Widget HTML Atas

Cara Memperbaiki Sound Yang Tidak Berfungsi di Windows 10


Sound atau suara itu penting. Kita semua pasti setuju jika sound menjadi salah satu area utama yang anda inginkan selalu berfungsi di komputer anda. Seperti halnya semua yang terkait dengan komputer, sound di Windows 10 - apakah terintegrasi atau tidak dengan soundcard khusus - cenderung tidak berfungsi, dan mungkin ada sejumlah masalah yang terjadi.

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa hal terpenting yang harus anda periksa pada Windows 10 agar Sound anda berfungsi kembali.


Gunakan Playback Devices

Mari kita keluarkan hal-hal yang sudah jelas terlebih dahulu. Jika anda secara teratur beralih di antara headphone, output audio digital, dan speaker standar anda, ada kemungkinan anda mungkin mencoba-coba dengan output sound default pada PC anda dan tidak mengembalikan ke pengaturan normal (atau mungkin Windows mencoba untuk anda).

Untuk mengatasi ini, klik pada ikon Speaker di sudut kanan bawah taskbar Windows (tidak diatur ke Mute-kan?) dan perluas dengan menekan tanda panah, lalu klik Playback devices anda.


Apakah speaker anda (atau output audio manapun yang ingin anda gunakan - Lihat di pengaturan Audio device) memiliki tanda ceklist hijau di sebelah mereka? Jika tidak, klik kanan output audio pilihan anda dan klik Set as default device.


Catatan : Jika anda menginstall Realtek HD Audio maka gunakan pengaturan di Realtek HD Audio - tandanya adalah akan ada dua ikon Speaker pada taskbar. Jika tidak gunakan pengaturan sound dari Windows.


Update Driver Sound Anda

Jika anda tidak mendapatkan suara apapun, maka drivernya yang salah. Buka Device Manager (Cari device manager menggunakan Search pada taskbar), lalu klik Audio input and output untuk melihat merek sound card anda (jika anda menggunakan sound card).

Klik kanan pada Speakers atau sound card anda, lalu lakukan pemeriksaan rutin apakah Enabled, kemudian klik Scan for hardware changes, dan Update driver software, dan Roll Back Driver.


Anda juga akan menemukan pilihan tersebut diatas jika anda memilih Properties saat klik kanan.

Jika masalah berlanjut, anda dapat menghapus driver dari device manager, dan kemudian ketika anda reboot PC anda, Windows akan menginstalnya kembali secara otomatis, dan semoga akan kembali dalam keadaan baik.



Update/Reinstall Sound Controller

Sound masih tidak berfungsi? Di Device Manager, buka Sound, video and game controllers dan lihat apakah anda memiliki sesuatu yang bernama IDT High Definition Audio CODEC. Jika tidak, uninstall semua perangkat yang anda temukan disini. (Itu semua akan diinstal ulang nanti secara otomatis, jadi anda tidak perlu khawatir).


Jika anda melihat codec, maka lakukan hal berikut:
  • Klik kanan pada codec dan klik Update Driver Software.
  • Pilih Browse my computer for driver software.
  • Klik Let me pick from a list of device drivers on my computer.
  • Di bawah Model pilih High Definition Audio Device - Next - Yes.



Realtek HD Audio Manager Problems

Tools sound management ini telah dikemas sebelumnya dengan banyak PC yang menggunakan driver sound Realtek. (Dan sejumlah besar dari mereka melakukannya.) Kadang-kadang, bagaimanapun, itu dapat menyebabkan masalah. Buka Realtek Sound Manager (Seharusnya ada ikon megafon  di system tray anda). Dan nonaktifkan port audio Front Panel jika anda tidak menggunakannya.



Sound adalah sesuatu yang rumit, dan meskipun saya cukup yakin perbaikan ini akan memperbaiki masalah anda, namun selalu saja ada kemungkinan sound Windows 10 anda tetap tidak berfungsi. Jika itu masalahnya. Jika anda telah menemukan solusi anda sendiri, berbagilah dengan saya dan yang lainnya, dan saya dapat menambahkannya di daftar perbaikan. Terimakasih dan GBU.

No comments for "Cara Memperbaiki Sound Yang Tidak Berfungsi di Windows 10"