Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Microsoft Whiteboard yang Error di Windows 10/11

 


Aplikasi Whiteboard terkadang error tanpa alasan yang diketahui. Ini terutama terlihat saat menggunakan opsi menggambar di aplikasi seperti Microsoft OneNote. Banyak pengguna melaporkan, ketika mereka membuka Whiteboard dan mencoba menulis sesuatu, itu gagal untuk mendaftarkan masukan pena dan mati setelah tidak lebih dari 5-10 detik. Mari kita coba dan perbaiki masalah aplikasi Whiteboard yang error di Windows 10 atau Windows 11.



Microsoft Whiteboard Macet


Anda bisa saja menunggu beberapa menit, jika bukan berjam-jam ketika Microsoft Whiteboard mulai berperilaku aneh. Anda mungkin juga perlu merestart untuk mendapatkannya kembali atau menggambar ulang apapun yang hilang. Bayangkan jika ini terjadi ketika anda berada di tengah-tengah beberapa rapat penting dan sedang mengerjakan presentasi. Segalanya bisa serba salah!


Harap perhatikan bahwa metode ini mengharuskan anda melakukan perubahan pada Registry Editor. Konsekuensi serius dapat terjadi jika anda melakukan perubahan pada Registry Editor secara tidak benar. Jadi saya menyarankan anda untuk membackup registry atau membuat restore point sebelum mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.


  • Di jendela Registry Editor, telusuri jalur berikut dibawah ini.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Dwm

  • Di panel kanan, temukan string SuperWetEnabled. Jika string tidak tersedia di PC anda, buat yang baru dengan mengklik kanan pada ruang kosong di panel kanan kemudian pilih New - String Value dan beri nama dengan SuperWetEnabled.


  • Setelah membuat string baru, klik dobel pada string tersebut untuk mengeditnya.
  • Di jendela edit ubah value datanya menjadi 1 dan klik OK.


  • Setelah selesai, tutup jendela Registry Editor dan restart PC anda untuk menerapkan perubahan.

Ketika booting kembali, seharusnya aplikasi Whiteboard anda harus kembali berfungsi dengan baik tanpa crash atau macet.



Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda dalam memperbaiki aplikasi Microsoft Whiteboard yang mengalami error. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Microsoft Whiteboard yang Error di Windows 10/11"