Mode seperti apa yang anda pikirkan? Atau anda terbantu dengan Mode ini? Bagikan pemikiran dan pengalaman anda dengan saya di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Apa Itu God Mode Dan Cara Mengaktifkannya di Windows 10/11"