Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Screensaver Keren Untuk Windows 10/11


Screensaver mungkin terasa seperti sedikit ditinggalkan penggemar akhir-akhir ini, tetapi jika anda melihat screensaver yang ada disini, di jamin anda akan takjub saat itu juga daripada sebelumnya. Dan apakah anda mencari sesuatu yang retro-tinged atau screensaver dinamis yang benar-benar memamerkan warna pada tampilan monitor andalan anda, saya memiliki sesuatu untuk anda disini.


Cara Mengubah Screensaver di Windows 10/11

Sebelum memulai, anda harus tahu dasar-dasar pengaturan screensaver Windows 10 atau Windows 11 anda.

Untuk melakukannya, klik kanan di desktop anda, lalu klik Personalize - Lock screen - Screen saver settings (gulir ke bagian bawah).

Di jendela baru yang terbuka anda dapat memilih screensaver anda serta mengubah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk muncul.


Metode pemasangan untuk screensaver yang anda download nanti bervariasi, tetapi jika anda mendownload file screensaver (scr), anda cukup klik kanan, lalu klik Instal untuk menjalankannya. Screensaver lain datang sebagai file exe dengan instruksinya masing-masing.

Jika anda telah memahami penjelasan diatas, berikut adalah screensaver Windows 10 atau Windows 11 favorit saya yang juga dapat anda gunakan di layar PC atau laptop anda.


1. Underwater

Screensaver yang dinamis ini akan menempatkan anda seperti di dalam air, memandang ke atas dari arah cahaya yang berkilauan di permukaan air.

Ini menyejukan, apik, dan termasuk tampilan waktu dan tanggal yang dirancang sangat elegan tepat di tengah layar.



2. Plane9

Mungkin ini adalah deretan efek screensaver yang paling mengesankan secara visual, Plane9 adalah visual grafis 3D yang berisi lebih dari 250 adegan indah dan surealis. Anda bahkan dapat menggabungkan adegan-adegan ini, membuat mereka mengalir dengan lancar dari satu ke yang lain, yang mengarah ke persediaan efek visual yang hampir tak ada habisnya.


Terlebih lagi, Plane9 bergerak dan mengalir dalam waktu pada musik apapun yang anda mainkan di PC anda pada saat itu - baik itu Spotify atau iTunes. Jadi biarkan beberapa lagu dimainkan, biarkan screensaver mengambil alih, dan anda memiliki visual background yang sangat baik untuk sebuah pesta.


3. Helios

Ini adalah salah satu screensaver tercantik di luar sana, Helios menghasilkan gelembung ungu halus, yang bereaksi secara dinamis satu sama lain, memantul dan berputar di layar anda. Warnanya adalah warna neon yang indah, dan anda dapat membuat berbagai tweak seperti mengubah jumlah gelembung di layar, gerakan kabur, dan bahkan batas bingkai.



4. Another Matrix

Another Matrix terlihat keren dan berkode, dan anda dapat mengubah hal-hal dasar seperti seberapa cepat itu mengalir ke layar anda, jenis font dan kepadatan.



5. IMAX Hubble 3D



IMAX Hubble 3D merupakan sebuah dokumenter pada tahun 2010 tentang misi untuk memperbaiki teleskop luar angkasa Hubble, anda masih bisa mendapatkan gorgeous screensaver yang keren ini yang menarik foto dari situs Hubble. Ini adalah beberapa gambar paling menakjubkan yang pernah anda lihat.


6. Briblo



Jika anda terobsesi dengan Lego, maka anda mungkin harus berjuang untuk menjaga mata anda dan melepaskan yang satu ini. Briblo tidak hanya bagus untuk dilihat, karena Lego dengan tenang menumpuk di atas satu sama lain, tetapi anda benar-benar dapat berinteraksi dengannya dan membuat tumpukan Lego anda sendiri. Ini semacam permainan 3D Tetris yang bersifat sementara.


7. Electric Sheep



Ini merupakan gambar visualisasi trippy yang dibuat oleh komunitas seniman berbakat. Electric Sheep adalah sebuah array yang nyaris tanpa akhir, gambar-gambar yang indah. Dibutuhkan sedikit pengaturan, tetapi file instalasi yang dapat dijalankan akan membantu anda melewatinya.


8. 3D Maze


Mungkin ini adalah nostalgia, tetapi jika anda mengingat screensaver Windows lama, anda akan mengingat sesuatu yang klasik ini. 3D Maze adalah orang pertama yang berlari melewati labirin dengan bentuk-bentuk aneh yang mengambang di sekitarnya. Anda dapat mengubah wallpaper di pengaturan, tapi saya lebih menyukai aslinya.


9. NES Screensaver


Jika anda tidak memiliki perpustakaan NES ROMs yang anda mainkan di PC, screensaver ini akan memutar seluruh bagian acak permainan NES untuk anda. Jika anda memiliki koleksi ROM, anda dapat menautkannya ke screensaver ini dan benar-benar memainkan game NES acak dari pustaka anda. (Peringatan: ini mengerikan untuk produktivitas.)


10. 3D Pipes


Screensaver 3D Pipes ini menghasilkan berbagai macam pipa 3 dimensi multi-warna di seluruh layar anda. Ketika layar penuh, semuanya akan dimulai ulang (sedikit seperti Snake). Masih ada sesuatu yang menarik tentang keunikan warna 16-bitnya.


11. Wikipedia


Sedikit lebih aneh daripada yang lain di daftar ini, tetapi jika anda berusaha menyerap pengetahuan di setiap momen kehidupan nyata anda, mengapa tidak mencoba screensaver Wikipedia ini yang mengambil halaman Wikipedia acak untuk anda setiap kali ia menyalakannya?


12. Apple TV Aerial View


Letakkan orang-orang fanatik Apple di tempat mereka dengan screensaver ini, yang memberi anda akses ke rekaman udara indah yang sama yang diberikan pengguna Mac secara asli. Ini merupakan asli dari Apple sendiri, jadi anda perlu koneksi Internet agar berfungsi.


13. Astronomy Picture of the Day


Alternatif yang bagus untuk screensaver Hubble yang saya sebutkan sebelumnya. Screensaver yang ini adalah gambar Astronomi yang sangat keren dari situs resmi NASA. Beberapa gambar memukau, yang lain adalah grafik kosmik yang mungkin, jujur, membingungkan (tapi tetap memukau).


14. Blue Screen of Death


Mungkin lebih dari lelucon yang kejam dari screensaver yang indah itu sendiri. Screensaver yang satu ini masih bagus menyenangkan untuk memanjakan seseorang. Ini menampilkan pesan error BSOD dan sistem boot. Mungkin ini memberikan anda sedikit pengetahuan tentang BSOD itu sendiri dan anda tidak menjadi bingung jika itu benar-benar terjadi pada anda.

Sudahkah saya meyakinkan anda untuk mencoba salah satu dari screensaver ini? Atau apakah anda memiliki screensaver favorit pribadi anda sendiri yang selalu anda gunakan? Bagikan dengan saya dan yang lainnya! GBU

Post a Comment for "14 Screensaver Keren Untuk Windows 10/11"