Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Shimeji Berfungsi di Windows 11

 


Beberapa pengguna baru-baru ini melaporkan masalah dengan Shimeji desktop yang tidak berfungsi dengan baik pada perangkat Windows mereka. Kemungkinan penyebabnya adalah instalasi aplikasi yang tidak berhasil. Jika anda mengalami masalah serupa, maka artikel ini akan memberikan panduan tentang apa yang perlu anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.


Pada umumnya, Shimeji tidak berfungsi dengan baik karena tidak diinstall dengan benar. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan beberapa tool tambahan yang harus diinstall ke komputer anda yang menggunakan system operasi Windows 11. Penginstalan file ini memerlukan perhatian khusus agar Shimeji dapat berjalan dengan lancar di layar desktop anda.




Apa itu Shimeji?


Shimeji adalah karakter anime atau maskot berupa hewan kecil yang berjalan-jalan di layar desktop komputer anda dengan berbagai cara. Anda juga bisa mendapatkan Shimeji untuk browser web anda dan melihatnya berinteraksi dengan objek di halaman web. Fitur ini sangat mengagumkan dan hal terbaik adalah Shimeji tersedia secara gratis.


Sebagai catatan yang perlu anda ketahui, Shimeji juga merupakan kelompok jamur yang dapat dimakan yang berasal dari Asia Timur dan Eropa utara. Ini terutama ditemukan dalam masakan Jepang dan dikatakan bahwa ini mengandung beberapa manfaat untuk kesehatan.



Cara Membuat Shimeji Berfungsi di Windows 11


Seperti yang dikatakan sebelumnya,  Shimeji membutuhkan tool tambahan. Untuk menjalankannya di PC Windows 11 anda, anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Java telah diinstall di komputer anda sebelum mencoba menginstall aplikasi ini. Untuk menginstall dan menjalankan Shimeji dengan lancar di layar desktop Windows 11 anda, ikuti beberapa langkah berikut dibawah ini.


1. Download dan Install Java

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan Java telah diinstall di komputer anda. Jika anda belum melakukannya, maka anda perlu melakukan ini terlebih dahulu.

  • Mulailah dengan membuka browser web anda dan download Java dari halaman download resmi Java.
  • Setelah mendownloadnya, install Java di komputer anda.
  • Setelah itu, restart komputer anda.



2. Download dan Install Shimeji

Langkah selanjutnya setelah anda menginstall Java adalah mendownload dan menginstall aplikasi Shimeji. Aplikasi ini berisi semua yang diperlukan, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

  • Setelah itu, klik Software di bagian bawah dan kemudian klik Download Now di halaman berikutnya.
  • Setelah mendownload, silahkan ekstrak file .zip tersebut.
  • Selanjutnya, anda harus menjalankan file Shimeji-ee.jar untuk menginstall Shimeji di komputer anda.
  • Segera setelah selesai, anda akan melihat hewan kecil anda bergerak di layar anda.



3. Berinteraksi dengan Shimeji

Saat berinteraksi dengan hewan virtual anda, cukup klik dan tahan kursor mouse pada Shimeji, kemudian seret kemana saja di layar anda. Selain itu, anda dapat mengeklik kanan hewan peliharaan untuk Memberhentikan satu atau lebih, mengatur perilaku, menjeda animasi dan lainnya.


4. Download Shimeji Baru

Jika anda tidak ingin menggunakan Shimeji default, maka anda dapat menambahkan yang lain ke layar komputer anda. Yang harus anda lakukan adalah mengunjungi Deviant Art dan kemudian mendownload Shimeji apapun dari galeri, kemudian jalankan dengan cara yang sama seperti aslinya.

Namun saya tidak dapat menjamin bahwa kreasi khusus tersebut akan berfungsi dengan baik, tetapi kreasi ini unik dan lebih menarik untuk dilihat, jadi luangkan waktu untuk mencobanya.


Jika anda mencari alternatif terbaik lain untuk Shimeji, maka itu adalah My Tamagotchi Forever. Namun, masalahnya itu tidak ada versi untuk Windows. Itu hanya tersedia untuk iOS dan Android kecuali pengembang memilih untuk mendukung Windows di masa mendatang.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam membuat Shimeji berfungsi di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Membuat Shimeji Berfungsi di Windows 11"