Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ekstensi Terbaik Untuk Windows File Explorer Dalam Mengelola File Anda


Jika anda menggunakan Windows, anda terbiasa dengan File Explorer. File Explorer adalah tools manajemen file default untuk Windows. Saat anda mengelola file dan folder yang tersimpan di atau terhubung ke PC anda, itu adalah aplikasi pertama yang anda buka. Namun, anda mungkin dapat melakukan lebih dari yang anda lakukan saat ini dalam tools dasar ini. Ada ekstensi File Explorer yang dapat anda tambahkan untuk memberikan lebih banyak fungsionalitas.

Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga untuk File Explorer yang dapat anda download dan install segera. Utilitas ini dapat membuat menggunakan File Explorer lebih cepat dan lebih mudah.


1. Mountain Duck

Mountain Duck adalah aplikasi praktis yang memungkinkan anda memasang server dan penyimpanan cloud sebagai local volume di File Explorer. Ini berguna jika anda perlu mengelola beberapa layanan penyimpanan cloud sekaligus karena beralih antar antarmuka yang berbeda dapat memperlambat anda saat anda sedang bekerja.


Mountain Duck memungkinkan anda melakukan operasi apapun pada file dan folder jarak jauh semudah mungkin dengan file lokal. Ini mencakup Cryptomator utilitas bawaan yang mengenkripsi data anda di server apapun yang anda gunakan.

Aplikasi ini mendukung banyak server penyimpanan cloud termasuk SFTP, WebDAV, Amazon S3, dan Backblaze B2. Versi terbaru 3 akan memiliki fitur sinkronisasi cerdas yang berfungsi seperti layanan penyimpanan cloud lainnya.

Mountain Duck hadir dengan uji coba gratis dan kemudian dibeli dengan harga $ 39,00.


2. TeraCopy

Memindahkan file besar dari satu folder ke folder lain dapat menghabiskan waktu dan rentan terhadap error. TeraCopy adalah aplikasi utilitas untuk memindahkan dan menyalin file, menggunakan penyesuaian buffer dinamis dalam proses penyalinan. Itu membuat antrian tertunda dengan beberapa operasi file dan mengeksekusi mereka pada saat yang sama. Jika error terjadi, TeraCopy hanya akan melewatkan file yang rusak alih-alih menghentikan seluruh proses transfer.


Karena TeraCopy terintegrasi dengan menu konteks, itu dapat menggantikan penangan salinan default di Windows.

TeraCopy gratis, tetapi ada juga versi pro dengan harga $25,00.


3. Icaros

Jika anda sering bekerja dengan file video, Icaros dapat membuat proses itu lebih ramah pengguna. Sering kali video ditampilkan di File Explorer hanya dengan ikon, sehingga sulit untuk mengidentifikasi video. Utilitas ini adalah paket ekstensi shell yang memungkinkan komputer anda untuk menampilkan thumbnail dari semua jenis video di File Explorer anda.


Saat anda mengaktifkan Icaros, setiap file media video mengungkapkan thumbnail, memungkinkan anda untuk melihat konten tanpa benar-benar membuka file. Icaros mendukung sebagian besar format video populer termasuk MKV, FLV, AVI, dan MP4. Jika Anda memiliki banyak file video, ekstensi ini terbukti praktis.

Icaros sepenuhnya gratis untuk digunakan.


4. Groupy

Jika anda bekerja dengan set windows yang sama setiap hari, Groupy memungkinkan anda untuk menyimpan grup dan meluncurkan kembali aplikasi untuk memuat tab. Aplikasi ini membuat tab untuk aplikasi Windows, dan anda dapat menggunakannya untuk mengatur beberapa jendela Explorer ke dalam pengelompokan logis. Cukup seret dan taruh jendela yang ingin dikelompokkan di title bar jendela lain.


Beberapa hal yang dapat anda lakukan dengan Groupy termasuk mengatur beberapa aplikasi dan dokumen bersama sehingga mereka dapat dengan mudah diakses, pengelompokan tab terkait, dan menyimpan grup aplikasi untuk digunakan nanti.

Groupy datang dengan uji coba gratis tiga puluh hari dan hanya $5,00 untuk membeli.


5. DropIt

DropIt adalah aplikasi yang dapat mengotomatiskan semua manajemen file anda dan yang paling penting adalah ekstensi ini gratis.


Saat anda perlu mengatur file, DropIt dapat mengurangi waktu dan kesusahan pencarian dan secara manual membuka folder dan memindahkan file. Di aplikasi ini, anda dapat menjatuhkan berbagai file dan folder pada gambar DropIt yang mengambang, dan itu akan mengirimnya ke folder yang telah ditentukan. Itu juga dapat membukanya dengan program default mereka, dan kompres atau ekstrak berdasarkan kebutuhan anda.

Anda menentukan cara memfilter file anda (berdasarkan nama, direktori, ukuran, tanggal, dll.) Dan mengaitkan salah satu dari banyak tindakan yang tersedia untuk dilakukan pada file-file itu. Tindakan ini termasuk Move, Copy, Compress, Extract, Rename, Delete, Split, Join, Encrypt, Decrypt, Open With, Print, dll.

Kadang-kadang sepertinya teknologi yang kita gunakan untuk membuat segalanya lebih mudah berakhir dengan lebih banyak waktu. Ini membuat kita kurang produktif. Menggunakan aplikasi ini dapat membantu anda menghabiskan lebih sedikit waktu di siang hari dalam mengelola file dan akan lebih banyak waktu diperoleh dalam mengerjakan proyek anda.

Sekian tutorial kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman anda dalam penggunaan aplikasi diatas. Terimakasih. GBU

Post a Comment for "5 Ekstensi Terbaik Untuk Windows File Explorer Dalam Mengelola File Anda"