Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Memblokir Website di Chrome


Google Chrome memang hebat, tetapi juga bisa menghalangi. Apakah kita menunda-nunda dan pilot otomatis kita mengarahkan mouse kita ke bookmark Facebook, atau jika situs muncul di hasil pencarian Google kita yang kita tahu mungkin itu berita palsu tetapi tetap mengkliknya karena tajuk utama memberi tahu kita. Ada banyak alasan bagus mengapa kita ingin memblokir website di browser Google.

Dalam artikel ini saya akan membawa anda melalui segala cara yang kita bisa pikirkan untuk menghalangi situs tertentu untuk di buka di PC kita seumur hidup (atau setidaknya sampai anda membuka blokir lagi).


1. uBlacklist

UBlacklist adalah ekstensi yang mudah digunakan yang memungkinkan anda memblokir website yang muncul di hasil pencarian Google anda. Setelah anda menginstal ekstensi, ada beberapa cara untuk memblokir website.

Pertama, jika situs yang ingin anda blokir muncul di hasil pencarian anda, anda akan melihat opsi Block this site di sebelah URL-nya. Klik ini dan situs tidak akan muncul di hasil pencarian anda di lain waktu.

Anda kemudian dapat mengelola situs yang diblokir dengan mengklik kanan ikon uBlacklist di area ekstensi Chrome anda dan mengklik Options. Disini anda dapat menghapus situs dari daftar blokir anda, menambahkan situs secara manual, menyinkronkan daftar anda ke Google Drive untuk digunakan pada perangkat lain.



2. Gunakan File Hosts

Baik anda menggunakan Windows, Mac atau Linux, anda dapat menggunakan file Host untuk memblokir website tertentu. Ini mungkin terdengar agak lain, tapi itu sebenarnya tidak terlalu buruk dan mungkin menarik bagi mereka yang menyukai gagasan memblokir website tanpa harus dipusingkan dengan software pihak ketiga (dan itu memblokir situs di semua browser). Jika anda tidak menyukai metode ini, gulir ke bawah untuk cara lain untuk memblokir situs web yang tidak diinginkan. Untuk menggunakan cara ini silahkan baca tutorial saya tentang Cara Blokir Website di Windows 10 Menggunakan File Hosts.



3. Block Site

Hal terbaik tentang Block Site adalah anda dapat mengunci pengaturannya. Setelah mengonfigurasi daftar website yang diblokir, anda dapat menambahkan kata sandi ke halaman Pengaturan sehingga anak-anak anda tidak akan dapat mengaksesnya dan membatalkannya.


Setelah menginstal ekstensi, buka pengaturan ekstensi dan tambahkan website yang ingin anda blokir. Setelah selesai menambahkan website yang diblokir, klik Password Protection disebelah kiri. Kemudian pilih jenis proteksinya dan tentukan kata sandi untuk memblokir akses ke pengaturan.



4. StayFocusd

StayFocusd adalah salah satu ekstensi pemblokiran situs web terbaik untuk Google Chrome. Saya cenderung membuang banyak waktu untuk berselancar di Facebook dan website lain yang membuang waktu, dan ekstensi ini membatasi jumlah waktu yang anda habiskan untuk website ini (dan yang lainnya sesuai pilihan anda).

Anda dapat menentukan hari dan StayFocusd akan membatasi aktivitas penjelajahan anda bersama dengan waktu yang dapat anda habiskan per hari di website yang membuang waktu tersebut. Selain itu, anda juga dapat membuat daftar website yang diblokir/diizinkan.


Fitur berguna lainnya adalah The Nuclear Option. Mengaktifkan fitur ini akan membatasi akses ke website apapun yang diblokir meskipun anda belum melewati batas waktu. Anda dapat menentukan jumlah jam yang ingin diblokir aksesnya.



Dengan menggunakan satu atau dua aplikasi ini, anda akan memiliki kontrol lebih besar atas website mana yang diizinkan pada browser anda. Sungguh menakjubkan betapa mudahnya kita terperangkap dalam website dengan penundaan dan pemborosan waktu jika anda tidak hati-hati, dan ekstensi ini akan membantu anda menyingkirkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak membantu itu.

Bagaimana menurut anda? Mana yang terbaik dan menjadi favorit anda? Tinggalkan komentar anda di bawah. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "4 Cara Memblokir Website di Chrome"