Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Error Xbox 0x80BD0004, 0x87e50001 dan 876C0002

 


Anda mungkin mengalami error 0x80BD0004 saat mengakses informasi keluarga, atau error 0x87e50001 saat meluncurkan aplikasi YouTube, atau error 0x876C0002 saat mencoba menyematkan item ke Home screen di konsol Xbox anda. Jika demikian, maka artikel ini akan memberikan solusi yang paling sesuai untuk setiap error yang sedang anda hadapi.



A. Error 0x80BD0004 saat Mengakses Informasi Keluarga di Xbox


Saat mencoba mengakses informasi atau pengaturan keluarga di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, anda mungkin mendapatkan error code 0x80BD0004. Ketika error ini terjadi di konsol anda, ini mungkin berarti bahwa konsol Xbox anda tidak dapat terhubung ke server Xbox Live. Anda akan melihat pesan error seperti berikut ini.

0x80BD0004

DESC_FAMILYUSER_ERROR


Untuk mengatasi masalah ini di konsol anda, coba solusi berikut dalam urutan yang diberikan.


1. Periksa Status Server Xbox

Seperti kebanyakan kasus yang berkaitan dengan Xbox Live, biasanya masalah ini bersifat sementara karena bisa menjadi masalah sementara pada server Xbox. Jadi, anda dapat menunggu beberapa saat dan kemudian mencoba mengubah pengaturan anda kembali. Anda harus memeriksa status Xbox Live di support xbox dan semua indikator service menunjukkan warna hijau yang berarti semua service aktif dan berjalan.



2. Sign Out dan Sign In Kembali ke Akun Anda

Tindakan anda berikutnya untuk memperbaiki error code 0x80BD0004 di konsol anda adalah sign-out dan sign-in kembali ke akun Xbox anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Tekan tombol Xbox pda controller untuk kembali ke Home screen dan membuka panduan.
  • Kemudian sorot gambar profil anda dan pilih Sign Out.
  • Untuk masuk kembali ke akun anda, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.
  • Pilih profil yang ingin anda sign-in, kemudian Sign-in kembali.
Lanjutkan dengan solusi berikutnya jika masalah berlanjut.


3. Lakukan Power-cycle atau Restart Perangkat Internet/Network Anda

Tergantung pada perangkat internet anda, lihat manual instruksi atau cari online tentang cara melakukan power-cycle atau restart modem atau router anda sesuai keadaan. Jika tindakan ini tidak berhasil untuk anda, anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.


4. Uji Koneksi Xbox Live di Konsol Anda

Untuk menguji koneksi Xbox Live di konsol anda, lakukan hal berikut ini.

  • Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.
  • Kemudian pilih Profile & system - Settings - General - Network settings.
  • Di halaman berikutnya, pilih Test network speed & statistics.



  • Jika anda melihat lebih dari 5 persen packet loss, anda mungkin perlu memecahkan masalah network connection konsol Xbox anda.




B. Error 0x87e50001 Saat Meluncurkan Aplikasi YouTube di Xbox


Saat mencoba membuka aplikasi YouTube setelah beralih dari game ke layar lain di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, anda mungkin mendapatkan error code 0x87e50001. Anda mungkin mengalami error ini jika virtual machine game belum dihentikan sebelum anda membuka aplikasi YouTube yang memerlukan beberapa resource yang sama dengan yang digunakan game.

Untuk mengatasi masalah ini di konsol anda, anda dapat mencoba salah satu solusi berikut ini untuk memperbaiki masalah.


1. Keluar dari Game Kemudian Buka Kembali Aplikasi YouTube

Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.
  • Pastikan game atau aplikasi yang ingin anda tutup disorot dari panduan mini di sisi kiri layar.
  • Sekarang tekan tombol Menu pada controller anda dan pilih Quit.

Lakukan ini untuk game dan aplikasi YouTube, kemudian buka kembali YouTube. Jika aplikasi YouTube gagal dibuka dengan error code yang sama, maka coba solusi berikutnya.


2. Restart Konsol Xbox

Untuk merestart konsol anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan dan tahan tombol Xbox pada controller untuk meluncurkan Power center.
  • Saat opsi muncul, pilih Restart Console.
  • Kemudian pilih Restart dan tunggu hingga konsol anda menyelesaikan reboot.



Setelah restart selesai, lihat apakah error code 0x87e50001 muncul kembali saat anda meluncurkan aplikasi YouTube. Jika ya, coba solusi berikutnya


3. Install Ulang Aplikasi YouTube

Karena anda mungkin berurusan dengan cache aplikasi YouTube yang rusak, solusi ini mengharuskan anda untuk menguninstall dan menginstall ulang aplikasi di konsol anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Xbox pada controller anda untuk membuka panduan.
  • Pilih My games & apps dan pilih See all.
  • Selanjutnya, pilih game atau aplikasi yang dimaksud.
  • Sekarang, tekan tombol Menu pada controller anda dan pilih Uninstall.


  • Setelah selesai, di daftar game atau aplikasi anda, pilih Ready to install.
  • Sekarang, pilih game atau aplikasi yang baru saja anda uninstall.
  • Ikuti petunjuk di layar untuk menginstall ulang aplikasi.



C. Error 876C0002 Saat Mencoba Menyematkan Item ke Home Screen di Xbox


Saat anda mencoba menyematkan game atau aplikasi ke Home screen di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, anda mungkin mendapatkan error code 876C0002. Untuk mengatasi masalah ini di konsol, anda dapat mencoba salah satu solusi berikut, kemudian mencoba menyematkan kembali item di Home screen.


1. Verifikasi Bahwa Anda Sign-in ke Konsol Anda

Untuk memperbaiki error code 0x876C0002, anda dapat memverifikasi terlebih dahulu bahwa anda sign-in ke konsol. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Jika tidak ada yang masuk di konsol, pilih Add new, kemudian ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan info sign-in untuk akun anda.
  • Jika seseorang sudah sign-in di konsol, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan, kemudian buka Profile & system - Add or switch - Add new. Ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan info sign-in untuk akun anda.

Ingatlah bahwa jika service Xbox tidak tersedia, anda tidak akan dapat sign-in hingga service dipulihkan.


2. Uji Koneksi Internet/Network di Xbox Anda

Untuk memeriksa dan menguji koneksi internet anda di konsol anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.
  • Pilih Profile & system - Settings - General - Network settings.
  • Setelah itu pilih Test network connection.



Jika tes koneksi berhasil, konsol anda akan terhubung ke jaringan Xbox. Jika tes koneksi tidak berhasil, catat pesan/kode error untuk memecahkan masalah lebih lanjut menggunakan panduan Xbox ini.


Semoga artikel ini membantu anda! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara aktifkan atau nonaktifkan startup otomatis Xbox di Windows 10/11 atau cara meningkatkan kecepatan network menggunakan SMB Compression di Windows 11.


Sekian artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error Xbox 0x80BD0004, 0x87e50001 dan 876C0002 di konsole Xbox anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Memperbaiki Error Xbox 0x80BD0004, 0x87e50001 dan 876C0002"