Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menandai Lokasi Windows Registry Agar Mudah di Akses


Windows Registry memegang database yang lengkap untuk pengaturan Windows dan aplikasi. Registry memungkinkan anda untuk membuat semua jenis tweak ke system anda dan mengkonfigurasinya. Namun, jika anda mencoba mengacaukan Registry, maka anda akan tahu bahwa perbaikan terhadapnya tidak menawarkan sesuatu yang sederhana untuk menyelesaikannya.

Ada ribuan entri registry dan bergerak di antara lokasi yang berbeda untuk mencari registry yang dimaksud adalah tugas yang melelahkan. Jika anda sering dan harus berurusan dengan registry, maka saya memiliki sedikit solusi untuk mempermudah anda. Registry memungkinkan anda untuk menandai lokasi folder dan entri untuk dengan cepat memindahkannya saat dibutuhkan. Mari kita lihat bagaimana anda dapat menandai lokasi di Windows Registry dan menghemat waktu.


Tandai Lokasi Registry

Untuk menandai sebuah lokasi registry, anda harus terlebih dahulu mencapainya secara manual.

Untuk membuka Registry, tekan tombol Win + R untuk membuka Run kemudian ketik regedit dan klik OK atau menekan tombol Enter.


Sekarang navigasikan ke lokasi yang ingin anda tandai. Anda dapat menandai folder atau entri. Ketika anda mencapai lokasi, klik pada folder atau entri yang ingin anda tandai. Setelah itu, klik Favorites di menu atas dan pilih Add to Favorites.


Anda akan diminta untuk memberi nama penanda. Sangat penting untuk memberikan nama yang tepat untuk penanda, karena itu adalah satu-satunya cara untuk mengidentifikasi kemana akan mengarah. Nama folder/entri yang dipilih, secara otomatis akan dijadikan nama default, tetapi anda dapat secara manual mengubah nama itu menjadi yang anda inginkan. Penanda akan disimpan ketika anda mengklik OK.

Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk membuat beberapa penanda dan dengan mudah berpindah di antara keduanya.


Akses Penanda yang Tersimpan

Untuk mengakses penanda yang tersimpan, cukup klik pada Favorites, dan anda akan melihat semua penanda yang disimpan dalam daftar. Anda dapat mengklik salah satu penanda untuk segera pindah ke lokasinya. Mengklik beberapa penanda akan membuka setiap lokasi satu demi satu tanpa menutup lokasi sebelumnya. Setelah lokasi dibuka, anda harus menutupnya sendiri secara manual (jika perlu).


Menghapus Penanda

Solusi penanda Windows Registry tidak terorganisir seperti pengelola penanda yang mungkin anda temukan di browser anda. Semua penanda akan disimpan dalam daftar panjang tanpa ada cara untuk memisahkan atau mengelompokkannya. Aman untuk mengatakan bahwa ini bukan salah satu tempat terbaik untuk menyimpan penanda secara permanen. Ketika anda tidak perlu untuk membuat penanda yang disimpan, yang terbaik adalah menghapusnya.

Untuk menghapus penanda klik Favorites di menu atas, dan kemudian klik Remove Favorite. Dalam dialog berikutnya anda akan melihat semua penanda anda yang disimpan cukup pilih penanda yang ingin anda hapus dan klik OK untuk menghapusnya. Anda dapat menahan tombol Ctrl dan mengklik setiap penanda untuk memilih beberapa penanda dan menghapusnya secara massal.



Jika anda mengalami error pada Windows Registry anda, anda dapat membaca tutorial saya tentang cara memperbaiki error Windows Registry.

Apakah anda seorang maniak Windows Registry? Apakah trik kecil ini membantu anda? Beritahu saya di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!

Post a Comment for "Cara Menandai Lokasi Windows Registry Agar Mudah di Akses"