Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Desktop dan Chrome


Jika anda memiliki orang-orang yang suka mengobrol di daftar WhatsApp anda, anda akan tahu betapa menyebalkannya mengobrol dengan mereka menggunakan keyboard seluler. Untungnya, ada cara untuk menggunakan WhatsApp di PC anda, sehingga anda dapat mengetik dengan keyboard PC anda. Berikut cara menggunakan WhatsApp di PC atau Chrome anda.

Sebelum anda mulai, perlu dicatat bahwa anda tidak dapat menggunakan WhatsApp di PC anda tanpa terlebih dahulu menyiapkannya di ponsel anda. Seperti yang akan segera anda lihat, tidak mungkin menggunakan WhatsApp di PC desktop tanpa aplikasi seluler di ponsel anda.

Oleh karena itu, jika anda tidak memiliki ponsel dengan WhatsApp terpasang, anda akan kesulitan untuk mengikuti langkah-langkah ini. Jika ya, pastikan untuk menyiapkannya sebelum anda memulainya.


Cara Mengatur WhatsApp di Desktop Anda

Jika anda menginginkan WhatsApp sebagai aplikasi desktop, anda dapat mendownloadnya dari halaman download. Pada saat penulisan, anda dapat mendownloadnya untuk Mac dan Windows. Anda juga dapat mendownloadnya melalui Microsoft Store.

Setelah anda mendownload dan menginstal WhatsApp, silahkan luncurkan aplikasi dan anda akan disambut dengan layar berikut.


Layar ini memberitahu anda semua yang perlu anda ketahui untuk memulai, tetapi jika anda memerlukan sedikit bantuan untuk menemukan semua pengaturan, lanjutkan dengan panduan ini.

Buka ponsel anda dan buka aplikasi WhatsApp. Ketuk tiga titik di kanan atas, lalu ketuk WhatsApp Web.


Arahkan kamera sehingga kotak yang disorot berada di atas area QR code, lalu klik tombol untuk membuat QR code baru.


Setelah ponsel anda menscan kode tersebut, komputer anda akan secara otomatis menyambungkan WhatsApp anda dan menampilkan kontak anda. Dan anda kemudian dapat menggunakan WhatsApp seperti biasanya.



Cara Mengatur WhatsApp di Chrome

Jika anda tidak dapat mendownload WhatsApp di PC anda, anda dapat mengakses WhatsApp Web. Ini bekerja sama dengan versi PC, selain itu, ini adalah website dan bukan aplikasi yang dapat didownload dan di install.


Menyiapkan WhatsApp di Chrome bahkan lebih mudah daripada di desktop. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengunjungi WhatsApp Web, lalu ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk WhatsApp untuk Desktop. Langkah-langkah ini identik dengan versi desktop, jadi periksa langkah diatas untuk panduan lengkap dan screenshotnya.



Kekurangan WhatsApp Versi Desktop dan Web

Sayangnya, WhatsApp versi web ini tidak mempunyai semua fitur seperti pada aplikasi seluler. Misalnya, anda tidak dapat melakukan panggilan audio atau video melalui aplikasi web. Anda juga tidak dapat mengekspor histori obrolan Whatsapp anda.


Jika anda suka berhubungan dengan orang-orang di WhatsApp tetapi bukan penggemar berat keyboard seluler, anda tidak perlu selalu menggunakan ponsel anda. Sekarang anda tahu cara menggunakan WhatsApp di PC anda, baik melalui aplikasi desktop resmi atau melalui website.

Setelah anda menggunakannya, selanjutnya anda dapat mengatur untuk menjaga privasi anda saat menggunakan WhatsApp.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menggunakan WhatsApp Web di Desktop dan Chrome"