Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengakses iCloud dari Perangkat Android


Perusahaan seperti Apple mengikat anda ke dalam produk mereka dengan mengunci layanan mereka di perangkat mereka sendiri. Itu berarti berbagi layanan antara perangkat Android dan iOS anda tidak mudah, tetapi juga tidak mustahil dilakukan.

Ada beberapa celah untuk membantu anda mengakses layanan Apple iCloud di perangkat Android anda atau untuk membantu anda mentransfer konten anda dari satu layanan ke layanan lain jika anda ingin tetap bebas dari platform.


Menyinkronkan Email iCloud Anda

Jika anda ingin mulai menyinkronkan email iCloud anda, anda tidak memerlukan aplikasi tambahan di perangkat Android anda. Yang anda butuhkan adalah perangkat android dengan layanan Google diinstal, karena Anda harus menggunakan aplikasi Gmail.

Buka aplikasi Gmail anda dan klik tombol akun anda di sudut kanan atas. Klik Add another account di layar baru yang muncul, lalu pilih Other.

Ketikkan alamat email iCloud dan password anda di dua tahap berikutnya. Setelah akun email anda masuk, email iCloud anda akan mulai disinkronkan, dan anda akan dapat melihatnya serta email berikutnya yang anda terima.



Mengakses Kalender iCloud Anda

Kalender iCloud anda sedikit lebih sulit diakses di Android. Anda tidak dapat mengakses kalender spesifik anda, tetapi anda dapat mentransfer semua acara di kalender anda dari akun iCloud anda ke kalender Google anda.

Untuk memulai, anda tidak akan memerlukan iPad atau iPhone di dekat anda, tetapi anda akan memerlukan browser web. Buka situs web iCloud dan masuklah dengan alamat email dan kata sandi Apple anda, lalu pilih Calendar.


Di sebelah kiri anda akan menemukan daftar kalender anda. Klik Share calendar/Berbagi kalender di sebelah nama kalender anda dan pilih Public calendar/Kalender publik, lalu copy link. Tautan yang anda miliki adalah webcal://....link. Pastekan ke address bar browser anda dan ganti webcal:// dengan http:// sebelum menekan Enter.

File .ics yang kemudian didownload dapat diimpor ke Google Calendar anda. Buka Google Calendar di browser anda. Selanjutnya klik tombol Menu di bagian Other calendars di sebelah kiri dan klik Import.


Silahkan upload file .ics sebelum mengklik tombol Import di bawahnya. Anda kemudian akan melihat acara kalender iCloud anda ditransfer ke akun Google anda, yang kemudian dapat anda akses di perangkat Android anda menggunakan aplikasi Google Calendar.


Menyinkronkan Kontak iCloud Anda

Seperti kalender iCloud anda, anda harus mendownload kontak anda dari iCloud dan mengimpornya ke akun Google anda secara terpisah. Ini dengan asumsi kontak iPhone anda dicadangkan ke akun iCloud anda.

Anda dapat mengaktifkan ini di pengaturan iCloud iPhone atau iPad anda.

Buka kontak iCloud di browser anda, lalu pilih semua kontak anda, tahan Shift untuk memilih semuanya dari atas ke bawah. Tekan ikon Settings di kiri bawah, lalu klik Ekspor vCard.


File .vcf kemudian akan didownload, yang kemudian dapat anda impor langsung ke akun Google anda dengan mengunjungi Google Contact. Di menu di sebelah kiri situs web Google Contact, klik Menu kontak dan pilih Import.

Pilih file kontak .vcf yang anda download tadi, lalu klik Import untuk menyelesaikan proses.



Membuat iPhone Anda Redundan

Dengan semua layanan iCloud anda dapat diakses atau ditransfer ke Android, anda tidak perlu menyimpan iPhone anda. Anda dapat beralih ke Android tanpa kehilangan email, kontak, atau acara kalender anda.

Jika anda ingin beralih ke Android tetapi menikmati gaya perangkat iOS, anda dapat membuat perangkat Android anda terlihat seperti iPhone. Dan ikuti panduan saya tentang Cara Membuat Android Anda Terlihat Seperti iPhone. Terimakasih dan GBU.

Post a Comment for "Cara Mengakses iCloud dari Perangkat Android"